May Day Cari Damai

May day, may day ... 01 Mei diperingati sebagai Hari Buruh, nampaknya hanya berlaku di Jakarta dan pulau jawa deh, nyatanya di Kalimantan Timur sini, gak ada tuh peringatan hari buruh, semua tetap bekerja sebagaimana mestinya. Rupanya para buruh disini sudah cukup nyaman dengan hasil pekerjaanya.

Peringatan Hari Buruh di google doodle
Peringatan Hari Buruh di google doodle

Selama tinggal di Kalimantan Timur saya tidak pernah menjumpai adanya demo, keributan dan huru hara seperti saat tinggal di Jakarta. Masyarakat disini rupanya memang sangat menjunjung tinggi perdamaian. Buktinya dari berbagai suku yang tinggal disini, belum pernah saya jumpai bentrok antar suku, tawuran kampung dan keributan lainnya. Cek aja pemberitaan di media seperti televisi kalau gak percaya!!!

Kaget! ya saya sangat kaget, bukan hanya membandingkan dengan tempat lain, tapi kalimantan timur adalah tempat paling damai dan aman yang pernah saya tinggali. Silahkan anda buktikan sendiri jika tak percaya.

Saat malam hari, tidak pernah saya dengarkan suara gaduh lantaran pencurian atau perampokan, bahkan sepeda gowes, sepeda motor dan kendaraan lainnya, bebas parkir diluar rumah tanpa perlu pengamanan yang berlebih, cukup dengan menggunakan kunci standar keluaran pabrik, dan kendaraan itu tidak pernah hilang.

dari kendaraan sampai makanan di luar pun aman
dari kendaraan sampai makanan di luar pun aman
gimana? asik kan kalo semua aman?
gimana? asik kan kalo semua aman?

motor, parabola, pohon pisang juga aman dah ...
motor, parabola, pohon pisang juga aman dah ...

gak perlu pake rantai dan gembok, cukup kunci standar juga aman kok
gak perlu pake rantai dan gembok, cukup kunci standar juga aman kok

Gak percaya? Silahkan datang kesini dan buktikan dengan mata kepala anda sendiri.
Adakah wilayah lainnya di Nusantara ini yang nyaman untuk ditinggali?


Komentar

  1. iya, saya pernah merasakan tinggal di samarinda selama beberapa bulan, dan memang suasananya sangat nyaman dan aman... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah terbukti kan :)
      enak ya seandainya semua tempat damai bikin nyaman

      Hapus
    2. berarti sdh nyaman dan kerasan tinggal di kalimantan dunk. Doaku smoga beranak pinak juga di kalimantan selamanya. Ini doa baik, jd aamiin

      Hapus
    3. aku ikut meng-aamiiinnn-kan :-)

      Hapus
    4. Samarinda... jadi pengen ke sana...

      Hapus
  2. Selamat Malam Sobat..

    Keren juga isi postingannya..

    izin baca ya..

    Jangan lupa komentar juga di blog sederhana saya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. malam juga :)
      silahkan, emang utk dibaca kok, santai aja sob, saya pasti kesana kok

      Hapus
  3. Mon, ini kayaknya tema buat rencana menulis bareng kita dulu ya ?

    BalasHapus
  4. itulah kalimantan MON. gak mau repot2 demo segala macam. mending mancing ato berburu ketimbang demo yg gak ada ujung pangkalnya.
    masih untung cuman di gembok motornya. kalo wilayah tengah dari kalimantan, gak perlu di gembok. cukup pake anjing kecil gue aja udah aman banget hehehe!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi bro, salut gw sama kalimantan, aman dan nyaman, gak perduli harga bbm selangit dan gak heran juga seh, tp yg paling penting itu aman dan nyaman deh :)
      wah bisa dong gw kenalan sama anjing kecil loe hehehe

      Hapus
    2. biar enakan elo sendiri aja langsung kenalana. SMS ke 081349xxxxx gkgkgk

      Hapus
    3. wkwkwkk, nomor nya aja gak jelas gitu :P

      Hapus
  5. harusnya daerah daerah yang sering buruh harus mencontoh kalimantan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoyoy, biar semuanya semakin aman dan damai ya :)

      Hapus
  6. nggak usah perlu kesono...ane emang percaya kok bang Mon.....
    buktinya kerupuk yang ngegantung...masih komplit kan jumlahnya...hehehe

    bener bang..memang setiap tahunnya...aksinya di pusatkan di jawa...terutama jakarta..... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai sob, krupuknya aman, hahaha ...

      iya, kasian jakarta jadi tempat demo dan huru hara terus ya :(

      Hapus
    2. Krupuknya boleh aman tuh bang ..pi tuh pisang setandan lari kemana tuh...hehe

      sama central banjir juga....katenye.... :)

      Hapus
  7. makanya segera cari orang rumah dr sana. biar netap selamanyaaa hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, huuuu ... kompor ini namanya :P

      Hapus
  8. Yups sepakat, kalimantan timur memang lebih nyaman dan aman dari huru hara sebagaimana yang pernah terjadi di Kalbar dan Kalteng. kebetulan tahun 98 saya ada di Kalbar dan merasakan sendiri bagaimana mencekamnya konflik berbau sara

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedih ya sob, gak enak tentunya berada diantara konflik, semoga gak terjadi lagi deh konflik semacem gitu

      Hapus
  9. I Love May :*

    koment back please....

    BalasHapus
  10. semoga dibulan may rezeki makin nambah amin..

    jangan lupa kunjungan baliknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin :)

      santai sob, gak dibilang juga ane bakal kesono :)

      Hapus
  11. semoga saja kedamaian ini akan menular ke pelosok dunia ya sob...
    bukankah damai itu indah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga saja, yup kalau semua tempat damai, makin betah dah tinggal di bumi :)

      Hapus
  12. enak banget ya tinggal di wilayah yang aman dan damai seperti disana, mungkin faktor kesejahteraan penduduknya mayoritas berkecukupan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu salah satu faktornya juga, tapi bagaimanapun semua manusia pasti ingin damai kan :)

      Hapus
  13. Bisa jadi sejak ada stupid monkey di Kalimantan, pohon pisang pada resah dan deg-deg an tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk pohon pisang mah aman, tp pisangnya gak janji ya :)

      Hapus
  14. Stupid monkey sekarang makannya bukan pisang Lɑ̤̥̈̊ƍΐ heheheh:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoyoyo sekarang mah ganti makan dedek wkwkwkk

      Hapus
  15. sama seperti di Bali, nggak pernah ada orang demo.
    mau demo gimana orang tiap hari sibuk dengan sembahyang di pura.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoyoy sob dengan mendekatkan diri dengan tuhan juga salah satu cara mencari kedamaian ya :)

      Hapus
  16. dulu dikampung kakek nenek saya juga gitu mas...
    hewan ternak seperti sapi dan kerbau dibiarkan mencari makan sendiri
    tp sekarang jgn kan yg lagi berkeliaran...didalam kandang aja masih disikat maling hehe..sama juga dengan kendaraaan, dah dikunci dan didalam rumah juga kadang masih disikat maling :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin nekad ya orang sekarang, gak mirik kalo itu bukan haknya

      Hapus
  17. ente waktu hari buruh lagi dimana bang? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi kerja bro kaya orang orang :)

      Hapus
  18. Di Balikpapan atau Samarinda atau Bontang atau Tanah Grogot ... atau di mana mas di Kaltimnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kota pertama yg kamu sebut itu benar mba ... :)

      Hapus
  19. gara2 demo ribuan buruh, akhirnya SBY ngalah, tgl 1 mei pun dijadikan hari libur nasional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitu tuh kelakuan SBY, kudu di gertak terus, payah ya ...

      Hapus
  20. Bener bener iri ane gan, lihat kondisi yang begitu damainya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa lebih banyak kondisi kota kaya gini deh :)

      Hapus
  21. Damai memang indah ya...serius itu motor nggak perlu kunci tambahan? disini sepeda tua aja kudu digembok ke pohon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius, tanpan di kunci tambahan apapun dijamin aman :)

      Hapus
  22. Hmm baca dulu ya sampe kelar

    BalasHapus
  23. Didesaku jg gak ada demo tgl 1 mei, jg gk kenal hr buruh. Tiap hr jg aman, pohon pisang dluar rumah gk ada yg nyolong. Antena jg utuh. Ayam main ke rumah tetangga sampai rumah trs bertelur tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, goreng deh telur nya kalo gitu, terus kirim kesini ya ...

      Hapus
  24. kalo udah kerasan, cepetan nyari bini asli kalimantan aja oom. Biar aman damai sentosa berkembang biak di sana. wkwkwkwk.
    *kabuuurr*

    BalasHapus
    Balasan
    1. beh, ini ya, pada seneng amat kayanya nyuruh cepet cepet cari bini, enakan single kaleee :P

      Hapus
  25. Saya pun lebih damai tinggal di kampung masyarakat yang rukun . Beda 90% sama di kota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoyoy sob, di kampung emang lebih damai dan gak hiruk pikuk ya :)

      Hapus
  26. may day dikota ane aman2 aja gan :)

    BalasHapus
  27. di surabaya may day malah dibikin acara pesta rakyat khusus buruh gan

    BalasHapus
  28. lebih baik damai daripada tawuran merusak fasilitas massal

    BalasHapus
  29. Sob Baner ente udah saya pasang, pasang balik punyaku ya?........

    BalasHapus
  30. ternyata sejarah may day sangat unik ya kemarin baca di situs berita :D

    #Kunjungan Malam#

    BalasHapus
  31. Lebih baik saya percaya saja dengan informasi ini, dari pada saya harus datang ke tempat itu Kang. Jauh........ he,,,,x9 Apa kabarnya Kang ?

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
  32. mgkn bakal gk aman lg klo org2 jakarta ke sana sob heheh...., org jakarta pasti tersumbing ni bacanya *koreksi tersinggung *smile

    BalasHapus
  33. boleh lah berkunjung lg..:D

    BalasHapus
  34. may day may day
    saatnya hari buruh.
    Selamat hari buruh mas ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari