Proker Pendidikan Matematika

Tujuan Program:

  1. Meningkatkan pemahaman dan minat siswa dalam belajar matematika.
  2. Meningkatkan kompetensi guru dalam mengajar matematika.
  3. Mendorong partisipasi aktif orang tua dalam mendukung pembelajaran matematika.

Rencana Kegiatan:

  1. Pengembangan Modul Matematika: Tim KKN akan mengembangkan modul matematika yang menarik dan sesuai dengan kurikulum. Modul ini akan digunakan untuk membantu siswa memahami konsep matematika dengan lebih baik.
  2. Bimbingan Belajar: Mengadakan sesi bimbingan belajar atau kursus tambahan matematika untuk siswa yang memerlukan dukungan tambahan.
  3. Pelatihan Guru: Mengadakan pelatihan untuk guru-guru dalam metode pengajaran yang inovatif dan efektif dalam pelajaran matematika.
  4. Kegiatan Lomba Matematika: Mengadakan kompetisi matematika untuk siswa yang dapat memotivasi mereka untuk mengembangkan keterampilan matematika mereka.
  5. Workshop untuk Orang Tua: Mengadakan workshop atau pertemuan dengan orang tua untuk membahas pentingnya pendidikan matematika, memberikan strategi untuk membantu anak-anak dalam belajar matematika, dan mengatasi kesulitan yang mungkin mereka hadapi.
  6. Pengadaan Peralatan Matematika: Mengumpulkan dana atau donasi untuk mengadaan peralatan matematika, seperti alat peraga, buku, atau komputer, untuk digunakan dalam proses belajar-mengajar.

Evaluasi:

  1. Merekam perkembangan hasil belajar siswa melalui tes dan penilaian.
  2. Mengukur partisipasi siswa dalam kompetisi matematika dan keberhasilan mereka dalam lomba.
  3. Melakukan wawancara dengan guru, siswa, dan orang tua untuk mengukur dampak program ini.

Program Kerja ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan matematika di sekolah dasar, dengan fokus pada pemahaman siswa, keterampilan guru, dan dukungan orang tua. Dengan cara ini, diharapkan siswa dapat lebih baik dalam matematika dan meraih hasil yang lebih baik dalam ujian serta mengembangkan minat jangka panjang dalam mata pelajaran ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *