Fungsi Dari Gelas

Bila banyak orang mengatakan "hidup kadang membingungkan" untuk beberapa jam yang lalu saya setuju. Why? hal ini di latar belakangi dengan kejadian sore tadi dimana seorang siswa tiba tiba datang lalu menanyakan tentang kapan waktu presentasi tugasnya tiba

Disaat yang bersamaan seorang instruktur yang akan menjadi penguji siswa tersebut sedang terlibat perbincangan dengan saya, konyolnya, siswa tersebut malah nyelak, maka jadilah guru dan murid ini terlibat tanya jawab yang cukup membuat saya bingung.

s : siswa ; i : instruktur

s : maaf pak menganggu waktunya
i : ada apa ya?

s : bagaimana pak tugas akhir yang saya ajukan kemarin, apakah sudah bisa di presentasikan?
i : oh, kamu yakin itu bahan presentasimu?

s : yakin dong pak, mentor saya sudah okeh tuh
i : cek lagi deh, masa judulnya repair, isinya malah maintenance

s : lho, itukan sama pak
i : sama endas mu !!! kucing conge juga tau itu beda

s : #@%&?!????%&&
i : ya sudah, coba kamu jelaskan prinsip kerja engine !!!
s : hmmm ... dari @#%/&#&&§®^£^£X-(:-\o_O:-\#%

i : okeh, gini aja deh fungsinya oli buat apa?
s : sebagai pelumas pak (dengan lantang)
i : bisa gak oli di campur kopi?
s : enggak boleh dong pak (yakin banget)

i : lho, kenapa gak boleh?
s : nah, kalo di campur yah nantinya engine bakalan rusak pak
i : lho, siapa yang ngomongin engine?

s : @##%%%%&&&#//*@
i : makanya perhatiin kalo orang nanya !!!
s : hehehe, iya pak, maaf ( sambil garuk kepala)

i : ya sudah, kamu periksa lagi tugas akhir kamu, judul dan isinya aja udah gak nyambung, gimana mau bener
s : tapi kan saya tetep bisa jelasin saat presentasi nanti pak?

gelas
hayoh ... apa coba fungsinya ???

sang instruktur sudah mulai geram, lalu bertanya kembali
"kamu tahu gak benda yang diatas meja tempat untuk menaruh kopi itu? " tanya instruktur
"tahu pak, itu gelas namanya" jawab siswa dengan yakin

"tahu gak fungsinya untuk apa selain menaruh kopi dan air?" instruktur nanya sambil melotot
"hmmm, untuk tempat pensil pak" jawabnya agak berpikir

"bukan, salah itu" suara instruktur mulai keras
"lalu buat apa pak?" keliatan muka si siswa penasaran

Sambil sedikit menarik napas, sang instruktur menjawab ... "buat ngelemparin tuh gelas ke otak bebal kamu, sekarang kamu pulang, terus cuci muka dan kaki kamu,  pelajari lagi tuh materi, mengerti !!! "

Tanpa menunggu lebih lama, siswa tersebut menggunakan jurus pamungkasnya, yaitu lari.

wew, dari sinilah saya mendapatkan sebuah pelajaran baru berharga sob, bahwa selain hidup terkadang membingungkan, salah satu fungsi dari gelas adalah untuk melempar.

Terimakaih pak instruktur, anda memang genius.
eh, kalau gayung, fungsinya buat apa ya ??? #yang jawab bener dapet tandatangan stupid monkey ~

Note :
Jadi inget lagunya slank "masih kah ... gelasku di dalam dompetmu" #masih gak yah ...


Komentar

  1. Kalau melempar dengan gelas adalah penyalahgunaan fungsi yang sebenernya. Instrukturnya galak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya dengan batu kan ? hehehe
      harus galak dong, biar keren wkwkwk

      Hapus
  2. Note :
    Jadi inget lagunya Nia Daniaty, gelas2 kaca :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. JD NGET puisinya Dan sastro: pecahkan saja gelasnya biar ramaiiiii

      Hapus
    2. wew, liat neh komen jadi inget acara kuis jaman doeloe ... :p

      Hapus
  3. Mas, nitip gelas dunk di sakunya ya? satu lusin saja kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak sekalian nitip gentong juga? #lemparingelas

      Hapus
  4. huummmm....jd ingat lagu obbie mesakh. malu aku malu..pd semut merah xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini apa coba ??? gak ngerti tauuuuuu ... :p

      Hapus
    2. muahahahahahhaha.... kata Rita Sugiarto lagi,
      eolmana eolmana deo neorul
      ireohke baraman
      bomyeo honja


      #kabur bawa setrikaan, :D

      Hapus
  5. Emang ada lagu Slank yang liriknya kaya gitu???

    BalasHapus
  6. Uursan Gelas Gelas ya. Hiehiheiheie. Saya kadang suka kesal dengan gelas yang mudah retak di mana mana. Gelasnya nda kuat bahannya kali ya. Gelas dipake air dingin memang banyak, namun saat gelas itu dituangkan air panas jadi malah retak. Hmmmmm jadi ingat sama produk produk Kedaung Group ya hiheiheiheiheiheihee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gara gara kualitas ky gitu, saya dulu sering mecahin gelas dan terpaksa gantiin punya ibu warung tuh :p

      Hapus
  7. siswanya ente ya mon. ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa ikut curiga nih. hihi

      Hapus
    2. bukan, siswanya monkey, hehehehe :p

      ngapain curiga, orang gak ada sesuatu kalee antara kita :p

      Hapus
  8. Hahaaa..untuk melempar orang ato kucing Sob :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan lempar terus sembunyi tangan ya sob :D

      Hapus
  9. SEDANG BERBINCANG (BERBICARA), adalah kalimat biasa yang diartikan sebagai pembicaraan antara kawan/sahabat, tetapi kalau kalimatnya adalah TERLIBAT PERBINCANGAN, berarti ada sesuatu yang serius sedang diperbincangkan.
    disisi lain datang Siswa yg ingin presentasi ikut nimbrung dan memutuskan pembicaraan yg berakhir dgn kesimpulan fungsi lain dari sebuah gelas.
    dari beberapa inti tulisan ini, pertanyaan terbesar dalam benak saya adalah :
    1) PERBINCANGAN APA ANTARA STUMON DAN PENGUJI?
    2) LALU APA FUNGSI STUMON DITEMPAT ITU?
    3) APAKAH STUMON ADALAH MENTOR SISWA TERSEBUT?

    hhhmmmmm........!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, banyak pertanyaan ini, okeh ane jawab satu satu ya :
      1) Perbancangannya di rahasiakan #stumon only, hehehe
      2) Fungsinya apa ya ??? hehehehe ... #masih di rahasiakan sob
      3) Yang ini jawabannya jelas bukan dong ... :P

      Okeh, terjawab sudah, silahkan di koreksi lagi, hehehe

      Hapus
    2. wkakakakakak!..bukan empat mata artinya karena ada si tukul arwana

      Hapus
    3. yoi sob, kecuali ente kesini langsung, ane bakalan buka tuh semua pertanyaannya, hehehe :p

      Hapus
  10. "buat ngelemparin tuh gelas ke otak bebal kamu, sekarang kamu pulang, terus cuci muka dan kaki kamu, pelajari lagi tuh materi, mengerti !!! "

    klo udah dilempar sayang pak nanti otaknya bisa2 eror hehehe

    Trima Kasih atas tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa tau lho, otaknya jadi encer, wkwkwkwk

      terimakasih juga atas kunjungannya sob :D

      Hapus
  11. Instruktur kok galak banget begitu sih, emang mau andai gantian dilempar gelas sama murid hahahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga heran...instruktur kok galaknya bukan main, dan kalimatnya itu kedengarannya tidak mendidik...kasar dan menyakitkan pendengarnya...pantesan saja siswanya ketularan tidak tahu sopan santun ....,
      apa fungsi dari gayung....tentunya untuk menampung air hujan, karena ada pepatah...SIAPKAN GAYUNG SEBELUM HUJAN :)

      Hapus
    2. emang harus galak kalo mendidik mekanik sob, biar mental nya gak cemen, hehehe :D

      wew, selamat anda kurang beruntung, hehehehe :p

      Hapus
  12. Mental cemen itu kayak apa sih Mon *kepo*

    BalasHapus
    Balasan
    1. cemen itu apa yach, hehehe, mungkin mirip sama mental kacangan mba, hmmm ... #begitu deh, blm nemu kata yg tepat :D

      Hapus
    2. Cemen itu kayak payah gan..,

      Hapus
    3. cemen itu bahan yang di campuran pasir untuk bikin tembok :P

      Hapus
  13. kacangan ? enak dong, cemilanku sama suami nih tiap malam makan kacang terus hahahhahaha ... duh dr tadi ngakak terus aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk .. iya emang enak banget tuh mba ... kacang, tapi kalo di kecengin gak enak lho :P haha

      Hapus
  14. Gayungnya buat nyapu gan, nyapu air hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih kurang tepat, yang bener adalah buat ngeliat kamu, hehehehe

      Hapus
  15. Gelaspun retak karna kelakuannya yang kasar padanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew ... duh, ada sutradaranya neh #garukgaruk

      Hapus
  16. fungsi gayung?
    hmm ... buat apa ya?
    di sini sih selain dipakai buat nyiduk air
    pernah juga dipake ... ih buat apa yaaa
    kok lupa ya :P

    BalasHapus
  17. gelas itu fungsinya ya buat minum hehehe

    BalasHapus
  18. JAdi inget lagunya gelas2 kaca Nia daniati ya !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew :(( tuh lagu tenar beud nya #mewekliatkomendiatas

      Hapus
  19. Emmm jelas aja, itu kan yang terlibat perbincangan monkey semua.
    Instrukturnya monkey, yang diajak ngomong monkey juga, malah stupid monkey lagi, terus muridnya monkey juga.

    Jadi yang bisa ngerti semua obrolan itu, cuma mahluk yang bernama monkey.

    Tapi, sebentarrrr .... berarti, semua yang berkunjung kesini monkey dong, soalnya kok bisa ngerti bahasa monkey ya ?

    Terus saya apa dong ?????? *** M_ _ K_ Y juga ? ogah aahh! weee :)


    BalasHapus
    Balasan
    1. wew :))
      terus kamu apa dong ???
      jangan nyesel kalo nanti pingin gabung di club monkey !!! hehehehe, wkwkwkwk

      #semua yg komen, demo

      Hapus
  20. Eh, padahal yg jenius itu siswanya deh menurutku.

    BalasHapus
  21. semuanya kan tergantung pandangan orang.....
    tak ada akar rotanm pun jadi...
    heheheee...
    :P

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector