Rayakan Kemerdekaan Gunung Merbabu Sesak Pendaki

17 agustusan kemarin stupid monkey coba pergi ke gunung merbabu, lama rasanya udah gak nginjekin kaki kesana, terakhir kesana sekitar 4 tahun lalu bersama teman-teman dari CDP, masih inget cerita tentang Hendid yang harus di SAR lantaran kena serangan dadakan, #biasa tiba-tiba lemes.

Kali ini coba pergi sama Aga, Mbe dan Niko, sengaja janjian di semarang sekitar UNDIP lantaran Aga emang ngekost disokin, setelah tempat dan hari yang ditentukan udah pas dan kita ber-4 udah ngumpul, maka perjalanan kita lanjutin kenuju basecamp wekas (pos terpendek menuju puncak gunung merbabu/kenteng songo).

Embe sengaja saya kasih posisi terhormat menjadi DANSIPUR a.k.a Komandan Seksi Dapur yang bertanggung jawab mengurus segala sisi & bagian perut yang lapar. Niko sebagai Assisten sekaligus Bos Embe. Aga punya tugas pokok paling penting bagi gueh, yaitu bawa semua perlengkapan camping, sedangkan tugas stupid monkey adalah yang paling berat, yaitu duduk manis nikmati perjalanan dan alam, hehehe ...

Dari semarang naik mobil jurusan mana aja yang penting lewat salatiga dan turun di pasar sapi, terus lanjut naik elf ke wekas, dari situ banyak ojek biasa pasang tarip mahal sekitar Rp. 25.000 /org menuju basecamp.

Sampe basecamp (15/8/2015) ternyata keadaan udah banyak berubah, sekarang ada registrasi resmi dari penduduk sekitar. Lanjut jalan abis adzan Isya sekitar pukul 19.00 wib perjalan ke pos 2 wekas sekitar 3 jam dan sampai disana tiba pukul  22.00 wib, itu juga napas ngos-ngosan.

Lanjutin liat foto aja yah ... panjang juga sih kalo mau di ceritain semuanya, hehhee...

Upacara Bendera di puncak merbabu
Upacara Bendera di puncak merbabu

Upacara Bendera di puncak merbabu
Upacara Bendera di puncak merbabu

jalur wekas penuh sesak
Jalur wekas Pos 2 penuh sesak

gunung merbabu

Senja di Merbabu
Senja di Merbabu


Senja di Merbabu

Mari nikmati keindahannya
Mari nikmati keindahannya

17 Agustus pukul 8.00 wib upacara dimulai dan diikuti hampir seluruh pendaki yang ada di gunung tersebut, lagu Indonesia Raya berkumandang disana berikut pekikannya "MERDEKA ... MERDEKA..."

Jalur wekas penuh sesak, begitu juga jalur cuntel, tekelan dan selo, kalo 17 gini, semua gunung pasti penuh deh.

Sebagai penutup, mari kita cermati quote seorang teman bernama Embe

Perjalanan kali ini tidak memprioritaskan puncak sebagai tujuan penting. Hal ini dikarenakan hitung-hitungan dari sebuah kaleng yang ternyata hitungan hanyalah tinggal hitungan......


Berikut jalur menuju Gunung Merbabu :


  • Dari Jakarta naik bis menuju salatiga, turun di pasar sapi, ongkos sekitar Rp. 150.000 bus AC, ekonomi lebih murah pastinya.
  • Dari Pasar Sapi lanjut naik Efl, kalo pagi ongkos Rp. 7.000 sampe jam 14.00, lebih sore ongkos makin mahal, apalagi buat pendaki ada "harga tembak"
  • Dari Wekas/Cuntel/Tekelan menuju basecamp bisa naik ojek sekitar Rp. 25.000 an, nego aja kalo itu mah.
  • Jika basecamp Wekas, bayar registrasi sekitar Rp. 5000/org.
Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Acaranya seru sekali kang, apalagi bisa bareng teman-temnan pendaki lainnya merayakan hari kmeerdekaan di puncak Gunung Merbabu yng indah ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang, plong rasanya hati bisa menikmati alam yang indah ini

      Hapus
  2. nggak ngajak aku kak???

    e tapi aku takut ketinggian.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhuuu, kamu jagain noofa aja yah, hihihi

      Hapus
  3. kenapa ga ngajak-ngajak nih hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yah, hehehe, kapan kapan saya ajak deh

      Hapus
  4. Duh sumpah pengen banget nyobain gimana rasanya mendaki gunung kayak mas-mas di foto itu :G

    BalasHapus
  5. Iya kemarin juga admin main ke gunung Prau, penuh banget gan... >.<

    BalasHapus
  6. wah asik juga itu upacara benderanya di puncak gunung
    ramai banget

    BalasHapus
  7. masih suka naik gunung sob?

    BalasHapus
  8. Foto fotonya sungguh terlalu

    BalasHapus
  9. Walah, tibake ikut yg di merbabu itu tho?

    Aku mupeng liatin statuse mbak evrina yg ikut ke merbabu, tak tahunya mas monyet ikut pula

    BalasHapus
  10. seru banget pingin kesana.....tapi g ada yang ajak

    BalasHapus
  11. Udh nyampe merbabu skalian merapi,

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fungsi Dari Gelas