Dukungan Windows XP dan Office 2003 Berakhir

Windows XP adalah salah satu Sistem Operasi yang paling banyak digemari dan paling lama digunakan oleh para pengguna komputer di dunia. Dimata saya, windows XP adalah OS kesayangan yang sudah lama menemani dan membantu saya dalam segala urusan dengan komputer, apalagi XP SP 2, wuhhh sangat menyenangkan bisa berkenalan dengannya.

Sedangkan Office 2003 adalah salah satu aplikasi yang masih digunakan hingga sekarang oleh banyak perusahaan terutama dalam mengolah data seperti MS. Excel sebagai aplikasi penghitung nominal. Tapi untuk Office yang satu ini saya gak terlalu cinta, hehehe.

Saat ini, Microsoft sebagai penciptanya telah mengumumkan bahwasanya Windows XP dan Office 2033 akan berakhir dukungannya pada 8 April 2014 mendatang. Sobat bisa langsung melihat info ini langsung dari situs resminya microsoft.com.


dukungan XP dan Office 2003 berakhir
dukungan XP dan Office 2003 berakhir


Potensial yang terjadi
Potensial yang terjadi

Beberapa alasan agar para pengguna XP segera beralih ke versi yang lebih baru seperti Windows 7 dan 8 telah diberikan oleh pihak Microsoft, walaupun banyak para pengusaha yang tidak menyetujui pengakhiran ini. Tapi kalau microsoft nya ngotot mau bagaimana coba? Gak ngaruh kan.

Lalu bagaimana jika tetap menggunakan XP? Yah silahkan aja, tapi support atas komputer anda tidak akan ada, antaranya :

1. Fitur Keamanan
Tanpa adanya update keamanan maka komputer anda akan sangat mudah di serang oleh banyak virus dan tentunya data anda bisa saja di curi atau rusak bahkan hilang.

2.  Perangkat Lunak/Software
Akan banyak sekali masalah dimasa mendatang, karena banyak perangkat tidak akan lagi menyediakan dukungan karena update telah di cabut, jadi jangan heran jika anda membeli perangkat semisal Printer, namun tidak dapat terhubung dengan komputer anda. "ngenges kan".

Jadi bagaimana sob, masih tetep mau lanjutin pake XP?

note:
Sumber info microsoft.com

Komentar

  1. PC saya msh menggunakan XP SP3 mas, untuk officenya sudah 2007. Memang PC saya ini jarang saya pake untuk online, saya fokuskan untuk game saja. Baru klo laptop saya make windows 7..

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang seh xp masih sangat di cintai ya sob, masih ada waktu seh setahun lagi, jadi bisa siap siap utk beralih kan ...

      Hapus
  2. yahhh, kok berakhir sihhh, padahal pengguna makin naik


    Kunjungan Malam Sobat, Kunjungan Balik nya Saya Tunggu ya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah gak tau deh, mungkin salah satu strategi microsoft dlm soal perdagangan sob

      Hapus
  3. Thank you for the interesting article and pictures. Hopefully be an inspiration for us all. Greetings from blog visits thus of http://dengandemikian.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks jg sob udh ngoceh oake english di marih, walaupun gw gak paham,

      Hapus
    2. bahahahaha
      saya juga nggak paham

      Hapus
  4. aku nyimak wae yo Mon :)

    BalasHapus
  5. siap siap belajau Linux nih Kang, soale saya pecinta XP 2 sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow, coba nyebrang OS ya kang, hehehe Linux enak gretong ya :)

      Hapus
  6. kalo mesti beralih ke windows yang lebih baru (versi win 7 ato 8) gak masalah buat gue. tapi yg jadi problem, kompi gue ini yg butut alias mungkin gak support ama windows 8

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sama, diinstal win 8 malah banyak aplikasi yang gak bisa dipasang ni :(

      ujung-ujungnya kembali lagi ke XP. tapi ya seperti penjelasan di atas, XP udah gak jaman, harus pake win 7 berarti..

      Hapus
    2. wew, ya berarti pake 7 masih bisa toh, tapi gw sendiri pake win 8 lebih nyaman hehehe, padahal cuma pake centrino lho :P

      mungkin karna masih sangat baru ya, jd banyak perangkat yg blm terlalu support, ya mungkin sebentar lagi perangkat tersebut bisa suport ya :)

      Hapus
  7. Menurut saya, malah akan jadi masalah kalau Windows tidak update dan meninggalkan yang lama ... Saya juga pengguna XP SP3. Saya suka.. tapi seperti kata KEANE Everybody's Changing.. so that everyTHING ...
    Salam kenal .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal sob, :)
      emang benar adanya, seperti penuturan pihak microsoft sendiri ya :)

      Hapus
  8. tak pikir-pikir dulu sob?
    masalahnya xp bagi sya tuh lebih kenceng, tapi kalo memang hrus ganti sih apa boleh baut....Eh salah....apa boleh buat,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayoh, jangan kelamaan mikir, waktu cuma tinggal setahun kurang neh :)

      Hapus
  9. masih dong, staycool ajalah :D

    *padahal mah gak punya duit buat beli Win8* hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahay, ya udah berarti tinggal pilih2 aja OS yg gratis, hehehe :P

      Hapus
  10. masih ada tenggat waktu 1 tahun kurang nih. Sip, thanks inponya oom. Lepiku tak ganti jadi pakai sistem office 2003 soalnya. Padahal udah windows 7, entah knp bbrp waktu lalu oofice 2007-ku error.

    BalasHapus
  11. Waduh.. sudah mau kadarluarsa ya? padahal asmie bekerjanya pake XP, ntar mau ganti si boss ngomel2 soal budget. Waduh.. mesti ta protes tuh provider nya XP agar jangan di buang. he he he

    BalasHapus
  12. Ane sih masih pake win-xp lebih ringand ari win 7 :v

    BalasHapus
  13. Yg bikin ribet, beberapa aplikasi alat di tmpt kerjaku terprogram dg paket xp. Jk gNti ke win 7 dst, urusanya bikin puyeng 7 keliling lapangan GBK

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fungsi Dari Gelas