Mimpi Bunga Tidur

Mimpi bunga tidur, secara harfiah mimpi adalah aktivitas di alam bawah sadar manusia saat tidur. Hal ini disebabkan tingkah laku atau obsesi seseorang di kala sadar, itu menurut tim ahli stupid monkey lho. Kita pasti mengalami mimpi entah sering atau jarang. Bahkan banyak juga yang menyambung nyambungkan mimpi dengan kehidupan masa depan atau mitos tertentu.

Saya sendiri termasuk orang yang hanya mempercayai mimpi sebagai bunga tidur, namun ada sebuah pengalaman dengan mimpi yang sampai sekarang masih bingung untuk dicerna. Kejadiannya 13 tahun silam, saat saya masih bekerja di bilangan kota industri Tangerang.

mimpi terkadang bisa membuat kita merasa terbang ya ...

Saat itu saya selesai bekerja lembur, karena badan terasa sangat lelah, tak ayal segera saja tubuh ini dibaringkan diatas kasur empuk yang banyak per nya didalam kamar kost. Tak lama kemudian mata mulai menurun dan tertidurlah saya. Entah apa yang terjadi, namun tiba tiba saja pintu kost an terbuka dan terlihat seorang nenek dengan wajah tak asik berada di baliknya. Yah, itu nenek saya. Dengan perlahan dia mendekat lalu menyelimuti tubuh ini dengan selimut kain batik yang selalu saya bawa kemanapun saya tinggal.

Tak lama kemudian, suara pintu di ketuk terdengar semakin nyaring, dan saat itu saya tersadar jika barusan saja saya mengalami mimpi. Seorang sepupuh telah datang dari jakarta dan menyampaikan pesan jika orang tua saya menunggu telpon dari saya segera mungkin. Tanpa menunggu lama segera saja saya pergi ke wartel terdekat, karna saat itu yang namanya Hp masih sebuah benda asing di masyarakat.

Dari pembicaraan di telpon, orang tua saya mengabarkan bahwa nenek saya yang tinggal di kota Cirebon baru saja meninggal dunia, dan berharap saya dapat segera kesana. Setelah telpon ditutup, saya terdiam sesaat. Yang terpikirkan saat itu adalah "Saya baru saja bertemu nenek".

Hingga saat ini saya tidak dapat mencerna apa yang terjadi dengan mimpi yang demikian, namun saya tetap yakin, jika mimpi adalah bunga tidur.

Bagaimana dengan sobat?

Sobat, artikel kali ini adalah sebuah postingan bersama dengan Mba Ely Meyer. Seperti yang sobat tahu, jika sesekali kami melakukan postingan dengan judul dan tema yang sama pada waktu yang bersamaan pula seperti pada tulisan berjudul Arti Bahagia dan Selingkuh

Tentunya setiap tulisan kami berbeda, untuk melihat versi Mimpi Bunga Tidur milik mba Ely, silahkan meluncur ke duniaely.com.

Komentar

  1. subhanalloh, pengalaman yang sangat luar biasa. Sayapun meyakini bahwa mimpi yang baik sebagai bentuk "informasi" kebenaran yang disampaikan pada kita. Sedangkan mimpi yang jelek itu tentu saja datangnuya dari pikiran kita ato bisa jadi bentuk dari kamfulase syetan< makanya kita diajarkan untuk meludah ke kiri ketika bermimpi jelek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya saya juga baru inget kalau di anjurkan meludah ya setelah mengalami mimpi buruh, thanks ya sobb :)

      Hapus
    2. aku malah baru tahu Mon ttg hal ini

      Hapus
    3. masa? saya pernah tahu, tapi lupa deng

      Hapus
    4. iya lho Mon, aku baru ngerti ttg hal ini, belum pernah dengar dulu di kampungku sana

      Hapus
    5. hmmm, sekarang udah tau kan :)

      Hapus
    6. kalau masih gelisah gegara mimpi buruk, bisa berwudhu terus shalat sunnah :)

      Hapus
    7. wah, makasih Maya atas tambahannya :)

      Hapus
  2. Kalau bangun tidur saya pasti meludah, ya kadang saya lupa mimpi apa semalam jadi buat jaga2 aja siapa tau ngimpi buruk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, gitu ya sob, hehee ane juga jarang mimpi neh tp tetep aja lupa soal ngeludah itu

      Hapus
  3. Jadi alm. nenek spt pamitan ya Mon sama kamu saat itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dipikir pikir sepertinya begitu ya mba :)

      Hapus
    2. iya, jadi yg ini bukan hanya sbg bunga mimpi khan Mon ?

      Hapus
    3. entahlah mba, sampe detik ini aja saya masih bingung, ini jenis mimpi apa

      Hapus
    4. ya mungkin jenis salah satu yg ada artinya Mon

      Hapus
    5. ya iya lah Mon, ada juga khan cerita spt itu di film film ?

      Hapus
  4. belum tentu semuanya bunganya tidur.
    bisa jadi pertanda buat yang bermimpi akan sesuatu hal

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah kembali kepada masing masing aja ya :)

      Hapus
  5. terkadang mimpi bisa menjadi kenyataan bangg

    Kunjungan Sore...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seh, asalkan jangan mimpi buruk dah, hehehe :P

      Hapus
  6. blogwalking gan ^_^
    semoga hari ini succes
    ouh jalan" nih gan di blog ane yang baru
    http://www.pd53tenda.com/

    BalasHapus
  7. Dari dunia Ely ke dunia monkey *eh :D
    Iya, sy sendiri jg nganggap mimpi sbg bunga tidur.
    Tp ada bbrp org yg mimpinya emang bener2 punya pertanda gitu, nyokap sy jg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas kunjungannya ya :)
      yah memang kadang aja juga yg kaya gitu ya :)

      Hapus
  8. Kadang2 memang seperti itu mas. Orang yang mau pergi mendatangi kerabat kesayangannya untuk pamitan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kali ya, saya aja masih bingung sampe sekarang deh :)

      Hapus
  9. manusia beranggapan dan berkata mimpi adalah bunga tidur, tapi itu kata manusia. org banyak menafsirkan kitab suci begini begitu berdasarkan pola fikirnya, tetapi tdk akan pernah bisa 100 persen MON. itulah keterbatasan manusia. beda dgn Tuhan yg empu-Nya kuasa. betul!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi spb, kita mah cuma bisa menerka setelah itu menerima kan :)

      Hapus
  10. menurutku, mimpi bukan cuma bunga tidur oom.
    Pernah denger ceritanya Yusuf A.S yang bisa menafsirkan arti mimpi kan? Hihihi. Jadi menurutku, dalam sebuah mimpi itu (mungkin) terkandung makna-makna yg tidak kita mengerti.
    ~,~

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi emang tidak kita mengerti kan? jadi ya dari pada bingung sekalian ja deh di kurungkan dalam bunga tidur :P

      Hapus
  11. Berati kita tipe orang yang sama sob. Ane juga lebih mempercayai kalau mimpi itu sebagai bunga tidur saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalo gitu toss cangkir kopi deh, hahaha

      Hapus
  12. Klo dilihat dari ceritanya ya bisa jadi sang nenek memang berpamitan pada mu Mon, kalian dekat ya?

    *asmie sdh mampir ke duniaely*

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak terlalu deket seh, jauh malah, saya di tangerang dia di cirebon, heheh :P

      makasih yah udah mampir kesini :)

      Hapus
  13. mimpi bisa jadi pesan ya dari orang lain.
    semalam nyokap cerita soal mimpinya dua hari lalu. dalam mimpi itu, alm papa datang dan bilang: 'dah, jangan khawatir, anak kita dah balik ke rumahnya'
    memang minggu kemarin, sepupu meninggal dunia. dan hari selasa kemarin, dikremasi. apa ini pesan dari sepupu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, alurnya mirip mirip gitu ya, hmmm gak tau juga deh, pan saya juga sama bingung nya kalo soal mimpi :)

      Hapus
  14. Kalo saya sih, MIMPI BAsah gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk, mimpi ujan ujanan atau mimpi mandi tuh ???

      Hapus
  15. WOW!!
    pasti nenek sayang ama masnya.. makanya ia ingin melihat cucunya untuk yang terakhir kalinya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, mungkin ya, kita kan gak pernah tau perasaan orang lain :)

      Hapus
  16. Kalau mimpi buruk adalah mimpi bunga tidur, tapi kalau mimpinya bagus "Dream comes true" heheheh. salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh ... yoi, namanya juga pemimpi ya :)

      Hapus
  17. Saya selalu memimpikan kamu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk, semprul loe, hahahaa :P

      Hapus
  18. Whaa trnyata pny bendaa kesayangan yg dibawa kemana- mana juga. Aq bw satu jarik simbokku tuh.

    Betewe, gk pengen ngajakin posting tema denganku po?

    # aq pengen mimpi naik ke rinjani

    BalasHapus
  19. Semalam saya mimpi kiamat, semoga ini cuma mimpi biasa. jangn sampai kiamat tu bener2 datang...
    btw mimpi kiamat ada arti khususnya tidak ya??

    BalasHapus
  20. Kalau saya selalu memimpikan ayah saya masih hidup padahal beliau sudah meninggal dunia ..
    pertanda apa ya ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector