Enak Gak Enak Masa Kecil

"Masa yang paling indah, hanya masa kami" Samar-samar terdengar satu baris lagu setiap kali saya melintasi TK (Taman Kanak-kanan) di lantai bawah Unit Yatim. Mereka (anak TK) yang selalu bersemangat setiap pagi menyanyikan lagu tersebut dengan tingkah polah yang lucu sekaligus berisik, tapi selalu berhasil membuat saya tersenyum dan tertawa kecil menyaksikannya. 

Hihihi ... ini lagu yang benernya lho ...
"Taman Kanak-kanak" 


Memang sih, kita harus mengakui kalau masa kecil, masa kanak-kanak adalah masa yang paling indah. Bagaimana tidak, dimasa itu kita tidak dibebani pemikiran dan tanggung jawab yang harus diemban setelah besar dan dewasa. Namun tetap saja, dibalik masa yang indah itu, tidak terlepas dari suka dan dukanya lho.

Misal, kejadian ini terjadi di sebuah warung dimana ada dua orang nenek sedang berbicara, "jeng, PRAMUKA itu artinya dari apa ya?" tanya nenek pertama, lalu sebelum nenek yang ditanya menjawab, saya yang kebetulan sedang beli permen langsung nyerobot pertanyaan itu "Praja Muda Karana, nek artinya". Seketika si nenek langsung terlihat kesal sambil bicara "Tau apa sih kamu, dasar anak kecil ...!!!" Nah itu bagian tidak enaknya.

Tapi bagian enaknya, saat dibilang demikian, saya langsung tinggal menangis aja, sambil ngadu sama nenek saya, kalau cucunya ini di bentak nenek tadi, dan pasti sudah di pastikan, nenek saya akan membela cucu ganteng kesayangannya ini, plus di kasih uang tambahan pula, hihihi ... Enak Bukan ???



Masih banyak lagi sih kejadian yang bikin "enak gak enak masa kecil", dan pastinya itu bikin tersenyum-senyum saat mengingatnya.

Bagaimana sobat? punya pengalaman masa kecil juga kan? pernah hidup saat kecil kan? gak langsung gede kan?? Enakkkk gak ???



Komentar

  1. masa kecil memang menyenagkan sob, banyak main dan banyak jajan, kalo ingat masa kecil paling inget main gambar, main karet, maklum ga punya mainan modern hehe..peace:}

    BalasHapus
  2. Waktu kecil sy gak TK langsung SD, sesekali mau coba gmana rasanya yah...

    BalasHapus
  3. klo sy malah TK dlu suka gk masuk... alias bolos ngeluyur sama teman2... ato gk pulang sebelum wktunya... hihihihi

    BalasHapus
  4. Waktu kecul suka mainan lumpur :)

    BalasHapus
  5. hahahaha... betul tuh, tamengnya tinggal nangis aja. selesai urusan.. :D

    BalasHapus
  6. enaknya waktu ilang duit, pasti langsung diganti sama ortu, tapi abis itu nangis lagi, pas ditanya, "Kenapa nangis?" dan menjawab dengan polos, "Huaaa coba tadi ga ilang, kan duitnya jadi banyak huhuhu" yah begitulah :P

    BalasHapus
  7. Ealah, pernah kecil jga toh?
    tak kirain ceprot langsung gedhe...
    ahihihihihihi.

    tepuk pramuka.
    prok prok prok,
    prok prok prok,
    la la la la la la la :p

    BalasHapus
  8. Saya jadi teringat akan lagu kanak-kanak lagi apalagi anak saya yang duduk di PAUD seringkali menyanyikan lagu walaupun bahasanya belum sempurna.

    Namanya saja anak kecil yah

    BalasHapus
  9. ada satu masa kecil gue yang gak pernah terlupakan MON. gue dulu, biar diem, mau ditinggal ama ortu yg pergi asal diberi KECAP. tapi yg dalam wadah plastik hihiii....!

    BalasHapus
  10. masa kecil gue selalu di isulin sama kakak2 saya T_T

    BalasHapus
  11. enak dong, masa dimana ga ada tugas yang menyiksa seperti sekarang ini. hehe

    salam kenal

    BalasHapus
  12. Punyaaa. Waktu TK sampai dengan SMP kelas 2 saya adalah anak yang saaaaangat pemalu xixixixi.. Jadi, sepertinya saya lebih suka masa-masa bulan madu daripada anak2 ;p

    *digaplok massa*

    BalasHapus
  13. kata nenek saya enakan waktu anak-anak alasannya pengen makan goreng kacang bisa sekarang tidak bisa,makan goreng kacang bisa juga tapi harus pakai gigi palsu tapi harus giliran giginya sama si kake. kalau pipis dicelana langsung diganti mamahnya kalau udah nenek-nenek pipis di celana bisa diomelin si kakek

    BalasHapus
  14. masa kecil berantem enaknya haha

    klik untuk hari ini sukses sob =))

    BalasHapus
  15. waktu kecil enak lah.. tapi tidak punya pengalaman seperti dirimu... enak juga di belain nenek... :)

    BalasHapus
  16. Pengalaman masa kanak2 memang tidak bisa dilupakan. Andai kita bisa kembali ke masa itu. . . . . :D

    BalasHapus
  17. kalau ingat masa-masa kecil, lucu banget deh sob,, apalagi pas kejar layang-layangan tanpa celana,,hahahaha

    BalasHapus
  18. @Muro'i El-Barezyhihih, ane juga sering maen gituan kok sob :D

    BalasHapus
  19. @Syamya udah, mulai besok, kamu daftar Tk atw PAUD ya :))

    BalasHapus
  20. @Chumhienk™wew, ternyata udah bandel dari TK ya :))

    BalasHapus
  21. @Coretankuhihihiy, kotor itu baik, "kata iklan" :D

    BalasHapus
  22. @NFhihihi, itu namanya KKN (kecil2 Nyobyek) :))

    BalasHapus
  23. @Mohamad Rivaiwew, ane keluar dari batu langsung sakti sob :))
    prok prok prok juga ah :P

    BalasHapus
  24. @Blog Keperawatanitu malah yg bikin lucu dan menggelitik sob :))

    BalasHapus
  25. @Bung Penhowew, enak banget ya ortu loe, tinggak nyetok kecap doang dong biar banyak :))

    BalasHapus
  26. @iwandi isuin ??? gosip gitu ?? :(

    BalasHapus
  27. @Smari Saklitnovhihihiy, kasian deh lo disiksa :p
    salam kenal balik sob :D

    BalasHapus
  28. @diniehzwew, artinya sekarang, gak maluan dpng, alis ... :)) cie ..dibandingin sama bulan madu, jauhhhhh :))

    BalasHapus
  29. @ASAZhaahaha, anak2 sama nenek2, kakek2, bedanya apa hayooo ?? :D

    BalasHapus
  30. @Aldio Blogwew, wah, ini nih yg sering di jewer emak ya :))

    BalasHapus
  31. @applausrhihihiy, soalnya nenek asik sih orangnya sob :D

    BalasHapus
  32. @Stupid monkey ya ampun dince, jadi sekarang dikau udah ga malu2 lagi?? malu2in gitu maksudnya??? *didukung massa

    BalasHapus
  33. masa kecilku penuh kebahagiaan..meskipun pada akhirnya, Ayah meninggalkanku pada usiaku ke-2

    BalasHapus
  34. masa kecil penuh kasih sayang dong..
    makan kemana-mana disuapin
    digendong
    ditimang2..
    wah enak jadi anak kecil itu..

    BalasHapus
  35. mau saya cerita soal masa kecil bang?
    waah..gak cukup satu hari nih
    :D haha
    kalo saya juga suka ngadu, tapi suka jarang dbelain.
    kasian~

    BalasHapus
  36. jaman teka... saya cuma inget makanan2 lucu yang dikasi pas istirahat.. :D

    BalasHapus
  37. waduhh, enaknya masa kecil mas Stumon tuh. Kalau aku dulu gak bakalan nangis terus di aksih duit. Yg ada di biarin sampai capek deh nangis...huaaa

    BalasHapus
  38. hidup itu enak gak enak, suka dan duka... selalu ada sisi baik dan buruk..
    tapi masa kecil akan menjadi sesuatu yang takkan terlupakan

    BalasHapus
  39. @Stupid monkey sob, kotak komentarnya ga kenapa2 kok. saya coba biasa aja, sama kaya punya sobat. ngomong2 makasih ya udah jadi follower, saya folbek . hhe

    BalasHapus
  40. Masa kecil saya masih berlanjut sampai sekarang :D Karna itulah sering setres sendiri, uda dituntut menjadi cewe umur 22 :p

    BalasHapus
  41. itu nenek tega amat ya

    lagi kangen sama masa kecil ya Mon ?

    BalasHapus
  42. wah wah....ada turunan ganteng jg loe ??? hihi ampunnn paduka :-P

    ingat dlu dikasi ongkos PP naek oplet buat sekolah, di oplet bilangnya gini " om....kami bediri aja deh, kan ga byr yaaa om yaaaaaa"
    sukses dan bsoknya cari oplet lain utk jd mangsa jiakakaka

    BalasHapus
  43. hidup paling berkesan bagi saya adaalah saat esempe, gila bener...

    BalasHapus
  44. jihaahahha,,, enak bgt kalo langsung dikasih duit ama neneknya. haha

    BalasHapus
  45. haha, emang kalo sakit hati pas kecil tinggal nangis aja. haha ane stuju lah.. gak jauh beda

    BalasHapus
  46. kalo aku sobb..masa kecill....subhanallah..indah,indah,indah,senyumnya,tangisnya,marahnya,bagiku do'a....kebetulan juga sih ,hari-hariku gak jauh dari mereka..indah...sampe kalo sudah sama meraka gak kepikiran utang...hiiiii hiiii hiii

    BalasHapus
  47. . . waduch,, aq langsung gede pid. jadi gimana donk?!? . .

    BalasHapus
  48. hanya bisa nyengir duank... ^^

    BalasHapus
  49. emang paling menyenagkan anak kecil itu ya gan, ane juga ngerasaain. tapi ga enaknya klo ada teman bermain yang resek, yang badanya lebih gede. itu yang kadang bikin jail,walau kita ngadu, tapi kan dia beraksinya pas di sekolah, jadi ga ada ortu dah.

    BalasHapus
  50. wew, punya nenek kamu oom?
    kupikir lahir dari batu. Mirip2 sun go kong gitu deh...
    =))
    #plak, dilempar bakiak.

    pengalaman masa kecil? banyak banget dah, enak banget. Pas masih kecil, pengen cepet gedhe. Setelah gedhe, pengen balik jadi anak kecil..
    huhuhu...
    :(

    BalasHapus
  51. Udh pasti sob kalo pengalaman masa anak-anak mah semua juga punya.. hihih :D
    masa-masa yang paling indah adalah masa-masa disekolah TK .. hik hik hik :D

    BalasHapus
  52. saya jadi ingat waktu SD pernah berantem, sampai sekarang cuma berantem 1 kali itu saja,haha

    BalasHapus
  53. misi mas stumon , hehehe
    baru bisa main blog lagi nih wkwkw

    wew masa kecil itu masa paling enak , soalnya apa yang kita mau harus ada :p
    coba kalo sekarang ? piyee ? kerja dewe baru bisa :D :)) wkwkwk

    BalasHapus
  54. Kalo gue waktu tk pas cabut gigi dapet uang. Enak kan?cabut gigi, masih dapet uang. Syaratnya ya nangis dulu. :D

    BalasHapus
  55. @ascomycotinaiya, mau jadi anak kecil lagi gak ?? :D

    BalasHapus
  56. @octarezkahihihi, berarti harus latihan ngadu juga tuh :))

    BalasHapus
  57. @hestywew, memang bakalan banyak yg lupa ya :D

    BalasHapus
  58. @Ririe Khayanhuahahahah, nangisnya pake nada yg indah dong :P

    BalasHapus
  59. @brown sugarhihihiy, iya, tp saya banyakan lupa nya tuh :p

    BalasHapus
  60. @Annisa muliacie yg udah gede, hihihy :P
    tp gak apa2 tau, kan bagus artinya :D

    BalasHapus
  61. @Ely Meyerhihihiy, kan banyak yg kaya gitu mba :D
    iya pengen balik jadi anak2 lagi :))

    BalasHapus
  62. @mimi RaDiAlhihihiy, kl ganteng tergantung jarak ngeliatnya sih :))
    kl dr 20 km pasti ganteng lah :))
    jiaahhh ...kecil2 malak nih ye :D

    BalasHapus
  63. @Oh Gitu..hihihiy, enak dong, kan jago ngasud :))

    BalasHapus
  64. @cerita anak kostwew, berarti kudu pake rencana C tuh :))

    BalasHapus
  65. @enhas notehihihiy, sun go kong malah keturunanku tau :P
    hihihi, gak konsisten ah :P :))

    BalasHapus
  66. @amethe Bershandariya yah, kl tau gitu, gak pengen deh jadi gede :D

    BalasHapus
  67. @Fadilah Adiyantosilahkan :D
    wah, pa kabar nih sob? baik kan ?
    hihihiy, kl sekarang kudu usaha ya :D

    BalasHapus
  68. @Yuyudhihihiy, kl giginya abis cabut apalagi dong ?? :))

    BalasHapus
  69. Hahahaha, masih kecil udah sensi euy...
    Etapi itu kejadiannya pas masi kecil kan? Bukan baru baru ini? Hehehe...

    BalasHapus
  70. @Una =)) =)) =))

    iya, perlu dipertanyakan nih, jangan2 ini kejadian kemaren...
    :))

    BalasHapus
  71. masa kecil mungkin ga enak bila dibanding masa sekarang
    namun banyak yang terasa kepenakan jaman dulu loh

    BalasHapus
  72. @Unaeh, pada ngomongin apa sih loe berdua, ?? gak ngerti nih :P

    BalasHapus
  73. @Rawinskepenakan ??? kamsudnya gmn ya sob ???

    BalasHapus
  74. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses

    BalasHapus
  75. Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

    BalasHapus
  76. Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

    BalasHapus
  77. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  78. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  79. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  80. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  81. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  82. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  83. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  84. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  85. Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

    BalasHapus
  86. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  87. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  88. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  89. Terimakasih Tulisan dan Info yang bermanfaat. wajib dicoba. salam sukses selalu.

    BalasHapus
  90. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector