Masih Seputar Pamer

Tulisan ini terispirasi dari postingannya Mba Ely berjudul Pamer lho sob. Disana beliau memperlihatan stok Tahu dan Tempe yang begitu banyak, mengingat di tempat tinggalnya sana makanan ini gak mudah di dapat.

Sebagai penggila tempe saya sih jujur aja langsung "pengen" begitu melihat tempe segitu banyak terpampang disana, lebih jujur lagi pengen nyobain masakannya Mba Ely ... hihihihi ... tempe emang enak sih, kayanya kurang aja gitu kalau makan nasi gak ada tempenya, mungkin kaya sayur tanpa garam kali ya, itu juga kalau boleh di umpamain lho, eh boleh gak sih mengumpamain makanan dengan makanan?? ...au' ah ...

Okey, berhubung masih seputar pamer, sekarang giliran saya memamerkan teman saya, eh, maksudnya menceritakan ke pamer an teman saya.

Gambar ama cerita kok gak nyambung ya ...
Alkisah di suatu tempat dimana para monkey sudah rada gak gaptek lagi, di sebuah warung kopi tempat para monkey dan kurawa berkumpul setiap harinya, sekedar untuk ngobrol atau menghilangkan kejenuhan dari aktifitas masing-masing.

Para Tokoh ...

Stupid monkey = monkey kece yang punya blog ini
Diplong = Temennya stupid monkey
Yudi = Temennya stupid monkey
JM = masih temennya stupid monkey
dan beberapa kurawa lainnya (kurawa adalah teman-teman stupid monkey yang gak pernah naek gunung dan juga bawel).

Kejadian ...

Sekitar pukul 20.30 wib, termasuk salah satu saat yang tepat, asik, santai dan kurang merayap untuk ngopi.

Ceritanya ...

Tiga gelas kopi sudah terlihat tinggal setengah saat saya baru datang ke TeKaPe, sambil sedikit bersiul saya melenggang mendekati tiga orang peminumnya, seraya menyalami mereka semua. 

"Tambah lagi dong kopinya, baru jam berapa nih ..." kata saya #emang kalo ngopi berapa gelas ???

"santai aja bro ... lo pesen sono gih" ... Diplong nimpalin

"satu mang ... biasa ..." Kata saya, sambil ngcungin satu jari tengah, eh ... telunjuk, kepada pemilik warung tersebut sob.

Gak telalu lama kopi yang saya pesan sudah tersedia dan siap di eksekusi, sedikit demi sedikit, saya pun sudah mulai start nyeruput tuh kopi. Tapi kok ...!!!

"ngapain lo pada ngeliatin gw gitu??" tanya saya pada tiga orang cecunguk yang melongo ngeliatin orang kece nyeruput kopi.

"kaga .." jawab mereka kompak sambil cengar cengir gak jelas gitu deh
"gw ganteng yeh ...", saut saya sambil kedipin alis mata kanan 3x ala dukun beranak (emang dukun beranak gitu ya ???)
"najisss ....", jawab mereka kompak

"wah, curiga gw, ada apa lo pada, cerita gak!!!" sambil sedikit esmosi dong ... di ketawain neh soalnya, harga diri men.

"eh, bro, gini, ada sedikit masalah neh" ... kata JM menyambung esmosian saya.
"masalah apa, kok pake nyengir?" 
"iya ... rokok kita udah pada abis nih" ... Diplong nerusin omongan JM
"oh ... gampang, tuh loe isepin aja tiang listrik ... palingan juga jontor tuh bibir" sambil berharap mereka beneran ngisepin tiang listrik, siapa tau emang otak mereka rusak.

Segera saya memesan rokok ke pemilik warung, membakarnya sebatang, lalu menghempaskan ke meja, agar yang lain bisa ikut ngerokok sob.

"Brooo ... masih ada masalah lagi neh" Keluh Yudi ...
"masalah apa lagi seh???, heran deh, pergaulan elo gak jauh dari masalah ..." kata saya agak songong sob

"gini yeh ... pan dari tadi sore kita udah pada ngopi disini, nah terus udah pesen tiga gelas, tapi masalahnya kite ..." belum juga selesai tuh omongan Yudi, saya segera menimpali sob 

"stop!!! ... udah ngarti gw kemana arah omongan loe, bilang aja loe kaga ada yang punyai duit pan??, ngaku ??? " ketus saya.

"gw kaga boong bro, neh kalo lo gak percaya liat aja dompet gw, kosong melompong kaga ada isi nyeh ..." (tau gak??? pas ngomong gitu, tuh muka si bocah mirip nyingnying kepepet gajah)

"udah ah, lagu lama, kaset baru loe mah, timbang dompet kosong aja loe PAMERIN, geli gw" Mata sedikit di pelototin sob, biar agak wibawa keliatannya.

"nah, berarti semuanya loe yang bayarin ya ...??" rayu Yudi

"enak aja, gw aja ke marih mau ngutang wew ..." (tolong jangan fokus kebagian ini)

Kemudian ... Yudi, Diplong dan JM pun ngeluyur gak pake pamit lagi ...

"eh, mau pada kemana lo ?, semprullll ... loe yang pada ngopi, gw yang kena tanggung jawab, dasar kere gak ketulungan lo pada, liat neh gw, biar kere juga gak PAMER dompet oblong ..." #tetep aja di pelototin yang punya warung sambil ngasah golok ...

Nasib-nasib ... udah kere, punya temen pada bokek .. wew ...


Ada yang suka PAMER DOMPET KOSONG juga ??? ...


Komentar

  1. Hahaha pemilik blog ini pernah ngacungin jari tengah ke akuuu, aplutt ahhhh!
    Kalo temanmu suka pamer dompet kosong, kamu suka pamer apa mas? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHA..tuh potonya masih tersimpan rapi ya?

      Hapus
    2. dan selanjutnya penyesalan pun terjadi :p :))

      Hapus
  2. hahaha...itu sih derita elo :)) :)) :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas ya ... ngajakin ribut neh :p

      Hapus
  3. wah temanmu jujur yaa. hebaat juga caranya meminta. tersirat

    BalasHapus
  4. wah..
    tukar pamer :D
    aku suka sekali ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi ... iya yah,,, jangan ikutan ya pamer sob :D

      Hapus
  5. aha..ha..ha.. dassat Stupid monkey...

    BalasHapus
  6. ko malah pamer ga punya duit, ud kere punya temen boke lagi ya.. ada ada aja. kayanya emang stupid monkey pnunya temen yang di depan kata monkey ya. heheheh. :)) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau tuh, punya temen odong semua :(

      Hapus
  7. ada sob yang pamer dompet kosong, pas kalo di tilang sama polisi kan hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya yah, hihihiy, itaumah taktik banget deh :D

      Hapus
  8. Bhahaha, gelo sia! Ke tempat gue deh! Mau ngupi brp gelas juga gue jabanin! Pameran elo kece deh, Mon! Bhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal gw pengen ngopi tuh waktu lo gak dateng sob :P

      Hapus
  9. hahaha ... pamer bokek mah biasa kaleee ... biar ditraktir gitu kan.
    tapi kenapa ya, kata pamer sendiri itu biasanya kan konotoasinya negatif, tapi banyak juga hal2 yang dipamerkan tapi respon orang positif aja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin tuh orang merasa ke pameran itu perlu di tanggapin positif kali mba :D

      Hapus
  10. jujur banget loe MON. cerita'in kesepedihan hidup para kurawa sampe se pulgar kayak gini. nih, gue kasih Ka-Te-Pe gue, tolong loe gesek buat bantu'in elo semua (terserah mo gesek dimana aza, yang penting di gesek ya MON) wakakakakakakkkkkkkkkkkkaaaaaakkkk...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana sini KaTePe lo, lemparin ...:))

      Hapus
  11. ngajak ajak kewarung dompet kosong bisa ditangkap satpam lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, untung satpamnya udah CS an sob :D

      Hapus
  12. Postingannya memang sangat keren sobat, ikut membaca saja salam seperti saya membuat postingan ini....soalnya sambil ngopi juga....hehee....
    sangat bagus bener sob.......
    ......Dompet kosong itu biasa, tapi pamer dompet kosong itu namnya sportif alias jujur, ....
    jadi taktik saja...dompet kosong, tapi kantong penuh...hehee
    bagus sekali sobat, membuat saya ketawa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalo gitu, ayo kita ngopi lagi sob, tapi ente yg bayarin ya ??? hahahaha :))

      Hapus
    2. oke sob kita ngopy lagi, biar aku yg bayar...
      pokoknya aman deh....

      Hapus
  13. kenafa musti malu pamer dompet kosong...mgkn akal2an tmn loe aja. pdhl di saku mereka byk dollar jawa. kasiaaaaan :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, bener juga tuh, ntar di cek lagi dah :D

      Hapus
  14. Om Stumon oyye.. asli bikin ngakak.

    BalasHapus
  15. hhahahaha sial banget lo mas, datangdatang malah disuruh bayarin tagihan orang :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya neh, kudu di ruwat kayanya deh :D

      Hapus
  16. hahahaaaa... duuuuhhh, lagi apes itu sob.. gpp deh, itung2 shodaqoh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya deh, asal jangan keseringan aja deh :D

      Hapus
  17. hahahahaa minum tuh kopi... kwkwkwkw....
    kocak ceritanya :D

    BalasHapus
  18. Pamer ko dompet kosong wkwkwkwkwwwkwkwk

    BalasHapus
  19. asli Mon, ngakak aku baca postinganmu ini, ajarin dong bikin postingan yg kocak ntar tak masakkin menu tempe yg enak deh Mon hahhahahaahha

    memang pamer itu bisa bikin lain orang pengen ya Mon, kalau cuma pamer tempe sih nggak masalah ya, tapi pamer benda benda yg lainnya, yg mewah mewah wadew ..... tapi kalau pamer dompet kosong hahhahahahha ... ngakak lagi aku deh

    thanks linknya ya Mon

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah bisa aja mba :D
      awas jangan kebanyakan ngakak ya mba :D
      sama-sama ya :D

      Hapus
  20. . . hadechhhhhhhhhhhhhhhhhh,, dasar pid tukang kutank. eh,, salah. maksud nya tukang utank. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. huuu ... masa tukang kutang, eh ngutang kece gigi :P

      Hapus
    2. . . tuchhhhhhh,, pid ternyata tukank kutank. he..86x . .

      Hapus
  21. dimana rasa malu mu.. ?
    wkwkwkw.. :D


    bokek..? inikan belum tanggal tua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pan ceritanya masa sebelum masehi sob :))

      Hapus
  22. Hahaha. Dompet kosong aja dipamerin. :D . Eh, yg gambar di atas maksudnya apa yak? Kok kaya ga ada hubungan sama postingan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau tuh, yg ngepost stress kali ya :))

      Hapus
  23. wkakakaka!! sahabat spenderitaan semuanya.. bokek bersama! apa gak naruh curiga ya pemilik warung nya? curiga gak bayar hhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah biasa dia mah di utangin sob, hihihiy :D

      Hapus
  24. BOkek pun bisa dipamerkan ya mas...top deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo niat mah pamer mah, apa ja bisa di pamerin :D

      Hapus
  25. waaaaah....mon..lainkalikalokagak punya duiiiiiiiit!!!!! gw punya solusinya mon,niiiibscs baik-baik......cari warung yang deket mesjid atau atau mushollamon....maksudnya biar kalo yu2 pade kagakpunya uang kan ada kotak amal pakek ajamon ane gak bakalmaraaaaahh....sweeeeeeeeer,mon.....yaaa.....resiko tanggung sendiri.....kwk...kwk.kwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saran loe kejem banget sob, kriminal itu namanya, pengalaman ya ??? :))

      Hapus
  26. ga apa dompet kosong yang penting kan ada yg bayarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia yg merugikan monkey wew :(

      Hapus
  27. hahaha :D pinter banget itu orang . besok lagi ikutan pergi aja gan . huahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ogah, ntar kena apes lagi gw :))

      Hapus
  28. maaf ya sobat.. saya baru bisa membalas kunjungannya sekarang.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai aja sob, yg penting happy :D

      Hapus
  29. aku jg mau pamer dompet kos ne..
    wlupun dmpetny ksong, di ATM msh bnyk kan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih ...oh iya yah, sekarang kan jaman ATM ya, weleh welweh, gak kepikiran saya :P

      Hapus
  30. hahaha :D ... ikut nimbrung jadi ketawa daahh ....

    BalasHapus
  31. hahaha...
    yaa palingan pamer bokek...

    BalasHapus
  32. Balasan
    1. gak tega sama monkeynya apa sm kurawa neh ?? :D

      Hapus
  33. ih, lama gak kesini, komentnya jadi lebih ringkes. hehehehe

    urusan pamer saya jawaranya. hahaha, apalagi pamer dompet oblong. maklum, mahasiswa kere-n-, wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi ... hai ..apa kbar ?? :D
      iya neh komennya di perkecil :D
      kkl pamer gak nyusahin mah gak masalah yaooo :D

      Hapus
  34. Hahahaha, numpang ngakak.. :D
    terus, akhirnya gimana?
    monkey yang bayarin atau berurusan dengan golok..??
    hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. selanjutnya ya ... penuh kata2 gombal gitu deh, sama akang warung, hahaha :))

      Hapus
  35. Haha... Kocak abis sob...
    Salam knal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal sob, monggo dinikmati ya :D

      Hapus
  36. itu namanya gokil. kalau kata blogger namanya #blonek . blogger nekat. jadi gak peduli uang, yg penting dapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, itu tuh yg bahaya, weleh weleh :D

      Hapus
  37. saya suka nih tulisan yang kayak gini... khas dirimu heheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, udah lama gak nulis yg beginian, syukurlah kalau masih suka :D

      Hapus
  38. Haha, Artikelnya menarik gan asyik di baca ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihiy, makasih sob, jadi ge er neh :D

      Hapus
  39. aku juga suka kangen tempe
    ga pernah nemu kalo pas lagi di hutan
    pagi sore malem ikan mulu..

    BalasHapus
  40. agak sinting nih yg punya blog ! huhuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi mau lagi dong ditraktir abah nasgor depan yayasan :p

      Hapus
  41. saya juga bokek, tapi ngga sombong deh.

    lama ngga mampir kesini, semoga sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukur sob, semoga etae juga sehat ya :D

      Hapus
  42. *acungin jari*
    wkwk... pamer Bon Utang.. :D

    BalasHapus
  43. kere kok bangga! *namanya juga stupid monkey.
    you know what I mean :D :D

    BalasHapus
  44. waduh monyet jaman sekarang pada kacau ya, kerjaannya rokok dan ngopi, amsyong deh...

    BalasHapus
  45. umpamanya sudah jatuh tertimpa tangga.
    #eh cocok gak sih perumpamaan nya hhaha, bodo amat lah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari