Ikan Salmon Sampai Ke Yaman

Seorang saudagar kaya asal Yaman mempunyai sebuah rencana yang bisa dikatakan gila sob. Demi sebuah obsesinya dia rela mengeluarkan kocek (baca : uang) untuk mendanai mimpi seharga 50 juta pound lebih. Tidak tanggung pula dia menyewa orang-orang bereputasi tinggi hingga orang-orang dari kerajaan Inggris pun ikut terlibat dalam membangun obsesinya.

Mimpi sang Syekh (saudagar kaya dari Yaman) sebenarnya sederhana, yaitu memancing. Nah, dari hobi memancing ini lah dia ingin menciptakan sebuah sungai di negara asalnya Yaman sana yang akan diisinya dengan ikan Salmon. "buat kalian ajib gak sob??". Bahayakan !!! sebuah gurun akan di sulapnya menjadi sungai berair dingin. Gila gak tuh ???

Beberapa agensi, perusahaan dan pakar perikanan Inggris yang sudah terpercaya ikut dilibatkan dalam proyek ini, sampai-sampai Perdana Mentri Inggris pun turun langsung dengan maksud memboncengi usaha tersebut.

Bendunganpun mulai dibangun di tengah-tengah gurun nan tandus, ikan Salmon yang terkenal hanya hidup di air dingin sudah di datangkan, dan seperti yang sudah di rencanakan, ikan-ikan itu memang dapat hidup di sungai buatan. Namun betapa hancur, menyakitkan, saat pertama kali ikan dilepas, ada beberapa pihak yang tidak menyukainya dan menjebol bendungan dimana air terkumpul.

Hingga akhirnya air meluap tak terhalang lagi meluluh lantahkan apapun yang ada di depannya. Hancur sudah usaha jutaan pound penuh kenekatan itu sob.

Kira-kira gimana ya kalau kita yang terlibat langsung di dalamnya ??? pasti udah putus asa ya sob ???, tapi tenang saja, cerita diatas baru terjadi di dalam film yang berjudul SALMON FISHING IN THE YEMEN  yang sudah di rilis sejak 09 Maret 2012 kemarin sob, jadi belum sampai ke kehidupan nyata lho.

Dibintangi oleh Ewan McGregor, Emily Blunt dan Amr Waked, menjadikan film ini sangat terasa dramatisasinya sob, peran para tokoh begitu unik, lengkap dengan ke pribadian yang mendalam. Kalau gak percaya, silahkan di tonton sendiri ya. Okeh ...



Film bergenre drama/comedy/romance ini saya anggap bagus, selain mempunyai unsur mendidik (proses alam) pesan moral tentang "betapa hidup harus yakin" terpatri kuat di dalamnya sob, dan di bumbui dengan sedikit kisah romance yang tentunya sangat manis untuk sobat yang sudah berpasangan, menjadi salah satu pelengkapnya.


Komentar

  1. Waw kayaknya keren...
    Aku mau beternak salmin di bak mandi rumahku ama got depan rumah bisa gak ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja dulu, emang udah bosen ya ternak kambing :P :))

      Hapus
  2. ckckck.... ga sabar pengen nonton film'nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, buat penganten baru cocok neh :P

      Hapus
  3. dari paragraph pertama ampe kedua jidat keriting bacanya sob, seperti ga percaya...

    eh ternyata film yah hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe ... lagi2 jidat ente kena kriting, gimana caranya tuh sob? ajarin dong :))

      Hapus
  4. Wah,udah lama saya gak kesini. Maaf sob, banyak urusan. Hehehe.

    Kirain nyata sob. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai aja sob, yg penting gak lupa ya, :D

      Hapus
  5. ntar kita tonton deh, drama bagus nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan sob, bawa pasangannya sekalian ya :D

      Hapus
  6. wah, ngebaca review dan liatin trailernya aza...kayak pasti asyik mon yang ini movienya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik sob, dijamin ... coba deh liat :D

      Hapus
  7. Kirain kisah nyata. Kalo beneran bisa bikin sungai di gurun, pasti keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kira-kira siapa ya yg bakalan bikin :D

      Hapus
  8. Kirain beneran mas, saudagar kaya bikin sungai buatan di yaman, eeh dilalah philem toh ikuh, wakakakakak :D

    Ide ne yang bikin film iku ciamik jeh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, idenya ada aja, bener2 ngagetin :D

      Hapus
  9. klo diJakarta kapan ya air sungainya bisa langsung diminum xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, kapan ya, apa nunggu stupid monkey jadi gubernur neh ?? :))

      Hapus
  10. Saya kira beneran waktu pertama kali baca :)
    Beda sekali keadaannya di indonesia, sungai sudah melimpah, tinggal merawat saja susahnya minta ampun, semoga orang indonesia ada yang seperti sang Syekh.

    Salam Kenal Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam

      Iya yah, sungai melimpah tapi malah jadi tempat sampah, semoga saja bisa teratasi ya :D

      Hapus
  11. Waduh menarik filmnya ...

    ikan salmon sngat terkenal ua di Japan gan ... tpi ide nya tch sngat konyol ... msa ikan air dingin di pindahkan di gurun ... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu yg bikin cerita menarik sob :D

      Hapus
  12. kenapa salmon ya? kenapa ga piranha gitu? kan lebih unyu *horor banget ga seh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih ... selereanya ... gak nyangka ane bro ... #geleng2pala :P

      Hapus
  13. udah tayang dari maret 2012? kok aku blom ntn film ini ya :( sepertinya akan menguras emosi hmm ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm ... kkl nontonya serius terus gak ada yg ganggu pasti nguras emosi jeng :D

      Hapus
  14. saya rasa ikan salmon ga bisa hidup lama kalau begitu... untung saja cuma di filem ya sob.... cakep deh filenya bagus nih kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya ini cuma film ya sob :D
      dijamin bagus deh :D

      Hapus
  15. ane.....kagak bayangin sob...kalo ente yang jadi ikan salmonnya......heeee....heee...tapi gwe gak mau ikut ahhhh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah di bayangin sob, ane pan monkey :P

      Hapus
  16. cari bajakannya ada nggak.. he..he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, blm tau ane sob, ini aja boleh nyedot di internet :D

      Hapus
  17. Ah nanti pengen nonton ah. orang arab emang banyak bermimpi gila. tapi banyak puula yg terwukud, sprt gedung2 spektakuler di Dubai itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yah, mereka uang nya lebih banget seh mba :D

      Hapus
  18. kupikir true story ...jiah >,<'

    BalasHapus
  19. ikan ._.

    *balada fobia ikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi .. iya kasian deh dirimu takut ikan mba :P

      Hapus
  20. hehe ada da saja ya ide merek membuat film .. sampai sekreatif ini, hahaha keren dah. kayaknya seru yo sampe agan buat reviewnya gini. hiihi

    BalasHapus
  21. film..?
    festival..?

    harus punya kalo begitu.. :)

    BalasHapus
  22. saya kira ini nyata sob ternyata film ya
    tanks ya sob infonya siap" cari filmnya ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan di cari sob, semangat ya :D

      Hapus
  23. Balasan
    1. liat langsung sob, biar gak penasaran :D

      Hapus
  24. buju buset nih saudagar,,
    wahh gua lihat dulu trailernya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok diliat sob, biar anteng ya :P

      Hapus
  25. maknyus bang, gue pikir beneran .. proyek gila"an kalo kayak begitu mah ..
    rupanya cuma di pilem ..
    gue mau berternak cinta aja bang, di hati cewek gue .. (kayak ada aja sra) hhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhuhuh ... udah laku emangnya loe sob, hihiihy ...ternak sono gih yg banyak sekalian ya :))

      Hapus
  26. . . kayak nya pid ini suka nonton ya?!? emmmmmmmmmmm,, . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dong, nonton kan asik tau :D

      Hapus
  27. wah .. ikan salmon itu ikan kesukaanku Mon, enak tenan, bisa maruk aku kalau makan ikan ini

    ttg filmnya , nonton nggak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya belum pernah nyobain tuh mba, pasti enak ya :D

      Hapus
  28. peluang bisnis tuh bro
    tawarin saja ikan sapu sapu khas indonesia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ...apa ikan cupang juga kali ya :D

      Hapus
  29. Namun betapa hancur, menyakitkan, saat pertama kali ikan dilepas, ada beberapa pihak yang tidak menyukainya dan menjebol bendungan dimana air terkumpul

    BalasHapus
  30. wah mon, spesies hewan gak mau kalah ya, main film juga. Good!! emang cuma setan doang yang bisa :D :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector