Sabar Sih Sabar

Setelah postingan kemarin tentang "PAMER" yang menuai protes dari beberapa kurawa yang namanya tercantum disana dan bikin saya ingin sekali menelpon 911 sambil berkata "oxy ... oxy ...". Kali ini kembali saya di buat stress sama kelakuan seorang siswa di Unit Yatim yang membuat saya harus mengelus dada, gelengkan kepala.

Sebelum cerita ini saya lanjutkan, saya beritahukan dulu kepada sobat sekalian, kalau waktu belajar di Unit Yatim di mulai dari pukul 19.00 sampai dengan 21.30 wib, dan siang hari mereka bebas sebebas bebas nya menggunakan fasilitas yang ada di Unit ini. #pede, siapa juga yang mau dengerin loe cerita ~

Yang bikin pusing dan kesel adalah kelakuan seorang siswa yang katanya sedang mengamalkan dan berusaha untuk konsisten dalam sabar, tapi sabar yang ini bener-bener bikin darah mendidih seribu derajat sob. Salah satu contohnya seperti kemarin, ketika saya tegur tuh anak.

"kenapa kamu terlambat, kan kamu tahu jam belajar itu 19.00 ??" tanya saya sedikit ngebentak sob.
"iya... saya tahu kak, tapi kan, kakak tahu kalo kita harus sabar, jadi saya berangkatnya jam setengah delapan aja, biar lebih sabar ..." kata tuh bocah.

"wew, alasan kamu! sabar bukan begitu contohnya ... !!!" sambil melotot sekalian nahan tekanan suara biar emosi gak meledak, saya mencoba ngejelasin sob.

"Lho ... kan kemarin kakak sendiri yang bilang kalau apa-apa harus di barengi dengan sabar, sekarang kok berubah??" jawab tuh bocah, liat tuh mimik mukanya aja udah kaya liat nyingnying kejebur got sob, bawaannya pengen mentung aja.

Emang kemarin itu ada sedikit latihan di lab komputer, berhubung tuh bocah lelet nagkepnya, jadi saya tekankan dia buat sabar, dan tapi hasilnya sekarang ??? bikin pengen nge RESET otak tuh bocah aja deh.

Ngeselin kan ??? Terus tuh bocah bilang lagi ...

"yah ... saya sih sabar aja, biarpun kakak marah terus sama saya, ternyata sabar itu emang enak yah kak ...dan saya akan lebih sabar lagi ..." Mana ngomongnya sambil di cengir-cengirin lagi giginya. 

Wew, nantangin nih bocah, kalo udah gini, dalam hati cuma bisa ngomong "enak buat elo, buat gw ??? NERAKAAAA ...!!!".

Adooohhh ... kalo tiap hari ketemu bocah "sabar" kaya gini, kaya nya saya yang kudu banyak berdo'a sob ... 

Sabar sih sabar, gak gini juga kaleee ...


Komentar

  1. Sabar, Mon! Gue samber dulu petromaxnya! Bhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berapa kali lu musti kena batunya? Emang enak sih kalo ngadepin apa2 kudu sabar. Ngadepin orang marah pake sabar pasti lebih enak daripada diadepin pake balik marah! Dan orang yang kuat itu adalah yg sabar dan bisa nahan marah!

      Paham, sodara? Sabar sih sabar, ya musti kudu sabar... Hehehe

      Hapus
    2. weeeiittt ... maen samber aja ... udah sabar banget gw mah sob :(

      Hapus
  2. haha..eh kok saya ketawa.
    kasian ya, sabar ya..saya sabar. aduh pengamalannya si bocah keliru ya hehe. semoga anak itu cepat sadar

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kan di ketawain :(
      iya deh, sabar ...sabar ...wew :D
      Semoga ...

      Hapus
  3. iissyiiii...pemarahan niaaaan :-P

    BalasHapus
  4. Hahaha. Masa dikerjain anak kecil terus. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 nya aja gak ada kerjaan :(

      Hapus
  5. wkwkwkwk....... sabar yaa mz bro...,orang sabar usus'nya lebar :)) :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, ogah ah kalo pake usus lebar mah :p

      Hapus
  6. betapa sabarnya ya si anak itu menguji kesabaranmu mas....yuk sabaran yyaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, kok yg di komen si bocah sehhh :((

      Hapus
  7. kkwkwkkw
    kok jadi ngakak ya
    ahahahhaha
    ijin ketawa ya
    wkwkwkkwk

    BalasHapus
  8. wah kayanya salah dari dulunya sob, gurunya salah ngasih definisi sabar jadi gitu hasilnya hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau tuh dulu siapa yg ngajarin soal sabar sama tuh bocah :D

      Hapus
  9. Balasan
    1. ngelus dada, makan ayam pake kandangnya :D

      Hapus
  10. sabar ae mon..
    sabar orang yg disayang tuhan.



    #Salam Silaturahmi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga aja deh Tuhan makin sayang ya :D

      Hapus
  11. gue justru salut ama tuh bocah. berarti fikirannya justru gak lelet donk! mungkin cocok jadi ahli psikolog, bukan jadi ahli Komputer MON!... MOn...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, gimana gak lelet, nah ntuh ... :((
      sabar ..sabar ... :D

      Hapus
    2. kalo lelet keduanya gak nyangkut MOn. nah loe bilang mesti sabar itu yg nyangkut :D

      Hapus
  12. saya yakin, menulis ini juga perlu kesabaran.. :D

    suapaya gak keluar yang aslinya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi ...silahkan di yakini kalo gitu sob :D

      Hapus
  13. hahaha tuh bocah lugu ato apa yah???
    kata2nya kok bisa separah itu..,,sntai tapi nusuknya dalam trus sakit pula... untuk gk dapat gw..!!! hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau tuh bocah, bener2 ngetes ... :(

      Hapus
  14. sabar gan, eheheh. kadang emang anak kecil tingkah polahnya aneh aneh, klo ud di hadepin sendiri ma apa yang kita ajarkan, kita juga yang bingung.. heheh, sabar ya.

    BalasHapus
  15. katanya sih mas... orang terkuat di dunia itu bukanlah pengangkat barbel atau apa melainkan orang yang mampu menguasai amarahnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, katanya sih begitu, tp emang beratan nahan ya :D

      Hapus
  16. kalo ga enak coba ganti menu deh
    sabar asam manis atau saos tiram
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, emang bisa ya ... pesen dong :D

      Hapus
  17. wkowkwowkowkwwkwowkwowkwowko semua pasti ada hikmahnya
    sabar ya sob =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, ini aja udah sabar bangettt :((

      Hapus
  18. gue...cuman pengen apluss tu buat bosah...cerdassss sobbb...makanya ati-ati mon ,anak sekarang pinter2 mon,slaah ngomong dikit aja bisa senjata makan tuan.....gak bayangin juga mon kalo lho yang ngajar anak-anak didik gue yang ada ente cuman nakut-nakutin anak mooo,mooon....del...del..ehhhhheee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehh stadz,...sekali2 perlu dicoba tuh,...datengin bintang tanu sekelas mz bro stumon ke sekolah qta,....biar die yg gantian kena push up.......kkkkk :))

      Hapus
    2. wew, ngajar PAUD pake push up ? kejem banget nih pada guru-gurunya :)) boleh ...boleh :))

      Hapus
    3. eeeehhh.....di bilangin entar malah nakut-nakutin anak-anak ustadah....kita bisa di maki-maki orang tua murid ....

      Hapus
  19. . . kalo pid sabar berarti cepet subur ya?!? he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, emang eyke pohon ... pake subur segala :P

      Hapus
  20. Sabar ya menghadapi anak kecil seperti itu.. semangat. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah semangat ini mlaah, tapi kurang sabar :(

      Hapus
    2. hehe berartiiii ayooo sabaaar ya mas Monkey.. hehe

      Hapus
  21. mau minjem RPG ga om ?
    *nunjukin RPG*
    :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. =)) jangan, jangan, belom perlu banget... kalo bom atom boleh lah :))

      Hapus
  22. apa kabar bos , masih berburu top artikel di VIVALOG ? saya uda jarang di app artikelnya makanya males submit artikel kesana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabar baik sob, kadang 2 aja berburu artikelnya itu juga kalo lagi kumat :D

      Hapus
  23. wkwkwkw alahai.. dia salah peneraannya.. ada baiknya segera dilurusin tuh kekeliruan dia sebelumdibawa sampe 7 turunan. hahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, iya neh, kudu cepet di benahin :D

      Hapus
  24. kayaknya anda yang harus lebih sabar bro, haha
    sekalian ngasih materi tentang sabar yang sejelas jelasnya

    BalasHapus
  25. sabar itu tidak berbatas kawan,,dan orang sabar itu disayang TUHAN :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya juga di sayang pacar ya :D

      Hapus
    2. benar bahwa sabar itu sebenarnya tidak berbatas, tapi manusialah yang kemampuannya terbatas hingga seringkali membatasi kesabaran.

      Intinya, tetap berusaha untuk sabar ( dan syukur ) dengan maksimal.

      Hapus
  26. berarti harus lebih sabar lagi nih menghadapi anak kaya gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. rrr ... ini udah super sabar sob :D

      Hapus
  27. Tapi paling ga sob..dari tuh bocah udah buat sy ketawa geli wkwkwk..
    Mgkn bocah itu bru sebagian kecil...mgkin juga ada lebih parah dari dia...so siap2 buat ngadapin nya ya hehe...
    Great story :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya neh, kudu siap2 buat yg lebih gelo :(

      Hapus
  28. harus sabar sob, anggep aja anak sendiri :D hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ogah kalo punya anank model gini mah :D

      Hapus
  29. Itu mah bukan sabar namanya. Tapi malas jalannya. Cubit aja biar ngerti makna sabar kang stumon. He..he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, ntar di laporin ke komnas perlindungan anak lagi saya nya :D

      Hapus
  30. Balasan
    1. tau tuh belajar ngeles dimana :D

      Hapus
  31. iia kang.. bener kata yg laen.. sabar lah kang sabar :p huehehehe..

    BalasHapus
  32. aiih, minta digaplok dah tu bocah *siapin golok*

    BalasHapus
  33. hahahhahaha ... Mon, kamu makin lama makin pinter bikin pembaca tertawa, nggak mau dibukukan saja nih cerita cerita lucumu di blog ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, nanti mba kalo udah ada 200 judul :))

      Hapus
  34. hoho... yang sabar yah om stumon... ^^
    Muridnya sabar banget ya kawan.. D

    BalasHapus
  35. hadduuuuh, sabar sob sabaaar.. jgn nangis donk..cup cup cup monkey cup
    :D

    BalasHapus
  36. kunjungan kali pertama sob, masih tekun berbisnis online? ok maju terus, jika gagal coba lagi. Jss tripler saat ini merupakan investasi yang bisa diandalkan.

    by : Andi D
    www.inves-on.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. okey sob, thanks kunjungannya :D

      Hapus
  37. wahhh sabar aja bang mon...
    wakwakwak, lebar banget tuh mulutnya mangap :D

    BalasHapus
  38. yah.. sabarr aja masbro.. mau bulan puassa.. nanti maafin tu anak.. :D

    BalasHapus
  39. ngapa jadi di bully mulu yak.. kasian amat sih... sabar ya sabar.. *sambil nyodorin uang seribu perak, cukup kan buat permen? udaah ga usah nangiisss*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, pan orang sabar dan baek hati :P
      serebu .. tambah rebuannya dong :D

      Hapus
  40. Haha..
    Beneran ngeselin anak itu, Mas..
    Sabar, ya, sabar..
    Orang sabar disayang pacar #eah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, hihihiy, orang pacar aja gak pernah sabar :P

      Hapus
  41. Mas... aku ijin pakai namamu dan aplut fotomu. Thanks ya.
    Eh ya, yang sabar lho ya... blogku jangan kamu hancurin.
    Sabar... kalau kuaplut, sabar ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. buset, jgn dihancurin dong..
      galak nih bang mangki*sokngebelakakuna

      Hapus
    2. awas aja lo un, tak cekik sampean :))

      @ EYSurbakti : sanati sob, ane emang suka ngebantai :))

      Hapus
  42. sabar ya sob.... kasihan anak kecil tuh.... hehehehhe

    BalasHapus
  43. waah komen ane belom do balas nih ? absen dulu saja sambil nuggu postingan yang baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe .. neh sekarang di bales sob :D

      Hapus
  44. salah satu contoh sabar yang disalah gunakan. wew, wkwkwk!

    BalasHapus
  45. Wah, belum posting rupanya.

    BalasHapus
  46. kalo mukanya kayak nyinnying kejebur got, gue malah kesian bang .. hahaha
    sabar aja, abis pinter bet dah tuh bocah ..
    tapi jitak sekali gapapa bang, kalo gue jadi lo.. hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, kalo kaya tikus masih kasian lo ?? :P
      udah gw getok malahan tau :))

      Hapus
  47. wkwkkw,, masih ngakak aja kalok baca postingan ini
    aduh
    ahahahha

    Pagi Sobat

    BalasHapus
  48. ahahahaa...
    Cerita yg lucu dan menarik
    ternyata memang benar sobat, ... sabar itu senjata ampuh...
    walau keselnya kayak apa, kalau kita menghadapi orang sabar kayak gitu, ternyata yang tidak sabat justeru seperti neraka....
    jadi sabar justeru membuat kita santai, tenang...

    BalasHapus
  49. haha ada2 aja mih. tapi nice post :D

    BalasHapus
  50. adiknya itu emang lagi nguji kesabaranmu, mas Monkey..
    *An

    BalasHapus
  51. wahahaa, salah persepsi sabar ternyata yaa :D

    BalasHapus
  52. Hahaha, sabar ya mon dikerjain bocah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari