Membuat Setiap Hari Menyenangkan

Wajar seh kalau setiap hari kehidupan serasa berbeda, apalagi manusia diberi rasa dalam hari yang begitu banyaknya, ada rasa sedih, senang, suka, duka, coklat, mangga, apel, "jualan loe mon?" ... "bodo ah" ~ dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tapi siapa seh yang ingin punya rasa sedih?

Kalau sedihnya sesekali seh wajar, tapi kalau sedihnya sering kali, itu namanya kurang ajar. Kayanya gak mungkin deh kalau sedih termasuk kategori hobi, atau ada yang hobi sedih ??? #jangan angkat tangan!!!

Baiklah, melihat kebutuhan hidup, berikut adalah beberapa trik agar hidup menyenangkan setiap harinya yang berhasil stupid monkey rangkum dalam otak kiri, "lho, otak kanannya kemana mon?", "otak kanan hari ini lagi cuti cuy", mari kita embat ...

Pertama

Bila anda seorang pelajar, dan sedang dilanda sedih lantaran putus cinta, ditolak orang yang disukai, nilai ujian jelek, maka yang cukup anda lakukan adalah : pergi ke dapur atau warung terdekat, lalu buat segelas teh manis setelah itu minum teh manis tersebut, lalu katakan dalam hati "akyu cantik cantik  dari hatikyu", yeey ... lalu loncat 3 kali sambil teriakan kata "yess yess yess".

Bila anda seorang pegawai, dan memiliki masalah sedih yang kurang lebih dengan diatas, maka yang perlu anda lakukan adalah : tarik napas sedikit panjang, ambil segelas air putih hangat (teh manis hanya untuk pelajar) lalu lebarkan sedikit senyum anda, dan katakan dalam hati (ingat dalam hati saja ya) "akyu cantik cantik  dari hatikyu", yeey ... lalu loncat 3 kali sambil teriakan kata "yess yess yess". "Lho kok sama aja dengan pelajar?" "iyalah, kan kasusnya kurang lebih sama".

Bila anda seorang pengangguran, maka maaf ... saya tidak punya solusi untuk anda, lagian pengangguran mana punya masalah sedih seh ...

Kedua

Untuk Pelajar
Bila teknik pertama kurang manjur, maka saatnya anda melakukan ini :

Cari selembar daun kelor yang masih muda, usap perlahan lahan bagian atas daunnya, perhatikan apakah ada ulat yang menempel di daun lainnya, kalau ada pindahkan ulatnya ke daun lain, lalu ambil seember air dan siram pohon kelor tersebut. Ingat, dilarang memetik selembarpun daun nya!!!

"Maksudnya opo toh?, kaya gak ada kerjaan aja"

Maksudnya kalo sedih, ya cari kegiatanlah ... kali aja bisa ilang tuh sedihnya.

Untuk Pegawai
Bila cara pertama tidak manjur, yang perlu anda lakukan adalah :

Ingat ingat kapan tanggal gajian anda, dan bertingkahlah seolah-olah ini hari gajian anda, niscayalah rasa sedih akan berganti dengan rasa pusing, wkwkwkwk ...

Untuk Pengangguran
Sekali maaf bila teknik diatas aja gak ada solusi, apalagi teknik yang lain, maaf ya ...

Ketiga
Untuk semua kategori diatas.

Jika semua cara diatas masih tidak manjur dan anda tetap sedih, maka tidak ada salahnya anda pergi ke dokter syaraf langganan anda dan cobalah untuk tidak ngutang.

Keempat
Jika dengan pergi ke dokter masih kurang manjur juga, mungkin saatnya anda membeli sebuah buku dan mencoba membacanya, salah satu buku yang bisa di referensikan adalah ...

selingan semusim
buku selingan semusim karya mba Alaika Abdullah
Silahkan hubungi mba Alaika Abdulah untuk mendapatkan buku ini.

Ok, sekian tips dari saya, dan semoga kali ini berhasil ...


Perhatian!!!
Jika sedih berlanjut, jangan hubungi saya !!!


Komentar

  1. Bagus mas postingannya, inspiratif banget.
    Susah loh bikin tulisan apalagi trik-trik seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, hahay ... nongol lagi neh ... apa kabar sobat ??

      Hapus
  2. Beruntunglah saya ini, soalnya dipunggungku udah ditulisin, "Anti sedih dan Galau"
    saya pernah baca buku "Selingan Semusim"...seruh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, itu pake tinta apa pake spidol tulisannya? taro permanen apa temporari? #lupakan ...

      Hapus
  3. promosi ni yeee :)

    semoga laris manis bukunya mbak Alaika ya Mon :)

    BalasHapus
  4. intinya promosi nih ya Kang. Hehehe. Udah beli juga bukunya tapi masih pending bacanya. Mau selesein buku yang dimulai duluan.. :"D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak juga seh, intinya post ini campur aduk hahaha ... kalo gitu selamat menikmati baca nya ya

      Hapus
  5. Balasan
    1. eh baru liat di etop,,tryta gbrnya .gif ya. xixixi

      dr hape kliatan judul selingan semusim tp gbrnya smart garden, muuf yu dindu :P

      Hapus
  6. Untuk yang pengangguran, mending bantuin orang lain biar gak nganggur lagi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi, bener banget itu ... ada solusi lain ???

      Hapus
  7. Mas..klo mahasiswa yang galau ama skripsinya gimna mas??
    #Curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, kalo ini mah bukan masalah, tapi adepin :P

      Hapus
  8. kalau yang kerja serabutan gimana solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hajar aja, yg penting halal, hahaha :p

      Hapus
  9. salam kenal dan kunjungan awal...
    ,emarik dan sangat kreatif.mohon kunjungan dari senior

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari