Di Cari Seorang Pengawas

Beberapa hari yang lalu #beberapa harinya itu sudah terhitung 30 hari yang lalu lho ~ beberapa siswa di unit yatim dinyatakan lulus dari SMU yang artinya sudah habis pula lah masa mereka mengenyam pendidikan menengah dan harus melanjutkan ke tahap berikutnya.

Tentu saja tahapan berikutnya disini adalah bekerja untuk mendapatkan uang dan penghasilan sob, ya di karenakan anak yatim/piatu lebih condong ke golongan fakir dan miskin jadi pilihan kuliah harus di tinggalkan dulu untuk sementara. Nanti saat uang sudah terkumpul, baru deh pikirin kuliah.

Walaupun sudah sering kali menanyakan akan tujuan mereka setelah tamat SMU, kali ini saya mencoba menanyakan lagi kepada mereka sob.

"jadi apa rencana kalian selanjutnya ?" tanya saya

Dari 5 orang yang saat itu berada di depan saya, tiga diantaranya menjawab sudah mendapat pekerjaan dan sudah mulai bekerja.

Berarti tingga 2 orang lagi neh yang belum jelas, "kamu gimana?" tanya saya lagi

"saya sudah mendaftar kuliah persamaan kak" jawab salah seorang dari mereka

"lalu bagaimana kamu membiayai kuliah persamaan itu?" saya sedikit bawel dong

"kerja kak" jawabnya

"sudah dapat kerja?"

"sedang cari kak".

"Nah terus gimana dong, kalau belum dapat kerja juga??"

"Cari terus sampai dapat", jawabnya yakin.

"okeh ... saya ada solusi, kebetulan teman saya butuh seorang karyawan di tempat kerjanya, siapa diantara 2 orang dari kalian yang sanggup??" saya nanya lagi tuh sob #nanya mulu ya ... hihihihi ...

Anak yang tadi bilang sudah mendaftar kuliah persamaan itu pun dengan cepat segera saja menjawab "saya kak", tapi kerja apa??" tanya tuh bocah sob.

"gampang sih kerjaanya mah, temen saya itu butuh karyawan untuk posisi pengawas, kamu tahu kan kerjanya seorang pengawas??"

"hmmm ... yang suka ngecekin barang-barang atau pekerja lainnya kan kak" tuh bocah rupanya mulai  antusias sob.

"betul juga, tapi dia butuhnya pengawas mall lho ... sanggup??"

"sanggup, emang bedanya apa kak??"

"jadi kerja kamu itu ngawasin orang-orang disekitar mall aja"

"tepatnya??" PENASARAN NIH YEEE ...

"kalau ada orang yang lewat, kamu kepalkan tangan kanan kamu, terus acungkan keatas dan bilang AWASSSS LOE ...!!! gampang kan ???"

Seketika suasana menjadi hening, gak ada satu pun suara yang keluar dari mulut dan bibir mereka ...



"Hey ... apa yang salah dengan pengawas ... ??? ".


Komentar

  1. Balasan
    1. berisik berisik, pagi pagi udah teriak teriak, wew :p

      Hapus
    2. pertamax 1jirigen tanpa bogem mentah :D

      Hapus
    3. wew, saya gak jualan bensin tau ... :((
      ya udah yg pertamax push up 100 kali :))

      Hapus
  2. wahahaha, manteb nih ceeritanya stumon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa seh ...??? hehehhe :))

      Hapus
    2. wahaha,,, tanya terus lu sob :D

      gua bilang jelekk nih :D wkwkwkwkokokokok

      Hapus
    3. hahaha ...ajangan dong :P

      Hapus
  3. Balasan
    1. udah mau tau aja ... diem !!! hehehhehe :p :))

      Hapus
  4. sadis amat tu kerja nya pengawas? :(
    atau jangan jangan itu malah nantang berantem? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi ...artiin sendiri aja ya :D

      Hapus
  5. garuk kepala dulu .. harus benar2 baca dua kali nih ..... >.<"

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca tiga kali juga gak dilarang sob :))

      Hapus
  6. Wew, kirain tuh anak gebukin agan dilanjut ceritanya :p

    BalasHapus
  7. ane belum paham sob, kirain pengawas ujian hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhe, bukan sob, simak lagi deh :))

      Hapus
  8. Dulu pekerjaanmu itu po mas? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, iyooo, tp gak pake tangan, alias pengagguran :))

      Hapus
  9. wkwkwkw.. peng-AWAS LOE..!
    :D

    kalo mantan satpam mungkin masih mau.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah main awas2an ntar di pentung sama mas monkey lho mas , wakakakka :p

      Hapus
    2. hihihiy, tenang ...tenang aja, saya jinak kok :p

      Hapus
  10. gue gak akan komen soal pengawass....sob....gue mau bilang ..saluuuut....sdah...ngasih modal pendidikan bagi mereka...jangan sia-siain mereka sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh sob, mungkin gw yg di sia-sia in mereka :((

      Hapus
  11. wakwka ngakak liat gambar terakhir nya :D

    happy blogwalking..

    oh iya, link saya sdh pasang, cek yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap sob, link ente juga udah di pasang, liat aja ya :D

      Hapus
  12. ada ada aja, kirain tadi lowongan kerja nice share gan

    BalasHapus
  13. itu mah pengawas tapi ngajak berantem sob wkwkwkwkkwkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, gak juga seh, tp bisa juga seh :))

      Hapus
  14. hahahahaha, saya ada juga lowongan kerjaan ka stumon, gajinya lumayan besar 100 jt per bulan. kerjaan nya adalah ngelitikin mayat sampai ketawa, ada yang sanggup ? :D wkwkwkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihiy, kl gitu ente coba dulu dah :))

      Hapus
  15. saya baca ini pas udah keterima di Tunas Daihatsu hhiiiii

    BalasHapus
  16. MAntap agan banyak bertanya ya,... padahal yang butuh dia. heheh

    yap. kini udah bisa jadi pelatih pengawas yaa.. pkoknya diajarin aja cara menjadi pengawasa yang baik dan benar. hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, ane malah gak ngerti tuh gmn caranya sob :D

      Hapus
  17. . . hadechhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,, kok kayak preman gitu. huhh . .

    BalasHapus
  18. kalau tempat saya kerja pengawas itu yang nungguin orang lagi ujian supaya tidak nyontek sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, iya itu pengawas beneran pak guru :D

      Hapus
  19. Ooooooooh, preman tuh gan, atau gigo** ???? :D

    maaf gan, baru berkunjung. masalah duniia nyata nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. atau ... :)) jangan jauh2 sob mikirnya,bahaya :D
      santai aja ..ya ga ;)

      Hapus
  20. #ilang lg deh komenku....

    Ktimbang jd pengawas mall kayak gitu, mending kerja jd 'asisten' teller bank sj deh. Itu tuh yg bantuin saat teller menghitung uang..tinggal menjulurkan lidah kok buat ngitung uangnya perlembar...hehehehe

    BalasHapus
  21. wah, awalnya bingung dengan maksud ceritanya. tetapi setelah dibaca 2 kali dibagian akhir, rupanya pengawas Mall itu jadi saptam maksud elo, iyakan MON!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, elo blm paham sob, coba baca 2 kali lagi haha :))

      Hapus
  22. maksudnya gmna ya??aku kurang sdikit paham..
    apakah anak itu disuruh kerja menjadi pengawas di mall beneran smbil mengepalkan tangannya atau hanya sebuah sindiran mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, ini hanya candaan aja kok sob :D

      Hapus
  23. Jadi pengawas emang selalu kepal tangan ya sobat?? hehe kalo pengawas tempat dugem mungkin.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihhii, hmmm, just kidding kok sob :))

      Hapus
  24. salam kenal sobat, cuma sekedar blogwalking

    BalasHapus
  25. hahahhahahahahhahahhahahahaha..... aku mau tidur, sengaja mampir mau komen, eh malah jadi ga ngantuk lagi deh ini. Ayo mas stu tanggung jawab nih! AWAS LOE!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, pan udah di tanggug jawabin sama suami mu mba, tuh hanimon wew :P

      Hapus
  26. aiiih, kalo jobdesnya demikian jadi agak rancu apa yang diawasin bang :p

    BalasHapus
  27. pengawas kayak gitu mallnya ga laku dong :p

    BalasHapus
  28. pengawas dan awas itu kan berbeda mas..

    BalasHapus
  29. hehehheheehehehe kira kira kerjaan seperti itu nama lain selain pengawas apa ya? di mall lagi...

    BalasHapus
  30. jaaaah kirain beneran..

    btw temenku ada tuh yang kerja di outsourcing, tiap kali aku tanya ada lowongan ga? jawabnya selalu ada, kalo butuh info silakan hubungi no. di bawah ini *nunjuk2 ke bawah berasa lagi di acara TV, tapi kemudian ga jadi nunjuk karena ga ada tulisannya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, korban tv dia nya ya :))

      Hapus
  31. padahal jadi blogger aja mas manki, diajarin supaya bisa dapet penghasilan dari idblognetwork kaya mas manki. #ups kabuuurrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayoo mau kabur kema, tar juga ketemu lagi wew :P

      Hapus
    2. hahah jadii blogger emang mantap kok :3

      Hapus
  32. Nggak ngerti soB! Apaan sih? Masa pengawas "Awass Loo!" Kerjanya pengawas ini kayaknya malak.
    Apaan sih? Bingung!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihiy, gak usah bingung deh, nikmatin aja :))

      Hapus
  33. kerjaan apa tuh?preman? :P

    BalasHapus
  34. ada ada aja.. parah banget pengawasny

    BalasHapus
  35. hahahaha kirain lowongan kerja, lumayan refreshing baca artikel ini.

    Thx gan :)

    BalasHapus
  36. Asyemmm, ta kirain cari pengawas beneran. Eh taunya pengawas belagu

    BalasHapus
  37. setelah ane baca dengan serius ternyata..wkkk...
    pengawasnya jangan galak2,bulan puasa ini..hee

    BalasHapus
  38. hahahaaa koplak noh aaah ceritanyaaa :p

    BalasHapus
  39. kakaaaaaaaaaaaaaaaaakk.. lamaaa tak ke sini.. kakak kok lama kalii ga update.. apa kabar???

    BalasHapus
  40. Masih aktifkah web ini?? salam kenal

    BalasHapus
  41. wahahaha, manteb nih ceeritanya stumon :D

    BalasHapus
  42. hahahahaha, saya ada juga lowongan kerjaan ka stumon, gajinya lumayan besar 100 jt per bulan. kerjaan nya adalah ngelitikin mayat sampai ketawa, ada yang sanggup ? :D wkwkwkwkw.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector