Tutup Buka Deh ...

Neh postingan gak pake EYD, jadi kalo gak ngerti, gak usah baca ...!!! Terima kasih.

Wew, sering denger kan lagu nya bang Haji Rhoma yang judulnya "gali lobang tutup lobang?" nah, percis tuh sama tutup buka tahun antara desember sama januari #kalo gak percis, gak usah protes. Bedanya kalo tuh lagu nyeritain soal kondisi ekonomi kaum kami, tapi kalo tutup buka taun gak pake liat kondisi ekonomi, semuanya pasti ngalamin, kecuali yang tutup napas waktu pergantian tahun.

Banyak orang yang ngerayain, sedikit yang kaga mau urusin nih masalah pergantian tahun. Nah, buat yang gak ngurusin pergantian tahun ini, alesannya seh gak jauh beda. Katanya walaupun tahun berganti, tapi tetep aja hidupnya belom ganti. Hmm, mungkin nasibnya kali yah yang belom  gantiaan. Tapi emang nasib bisa gantian ya? #akh ... gak urus deh ... yang jelas ane juga cuma nongkrong depan tv sambil ngopi tuh waktu tahun berganti.

Tapi ane punya sedikit cerita sisaan tahun kemaren neh, mau tau gak ???

Pertama, ane pergih mancing, eit ... ini mancing perdana lho, sebelumnya ane gak suka tuh sama yang namanya mancing, tapi gak tau kenapa sejak tinggal di balikpapan yang jelas-jelas gak ada gunung, terpaksa deh, ane cari kegiatan yang deket sama alam, dan tawaran yang ada cuma mancing, ya udah deh, jalanin.

Ternyata mancing asik lho, di laut lagi ...

mil 24 selat makasar
Damainya laut bo'

lumayan lah ...
ini baru awalnya lho ...
gabus laut
Agus tuh namanya, lagi begaya mirip acara mancing mania katanya ..


merah merah
ini gaya ngengir katanya sob ...
Setelah puas mancing, ikannya kita bakar deh, hehehey ... enak lho rasanya, nyam ... nyam ...

Lanjut kegiatan selanjutnya ...

Kalo mancing adalah kegiatan ane di ujung tahun 2012, nah buat buka tahun 2013 ane udah siapin kegiatan yang lumayan bisa ngeredam kerinduan sama gunung seh sob. Yah, lantaran acara ke gunung kerinci gagal, akhirnya ane mangkat kesini deh.

Bukit Bengkirai 


Adalah kawasan wisata alam yang berada di km 38 jalan Soekarno Hatta Balikpapan. Kalo mau info lengkapnya, klik yang ini ada deh ... KLIK KLIK 

Diberi nama demikian, mungkin #menurut analisa ane seh~ lantaran banyak pohon bengkirai di sekitar  bukit itu sob. Hutannya lumayan rindang, sejuk, hijau, lumayan deh kalo di kasih peringkat antara 1- 10, ane kasih nilai 7 deh buat rindangnya hutan.

Deket aja seh treknya ...
Deket aja seh treknya ...

peraturan
Dimana mana peraturan tuh emang ada ya ...

 seger lah ...
lumayan seger lah ...

baca tuh ...
baca tuh ...

jalannya
lewat sini neh jalannya

mahal
mahal gak segini ?

tinggai bo'
lumayan tinggai bo'

canopy yang saling berhubungan
ada tiga canopy yang saling berhubungan tuh disitu ...

naek bisa, turun bisa
naek bisa, turun bisa


Jadi disini ane cuma naek keatas tuh Canopy terus wara wiri ke canopy laen yang saling berhubungan, tingginya mungkin sekitar 20 meteran (ane gak bawa pengukur/meteran waktu naek seh).

Udah ah ceritanya, segitu aja ya, mau ngopi dulu, babay ...

Note :
di perbolehkan kok komen gak nyambung juga ...





Komentar

  1. aaaaaaaak ada gambar ikaaaaaaan

    *tutup mata*

    *close tab*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk ... lupa ane kalo jeng diniehz phobia ikan ... soryy yaoo, close aja deh, hehehe :D

      Hapus
    2. Wah saya malah senang Mancing Ikan. Saya pernah mancing 2 hari dua malam di perairan sekitar Karimunting , Singkawang, Kalimantan Barat. Banyak ikan yang berhasil kami pancing waktu itu ada Ikan Merah, Ikan Krisi, dan Ikan Krapu. Sampai sekarang saya kangen mancing lagi

      Hapus
    3. Ini komen gak nyambung:
      Lha potomu bareng ikan yg mana Mas?

      Hapus
    4. Betul pak Asep Haryono, mancing ternyata asik yah, yuk mancing bareng :D

      @Ririe Khayan: maaf komen gak nyambung, gak jiwab, wkwkwkwkwk

      Hapus
  2. itu ikan kalau digoreng kayaknya enak nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ... emang enak sob, banget malah :D

      Hapus
  3. postingannya panjang bener....*tumben...wkwkwkwkkkk

    BalasHapus
  4. mahal banget om buat gue :p

    nggak pbisa pertamax nih.
    potomu mana om? :p

    kalo mancing dapetnya segitu mah menyenangkan beud

    BalasHapus
    Balasan
    1. mahal ya ...

      jangan menyerah untuk pertamax ya, hehehe ...

      yoi, dapetnya luarr biasa ternyata :D

      Hapus
  5. aku lebih suka laut daripada gunung, karena nggak perlu capek mendaki #alasan pengidap asma.

    Eh orang asma boleh naik gunung nggak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alasan :p
      saya sudah buktikan, dari 3 orang teman yg mengidap asma, ternyata bisa mendaki, akhirnya menjadi hobi dan asma nya jarang kambuh malah lho

      Hapus
    2. iya betul... cuma alasan :D

      Hapus
  6. cuman bisa bilang..MANTAP Mon!

    BalasHapus
  7. stuju banget tuh ktta hrus menjaga kelestarian alam skitar
    Mampir dan Komen back yah DISINI

    BalasHapus
  8. keren nangkap ikan.
    fotonya keren juga, pake kacamata hitam :D

    kunjungi saya kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, itu bukan foto ane sob :D

      okey, meluncur

      Hapus
  9. tiba2 mengantuk,,,hooaaeemmmm

    BalasHapus
  10. Wahhh..ceritanya tutup taun ente kembali kehabitat sali lho ya mon...al hasil terobati sudah kerinduan lho ame saudara-saudara lho mon...jadi terharu ane mon...heee..heee..hee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. huuu ... gak baca poll neh ketahuan :P

      Hapus
  11. ikannya gede, di bakar langsung seger banget itu terus2 yaa ikannya yang merah di brengkes wah matapp :D

    eeh naik2 20meteran ndak serem apaah yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi, di brengkes tuh apa ya ?

      gak serem kok, aman :D

      Hapus
  12. i love fishing.....target bulan ini mancing di raja ampat

    BalasHapus
  13. follow sukses...follow balik y ^_^ salam persahabatan
    http://jagadkawula.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. weh bakar-bakaran ikan dari hasil mancing sendiri, enak tuh...

    BalasHapus
  15. ikannya gede banget, lha foto masnya gak ada
    waa yang rumah pohon bagus banget kayaknya
    tinggi amat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ... foto ku emang gak dipasang disini :D
      hmmm ... aman kok tingginya

      Hapus
  16. mahal amat itu tiket masuk ke hutan? ada apa aja mon disana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mahal ya, hmmm ada canopy, anggrek dan hutan aja seh sob :D

      Hapus
  17. kwakakaka.... Kalimantan is never die.... Nyambung gak... Pasti gak lah, ikan nya tuh enaknya di bakar ajah....
    Haha,,,,,


    Ya sudah komentar balik ya pendapat kamu di sini
    http://jabungleopark.blogspot.com/2013/01/apapun-keinginan-anda-bank-mandiri-saja.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyambung kok :P
      beneran enak ternyata :D

      Hapus
  18. ane mau komen gak nyambung ahhh, tuh ikannya rasanya gimana *eeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ini termasuk komen yg msh nyambung sob, coba deh komen lagi ... wkwkwk

      Hapus
  19. Maantaaaaaaap is beautiful.....!!!! (y)

    BalasHapus
  20. iihhh wooooooow kayaknya asik ya Bang canopy-nya. Kayak di film Tarzan gitu dah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ... sayangnya kalo lompat dari tuh canopy bisa jadi keripik kita :D

      Hapus
  21. Alamnya masih bersih ?

    *ngiler pengen kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih, lap dulu tuh ilernya ... hehehe

      Hapus
  22. Samaaaa, aku juga mandengin blog dowang pas pergantian taun. :D
    Mas, koq gak ada foto pas bakaran. Pingin tau hasil bakarane mateng ora. :D

    Mas Stumon, melu GA aku ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, waktu di bakar, ane nya tidur, jadi kedapetan matengnya doang jeng :D

      liat nanti yooo

      Hapus
  23. balikpapan, keingetan omku di sana

    BalasHapus
  24. wah, kepengen yang naik itu... Canopy Bridge...
    Tapi emang beneran bisa turunnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik kok, yuk naik lagi yuk ... :D
      gampang kok turunnya :D

      Hapus
  25. Itu tarifnya cuma beda 1000 doang ya sob?
    Aje gile... :D

    BalasHapus
  26. Kalo di Mancing Mania kelar foto2 ikannya dicemplungin lagi, sama om Stumon abis fotoan tuh ikan dibakar. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk, tapi kalo di pemancingan di rilis lagi kok #biar bayarnya gak mahal, hehehe

      Hapus
  27. Wah, mantap nih jadi jalan2, curcol...curcol.... Hehehe, jadi pengen deh, apalagi ke bukit apa tuh...? Bukit Bengkirai, kayaknya keren tuh... Ada apa aja di bukit Bengkirai sob? Selain outbond-outbond gitu? Ada binatangnya gk???

    BalasHapus
    Balasan
    1. binatangnya seh ada, cuma kedengeran suara2 burung, tp gak tau namanya apa, gak ada di list juga seh :D

      Hapus
  28. muantaps tenan, eta canopy , pengen bikin euy,,, sengaja komen gak nyambung yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, komen anda masih nyambung, silahkan coba lagi, wkwkwkwk

      Hapus
  29. mahal amat mas,
    tapi kek seru gitu

    BalasHapus
  30. wah...ikannya segar banget, dan kawasan hutannya benar-benar asri dan asli, tapi kok tarif untuk orang asing dibedakan ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah sob, mungkin karena di negara lain juga seperti itu ya ...

      Hapus
  31. Itu yang dapet ikan pasti bula loe ya sob :D

    BalasHapus
  32. si Agusx terlihat gosong, kelamaan mancing tuh siang2 bolong *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. *smile

      gosong gak masalah, yg penting happy katanya

      Hapus
  33. jadi pengin bikin canopy bridge antara kandang kambing dan kandang kelinci...

    BalasHapus
  34. Wah .. belum pernah makan ikan semrah gitu .. pasti enak ya
    jadi pengen naik ke canopynya Mon, pasti seruuuu

    BalasHapus
  35. kok jauh amat mainnya mpe Kalimantan?
    mbok gentenan toh
    aku juga kan mau jalan2 terus getuh
    jauh2 pula hehehe

    BalasHapus
  36. keren om tempatnya mauuu dunggg hehheeeee.......

    ak pikir apaan isinya kok Judulnya nyleneh kaya yang nulis xixiix--pisss--

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fungsi Dari Gelas