Membuat Setiap Hari Menyenangkan

Wajar seh kalau setiap hari kehidupan serasa berbeda, apalagi manusia diberi rasa dalam hari yang begitu banyaknya, ada rasa sedih, senang, suka, duka, coklat, mangga, apel, “jualan loe mon?” … “bodo ah” ~ dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tapi siapa seh yang ingin punya rasa sedih?

Kalau sedihnya sesekali seh wajar, tapi kalau sedihnya sering kali, itu namanya kurang ajar. Kayanya gak mungkin deh kalau sedih termasuk kategori hobi, atau ada yang hobi sedih ??? #jangan angkat tangan!!!

Baiklah, melihat kebutuhan hidup, berikut adalah beberapa trik agar hidup menyenangkan setiap harinya yang berhasil stupid monkey rangkum dalam otak kiri, “lho, otak kanannya kemana mon?”, “otak kanan hari ini lagi cuti cuy”, mari kita embat …

Pertama
Bila anda seorang pelajar, dan sedang dilanda sedih lantaran putus cinta, ditolak orang yang disukai, nilai ujian jelek, maka yang cukup anda lakukan adalah : pergi ke dapur atau warung terdekat, lalu buat segelas teh manis setelah itu minum teh manis tersebut, lalu katakan dalam hati “akyu cantik cantik  dari hatikyu”, yeey … lalu loncat 3 kali sambil teriakan kata “yess yess yess”.

Bila anda seorang pegawai, dan memiliki masalah sedih yang kurang lebih dengan diatas, maka yang perlu anda lakukan adalah : tarik napas sedikit panjang, ambil segelas air putih hangat (teh manis hanya untuk pelajar) lalu lebarkan sedikit senyum anda, dan katakan dalam hati (ingat dalam hati saja ya) “akyu cantik cantik  dari hatikyu”, yeey … lalu loncat 3 kali sambil teriakan kata “yess yess yess”“Lho kok sama aja dengan pelajar?” “iyalah, kan kasusnya kurang lebih sama”.

Bila anda seorang pengangguran, maka maaf … saya tidak punya solusi untuk anda, lagian pengangguran mana punya masalah sedih seh …

Kedua

Untuk Pelajar
Bila teknik pertama kurang manjur, maka saatnya anda melakukan ini :

Cari selembar daun kelor yang masih muda, usap perlahan lahan bagian atas daunnya, perhatikan apakah ada ulat yang menempel di daun lainnya, kalau ada pindahkan ulatnya ke daun lain, lalu ambil seember air dan siram pohon kelor tersebut. Ingat, dilarang memetik selembarpun daun nya!!!

“Maksudnya opo toh?, kaya gak ada kerjaan aja”

Maksudnya kalo sedih, ya cari kegiatanlah … kali aja bisa ilang tuh sedihnya.

Untuk Pegawai
Bila cara pertama tidak manjur, yang perlu anda lakukan adalah :

Ingat ingat kapan tanggal gajian anda, dan bertingkahlah seolah-olah ini hari gajian anda, niscayalah rasa sedih akan berganti dengan rasa pusing, wkwkwkwk …

Untuk Pengangguran
Sekali maaf bila teknik diatas aja gak ada solusi, apalagi teknik yang lain, maaf ya …

Ketiga
Untuk semua kategori diatas.

Jika semua cara diatas masih tidak manjur dan anda tetap sedih, maka tidak ada salahnya anda pergi ke dokter syaraf langganan anda dan cobalah untuk tidak ngutang.

Keempat
Jika dengan pergi ke dokter masih kurang manjur juga, mungkin saatnya anda membeli sebuah buku dan mencoba membacanya, salah satu buku yang bisa di referensikan adalah …buku selingan semusim karya mba Alaika Abdullah

Ok, sekian tips dari saya, dan semoga kali ini berhasil …


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *