Scrabble | Game Sambil Belajar Bahasa Inggris

Gak abis mengerti, kenapa jadi suka sama permainan yang satu ini! 

Belakangan ini stupid monkey sering lupa waktu, lupa diri dan lupa status kalo udah nangkring di depan game yang satu ini. Scrabble! walaupun sudah ada aplikasi online nya tapi memang lebih asik dimainkan secara langsung. Manusia melawan manusia, atau manusia melawan monkey, hehehe ...

Permainan menyusun kata dalam bahasa inggris ini dapat memberikan banyak manfaat, diantaranya :

1. Interaksi langsung dengan manusia (jika tidak menggunakan software)
2. Menambah perbendaharaan kata dalam bahasa inggris
3. Motivasi untuk menang
4. Relaksasi 
5. dan masih banyak lagi yang lainnya ...

Scrabble Stupid Monkey
Scrabble Stupid Monkey
Scrabble bisa dimainkan oleh minimal 2 orang maksimal 4 orang, peraturan permainan sudah disertakan dalam box nya, namun jika dirasa peraturannya kurang sreg, pemain bisa bersepakat untuk merubah peraturan yang ada, yang penting gak terjadi keributan deh, hehe ...

Pemain dilarang melihat kamus bahasa inggris atau translate di perangkat lunaknya seperti Hp, atau google translate atau aplikasi translate apapun sebelum meletakan butir scrabble. Jika kata tersebut salah, maka score bisa dikurangi.

Terkadang sambil nunggu lawan menyusun kata, saya suka iseng menyusun kalimat dari permainan ini, contohnya :

Scrabble bentuk lambang Nazi
Scrabble, bentuk lambang Nazi
Daily : Setiap hari 
God : Tuhan
Yet : Belum
Can : Dapat
Fee : Membayar
Crime : Kejahatan

dipikir-pikir, nanti di hari pembalasan kali yah ... 

Atau ada yang mau ikutan iseng menyusun jadi kalimat ???

Komentar

  1. Hehe, kreatif juga dirimu menyusun kata, ya, Mas Stumon! Hihi. Dah lama ih ga kemari, makin keren aja nih blognya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kreatif mba, tapi ketahuan isengnya hahaha

      Hapus
    2. ayo main scrable lawan aku saja mas?

      Yg kalah harus posting foto dirinya di blog ya

      Hapus
  2. Main scrabble begini harus hafal banyak perebndaharaan bahas Inggris ya. Jadi bisa belajar sambil bermain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak harus banyak perbendaharaan kata kok, modal perbendaharaan yg kita bisa dulu aja, terkadang kita bisa dapat kata baru dari lawan juga lho :)

      Hapus
  3. asik juga ya saya juga seneng dengan permainan kata ini.. harganya berapaan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang asik, harganya kalo di gramedia sekitar 200 ribuan, di pasar pagi 80 ribuan sob, silahkan di cek lagi deh :)

      Hapus
    2. lumayan juga yah :D biasa beliin mainan buat anak yang sepuluh rebuan wkwkw

      Hapus
    3. hehe, kalo ini kan bisa untuk bapak juga sob :)

      Hapus
  4. maen game scrabble ini bukan cuman hobi saya atuh kang,sayah mah udah kecanduan...tapi bahasa inggrisnya saya ko' ngga maju maju ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalo mau maju mah mainnya di tempat parkir atuh mang, coba deh :)

      Hapus
    2. Pake topi sama bawa priwitan :)

      Hapus
    3. wah..uniporm mang parkir dong?!
      tapi...emang cocok wajah kang stupid mah kang....hiyah..beneran pas..gituh

      Hapus
  5. boleh juga tuh ngisi kekosongan waktu ^_^

    BalasHapus
  6. Keliatan seru dan asyik juga nih bang
    Nunggu gajian dah...coba nyari ke ps pagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh, selamat mencari dan bermain ya :)

      Hapus
  7. Waktu SMP beberapa kali main beginian waktu pelajaran Bahasa Inggris.. Entah apakah memang metode pembelajaran, atau si guru aja yang lagi malas ngajar.. Hihihihi... :D

    BalasHapus
  8. Main game scrabble ini iseng tapi melatih otak ya Mas. He,, he,, he,,,


    Salam

    BalasHapus
  9. Inget masa kursus inggris dulu euy suka maen kayak gini

    BalasHapus
  10. Makin pinter ya, Mas. Permainannya edukatif.

    BalasHapus
  11. haha.. hebat ye scrabble bisa bikin orang lupa diri :D wkwk

    BalasHapus
  12. berkunjung kemari sambil menyimak

    BalasHapus
  13. KUNJUNGAN RUTIN SOB ,SEKALIAN MINTA MAAF YA LAHIR BATIN NYAMBUT RAMADHAN ..SOB..

    BalasHapus
  14. Bulan puasa masih main Scrabble nggak? :D

    BalasHapus
  15. Bener nih! Scrabble bisa jadi salah satu sarana belajar bahasa inggris :)

    BalasHapus
  16. Bermain scrabbel ini termasuk kegiatan iseng-iseng tapi lumayan buat nambah vocabullary b. ing gan..

    BalasHapus
  17. Setuju gan! Bisa nambah kosakata berbahasa inggris :)

    BalasHapus
  18. betul nih! pake scrabble bisa jadi efektif untuk belajar bahasa inggris

    BalasHapus
  19. Recommended info nih. bagus buat ngajarin anak belajar bahasa inggris dengan menyenangkan

    BalasHapus
  20. makasih gan infonya dan salam sukses

    BalasHapus
  21. bagus banget, pake cara ini jadi lebih mudah untuk menghafal

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fungsi Dari Gelas