Kirab Muharram | Tahun Baru Islam 1435 H

Ka' Kirab apaan seh? Nah lho! siapa lagi yang gak tahu, tolong angkat jempol! "Gini lho cong, kirab itu sama dengan konvoi, tahu dong?" jawab saya sambil nyengir saat acong salah satu siswa Unit Yatim menanyakan tentang acara yang baru saja kami gelar semalam.

Yup, bagi kaum muslimin dan muslimat dimanapun berada, hari ini (05/11/2013) adalah hari dimana awal tahun bagi kalender islam di mulai sejak 14 abad yang silam. Sebagai salah satu upaya agar generasi muda tetap tahu dan mengerti akan hal ini, Unit Yatim sengaja menggelar acara yang diberi nama "Kirab Muharram". Dari namanya aja udah jelas dong, kalo kita emang iseng banget ngumpulin semua pengajian sekampung di grogol buat diajak jalan kaki mengelilingi kampung sambil sholawatan.

Kirab Muharram | Tahun Baru Islam 1435 H
Kirab Muharram | Tahun Baru Islam 1435 H

Kirab Muharram | Tahun Baru Islam 1435 H
Kirab Muharram | Tahun Baru Islam 1435 H

kirab itu konvoi cong 

neh kirab apa demo? ... acong mana ya ???

lengkap beserta band tabok

sampe ada yang joget segala

Dan ternyata hal ini mendapat mendapatkan respon positif dari semua masjelis pengajian yang ada, bahkan banyak warga yang turut serta turun kejalan ikut menyemarakan peringatan Tahun Baru Islam ini sob. Ada 8 Majelis pengajian yang kami undang di arean Grogol (ini belum mencakup semuanya lho).


Siswa senior sekaligus panitia lapangan kirab muharram 1435 H
Siswa senior sekaligus panitia lapangan kirab muharram 1435 H

Komentar

  1. Asyik..pastinya seru banget konvoi keliling kampung...di tambah ada Band Tabok nya lagi...hehe

    Met taon baru ya Mon... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asik banget, ditambah lagi langsung ngabisin lontong 2 papan

      Hapus
    2. Ama minumnya ngirup bajigur kemayoran lagi...hehe

      sekalianin salamin buat Acong dagh... :)

      Hapus
    3. siap, acong nya lagi sibuk tuh, haha

      Hapus
    4. Jiah... Kalo gitu salam buat Pak RT nya aja dan...hehe

      Hapus
  2. selamat tahun baru hijriyah mas :)
    semoga tahun ini menjadi lebih baik lagi

    BalasHapus
  3. selamat taun baru hijriyah ya mas,
    semoga tahun ini menjadi lebih baik lagii..

    BalasHapus
  4. Wah ngumpulin 8 pengajian malem2 utk kirabnya berhasil ya. Mudah2an syiarnya tercapai

    BalasHapus
  5. seru liatx sob! apalg bersama2 anak2 pasti suasanax hebohhh!, sayang disini gk ada acara gituan.., Selamat tahun baru! *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 santri sy sdh pd besar2 semua.., malah ada sebagian yg sdh nikah.., :D

      Hapus
    2. berarti yg nikah punya anak nanti ya, hihih pertanyaan apa ini

      Hapus
  6. perayaan tahun baru 1 muharam kemarin rame juga ya, kalo di tempat saya gak begitu ramai paling juga ada orang pawai obor..

    BalasHapus
  7. aww bang , wah seru ya tempatku kmrn ga seseru itu , soalnya ane cuma ada di kosan doang :D
    *banyak Ninggalin jejak nih :D

    BalasHapus
  8. kirabnya ramai banget...grogol jadi meriah dech.....
    btw-jangan lupa ikutan GA ku ya... di http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya neh :)

      semoga saja bisa ikutan ya sob :)

      Hapus
  9. Wah, tambeng lu! Tahun baruan gak ngajak2! Huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengennya seh ngajak, lo jauh seh wkwk

      Hapus
  10. mantap sekali acaranya mas, selamat tahun baru ya, maaf telat

    BalasHapus
  11. Di desa saya juga ada kirab gini pas 1 muharram, Mas. Ditambah bedugan plus oncor2an. Ramaaaaaaaaaaai. . .:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sepertinya lebih semarak di sana ya ... liat!

      Hapus
  12. mirip orang lagi demo malam2...
    haha
    XD

    BalasHapus
  13. Fotomu sing endi mon ? :)

    BalasHapus
  14. Woeeeiiiii Kang?? Kumaha damang?? kirain dah out of order Blognya hahahha...
    Maaf baru mampir. Doalnya diberandaku gak pernah ada apdetannya. Apa karna ganti web.id itu ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halllooo ... kabar baik uey ...
      Gpp santai ja, iya euy banyak juga yg ngalamin serupa, tp ya mo gimana, terima aja lah ...

      Hapus
  15. Wah ditempatku jarang yang ngerayain sampe keliling gitu... padahalkan Tahun Baru Islam,.... Miris bangt yah sobs.. hikz.. :(

    oyah follback blog baru ane yah sobs... lama tak jumpo dengan sampeyan... hheheh

    http://muncukz.blogspot.com/

    BalasHapus
  16. Seru tuh pastinya, apalagi kirabnya sambil bawa obor (klo bisa sih lampu jalan mati gitu) pasti lebih seru.
    Met Tahun Baru Hijriah ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang tuh lampu jalan gak bisa di tiup ya

      Hapus
  17. Waaah rame ya kirabnya :)
    Pa kabar Mas? Lama ya gak main ke sini ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah baik, iya kemana aja neh ... hehe

      Hapus
  18. kunjungan rutin sob...wahhhh..wajah anak-anak yatim yang penuh senyum bukun adem sob....

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. agak telat emang sekarang ngepostnya hehe

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector