Kirab Muharram 1436 H

Walaupun pada kalender nasional tanggal 1 Muharram jatuh pada hari Sabtu, 24 Oktober 2014, namun kebanyakan umat Islam sudah mulai merayakannya pada Jum'at malam sabtu 23 oktober 2014, karena bedanya perhitungan waktu.

Begitupun kami disini, untuk merayakan Tahun Baru kali ini, kami telah mempersiapkan acara yang tidak jauh dari tahun kemarin, yang kami beri nama Kirab Muharram. Kirab? iya, keliling kampung sob.

Seperti tahun kemarin, kirab muharram di ikuti oleh seluruh majelis ta'lim yang berada di lingkungan kami, seluruh anak pengajian tumplek jadi satu, berjalan beriringan sambil mengumandankan sholawat untuk Rosulullah saw dan puji-pujian kepada Allah swt.

Tak hanya itu, kirab juga diramaikan dengan hadroh dari tiap pengajian yang ada. Seru, haru, mungkin itu beberapa kata yang bisa mewakili acara kirab kemarin. Jadi ceritanya diwakilkan sama gambar aja ya, walaupun sedikit gelap dan banyak kaburnya.

Perayaan Tahun Baru Islam 1436 H
bagian depan diamankan oleh para bapak-bapak

Perayaan Tahun Baru Islam 1436 H
Ibu-ibu dan anak-anak dibagian tengah dong tentunya

Perayaan Tahun Baru Islam 1436 H
Gak sedikit yang ngajak keluarganya untuk kirab sob

Perayaan Tahun Baru Islam 1436 H
Semuanya tumplek jadi satu deh pokoknya

Perayaan Tahun Baru Islam 1436 H
Semakin malam, semakin ramai

Kurang lebih satu setengah jam kami menglilingi kampung, lumayan pegen juga nih kaki, tapi resa pegel gak ada artinya jika dibandingkan dengan keharuan yang kami dapatkan pada malam itu.

Selamat Tahun Baru Islam 1436 H, Mari kita perkuat kerukunan dalam menjalani kehidupan ini ...

Komentar

  1. yang merayakan memamang berbeda beda. mungkin karena lebaran hajinya beda...

    BalasHapus
  2. Wah, seru ya.... Di tempat saya sepi.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget, tahun depan mau ikut ?

      Hapus
  3. Ramai banget eh. Orangtua pun ikut, ya. Ramai.
    Di sini cuma anak2 saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang sekali, tahun depan diajak juga orang tuanya, biar makin seru ya jeng :)

      Hapus
  4. Seru yah disana. Disini gak ada yang kirab kayak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, tahun depan, kamu yg ngadain ya sob :)

      Hapus
    2. Liat kondisinya ntar mas soalnya lagi tinggal dikampung orang :)

      Hapus
  5. wah seru ya pak..
    kayak takbiran lebaran

    BalasHapus
  6. Kunjungan om StumonK, dah lama tidak bersua :)

    BalasHapus
  7. wahhh..ajib kang mon,masih banyak ternyata yang merayakan bulan muharam ,yang pasti lebarannya anak-anak akang deh...heeee

    BalasHapus
  8. weh ramai ya, kayak mau lebaran saja

    BalasHapus
  9. seru banget pastinya, salam

    BalasHapus
  10. waah meriah ya, walau pun gak bareng seluruh umat karena beda hitungan dan pendapat
    borda 13 SELALU ADA

    BalasHapus
  11. di tempat saya juga gitu, rame sama pawai. memang seharusnya sebagai muslim, harus ada rasa bangga dengan tahun baru islam, bukan tahun baru 1 januari saja...

    BalasHapus
  12. Kirab muharam di daerah selalu ramai dan meriah ya Kang, hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik saya pribadi paling suka bila merayakan tahun baru islam di daerah. :D

    BalasHapus
  13. Ditempat ane tiap menjelang muharam, banyak yang pawai.

    BalasHapus
  14. Lho Mas Stumon apa kabar? Sudah lamagak ngeblog?

    BalasHapus
  15. di tempat saya juga gitu, rame sama pawai. memang seharusnya sebagai muslim, harus ada rasa bangga dengan tahun baru islam mas br0

    BalasHapus
  16. muharom memang selalu meriah...tapi itu dulu. sekarang kayaknya lebih ramai sibuk sendiri-sendiri kang. sehingga kadang lebaran itu juga tidak terasa ramai seperti dulu lagi.

    BalasHapus
  17. waah meriah ya, walau pun gak bareng seluruh umat karena beda hitungan dan pendapat

    BalasHapus
  18. Bagus banget ini threadnya ^^ apa lagi meriah banget kayaknya itu acaranya

    BalasHapus
  19. Wooa meriah banget kak :D
    sayang ditempatku ga ada kirab yang rame kyak gini :3
    pengen ikutan T.T

    BalasHapus
  20. Ramai banget eh. Orangtua pun ikut, ya. Ramai.
    Di sini cuma anak2 saja.

    BalasHapus
  21. Kirab muharam di daerah selalu ramai dan meriah ya Kang, hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik saya pribadi paling suka bila merayakan tahun baru islam di daerah. :D

    BalasHapus
  22. di tempat saya juga gitu, rame sama pawai. memang seharusnya sebagai muslim, harus ada rasa bangga dengan tahun baru islam, bukan tahun baru 1 januari saja...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari