Jadi Bagaimana ?

Perhatian !!!

Post ini  mengandung kata yang kurang berkenan, bagi anda yang tidak suka, silahkan klik tanda (x) pada layar sebelah kiri atas browser anda, lalu klik start, lalu klik shut down pada komputer anda, dan bergegas ke kamar mandi untuk mencuci muka anda tiga kali, lalu katakan dalam hati "sabar" sebanyak tiga kali. 

Terima kasih.

Dilatar belakangi dari pengalaman, maka saya berniat mempublikasikan pengalaman ini dalam sebuah tulisan. Adapun kesamaan tokoh, nama, situasi dan kondisi bukan hasil rekayasa dan karya yang kurang nyata, melainkan deskriptif yang bukan naratif dan kurang ter eksplosif. 

***

Al kisah pada suatu jaman sebelum secanggih dan segemerlap sekarang ini, terlihat dua sosok manusia yang terlihat tengah asik mahsyuk berjalan di dalam rimba raya hanya demi menggapai sebuah kepuasan memijakan kaki di dataran tertingginya.

Langkah demi langkah, sejengkal demi sejengkal, perlahan namun pasti, dengan penuh keyakinan, mereka terus bergerak maju. Sesekali mereka berhenti saat orang yang berjalan lebih depan terlihat menarik nafas sedikit panjang sambil membetulkan posisi ransel di punggungnya yang terlihat agak miring. Sesekali pula, orang yang berjalan di belakang mengeluarkan sebuah botol air minum untuk menenggak isinya lalu memberikannya ke orang yang berada di depan. Terlihat sangat kompak sekali.

Matahari mulai bergeser ke arah barat, saat kedua sosok manusia ini berdiri bingung di depan sebuah persimpangan seraya melihat kompas dan peta, seolah tidak yakin akan apa yang sedang mereka hadapi.

"elo yakin Mon?" tanya Stu, sambil melipat secarik peta, lalu memasukannya ke dalam kantong celana.

"yakin gue, ini pasti ke kiri deh, tenang aja, ini bukan pertama kali buat gue, pokoknya elo percaya deh" jawab Mon, meyakinkan Stu untuk mengkuti langkahnya.

"pokoknya, kalo nyasar awas ya, lo yang kudu tanggung jawab", Stu mencoba meyakinkan.

"okeh bos, kalo nyasar, semua kebutuhan elo, gue yang tanggung, loe tinggal sebutin, mau loe apa".

"inget, semua kebutuhan gue yeh, makan, kopi, masak, tenda, lo yang ngurus yeh??"

"siap bosss, gak percaya amat loe sama gue, nyokk, kite ngibrit lagi".

Percakapanpun selesai mereka bergerak kembali mengikuti kesepakatan semula.

***

Satu jam sudah mereka berjalan menelusuri baik demi bait rimba raya, matahari yang semula condong ke barat kini semakin meredup pertanda hari sebentar lagi berganti menjadi sore, dan artinya malam segera tiba. Hingga tibalah mereka di penghujung jalan tanpa terusan, yang terlihat hanyalah langit petang hampir gelap dan awan jingga dari kejauhan. Iya, mereka telah tersasar, perjalanan tak dapat di teruskan, karena sebuah jurang tengah menganga di depan mereka.

"Gimana nihh ???, elo yang urus semuanya, kan udah janji loe, kalo nyasar elo yang ngurus, gue mau rebahan dulu yeee" celoteh Stu sambil nyengir agak girang.

"semprullll ... sialllll ... eh, belom tentu ini nyasar, ini kan udah gelap, coba kalo terang, bisa aja ada jalur di samping jurang ini" bantah Mon yang jelas gak terima pasrah begitu saja.

"weiiittt ... Mon, sadar woy, sadar, ini jurang, gak bakalan ada jalur di bawah sini ... iya, kecuali lo mau loncat, baru deh lo liat tuh jalur lo ke neraka ..."

"gak bisa, gue baru mau nyiapin semua kebutuhan lo, kalo kita bener bener kesasar, ini kan belom jelas"

"nah loh, mulai mungkir sekarang???? ... oohhh, jadi mau ingkar janji loe ???"

"eh, perjanjiannya kalo nyasar yeh, ini nyasar aja belom pasti"

"monyong loe ya ..."

"elo tuh yang monyong" mendadak Mon melancarkan kepalan tangannya dengan keras, yang kontan saja mendarat dengan telak di kepala Stu.

"anjing loe ..." Stu yang seketika kaget karena mendapatkan pukulan tanpa pamit, segera membalas dengan memukulkan tinjunya membabi buta.

Perkelahian sengit tak dapat di hindari lagi, mereka bergumul, saling memukul, menendang, mencakar, sesekali berlari, mengejar, di kejar, lalu keduanya lunglai mencium tanah dengan nafas terengah engah akibat kehabisan tenaga.

***
Tenda sudah berdiri, nampak pula api unggun menyala di hadapan dua sosok manusia dengan secangkir kopi di tangan masing-masing.

" Stu ... ternyata sikap gue tadi salah ya?"

"yeppp ... " jawab Stu, singkat.

"gue egois ya?" Mon masih menundukan muka

sambil menarik nafas dalam Stu mennjawab ".............iya........"

"gue, ngeselin ya?"

"bangedddd ..."

"Eh, monyong, jawaban loe gak ngenakin banget, dari tadi kesannya elo paling bener deh, loe gak terima gue sasarin? mau berantem lagi loe?, masih kurang apa tuh bonyok di muka lo??? ... sini loe, gue kemplang lagi ..."

Tanpa banyak cingcong, Stu, segera berbalik badan, masuk ke dalam tenda, seraya bergumam "Sinting ...".

***
Jadi Bagaimana ?



Komentar

  1. jadi bagaimana?
    mosok mo ikut sinting? hihiihih
    mo mo ... aya2 wae ... nyesel aku gak klik shut down hahaha

    BalasHapus
  2. apa ini Mo?
    pertamax??? sumpe lo!
    gak mungkin kan? *kucek2 mata*

    BalasHapus
  3. Kayaknya bener2 nyata, deh! Elo menjiwai bgt! Bhahaha, sabar... Sabar... ! Jadi ya laen kali sabar... ! :-P

    BalasHapus
  4. @nicampereniquehihihihi, padahal udah di bilangin tih diawal, bandel sih :P

    BalasHapus
  5. @eksakhihihiy, jadi musti sabar gitu sob :))

    BalasHapus
  6. Cowok emang suka berantem untuk nyelesein masalah ya? tapi itu akrab tuh di akhir cerita :D *cuma memang kata-katanya ehem..

    BalasHapus
  7. @Nurmayanti Zainhihihiy, gitu ya ?? eittt, soal ehem nya, gak tanggung jawab ya :D

    BalasHapus
  8. Stu sama Mon bukannya satu orang yak? *lugu*

    BalasHapus
  9. Ramai yah debatnya sama percakapannya...
    Sampai segitunya

    BalasHapus
  10. Ssstt..kata Mbahku ga boleh bilang sinting..

    Sinring ntu, makanan khas dari Purwakarta, yang bulet tipis putih rasa kencuur, enak loh hhii

    BalasHapus
  11. kok yg di absen hanya anjing sey? padahal kan masih ada kura-kura, kelinci, kucing, tupai, kambing, sapi, kerbau....

    hahhaha...trs gimana dunk?

    BalasHapus
  12. Maaf sob, baru bisa berkunjung lagi..

    BalasHapus
  13. wah, sorry MON gue lupa! maaf'in banget loe, bukan gue gak perhati'in elo, tp gue sibuk banget beberapa hari ini.. sorry MON, sorry banget!!
    aduh, jadi gak enak nih ama elo MON, maaf ya! HARI INI GUE JANJI, Sueeerrr.....DEMI TUHAN MON, OBATNYA GUE KIRIM HARI INI. td udah ku email ke Dokter Sarafnya, katanya hari ini pasti di Kirim ke alamat Elo. :D

    BalasHapus
  14. Sudah damai aja. La satu team kok bertengkar. Kalau ada masalah kita pecahkan bersama. Sudah malam, enakan tidur. Paginya nyari jalan keluar dari rimba raya.

    BalasHapus
  15. kenapa ya kalo orang berantem itu bawaannya nyebutin 'dogie' atau 'monkey' atau 'pig', kenapa sih ga nyebut 'kelinci loe' atau 'dasar kucing lu'.. mon mon stu stu dasar ayam kalian berdua *penonton emosi jiwa, klik x terus restart* :P

    BalasHapus
  16. Jadi ya begitu.... malam itu Stu dan Mon akhirnya tidur berdampingan juga di dalam tenda.. karena siangnya keduanya bergumul hebat sampai kehabisan tenaga. Tapi ternyata, kekompakan itu hanya terlihat secara kasat mata saja, karena perseteruan dan perkelahian itu masih berlanjut di alam mimpi. Raga boleh terlihat tenang, berdampingan dan kompak, namun jiwa Stu dan Mon telah terlanjur panas hingga tak mampu meredam keegoisan masing-masing. Berantem deh di alam mimpi...

    Jadi piye????

    BalasHapus
  17. Iya bener tuh kata mbak NF. Sebut sayuran kek. "Dasar kol kadaluarsa", atau "wortel mentah lo!" gitu xixixixi..

    BalasHapus
  18. wussttt mas monkey, ndak boleh bicara kasar gtu, kata ibu nanti dimarahin malaikat lho :p

    BalasHapus
  19. Mungkin itu biasa buat kalangan preman kayak kita, Mon! Tapi gak bgt buat cewek! Hehehe

    BalasHapus
  20. jadi gimana nih mas? si Mon ga ikut masuk aja ke tenda?

    BalasHapus
  21. ko ga ada lanjutanya ? :D
    nyesl aku nda di shutdown, hahaha :D
    bikin penasaran untuk kisah selanjutnya ,,, :p

    BalasHapus
  22. buset, ko di akhiri dengan pertanyaan,? jadi bingung mengikuti ceritanya? apa kita yang harus melanjutkan ceritanya ya?

    BalasHapus
  23. kalem sabar tenang stu mon :-P

    mf g baca tuntas....

    BalasHapus
  24. Gua mikirnya ini pertarungan batin loe sob, ternyata beneran loe berantem wahahahaha.....

    BalasHapus
  25. @alaika abdullah

    wah pinter juga mb dikau ngayalnya cakep2 setujuuuu setujuu xixixixix

    BalasHapus
  26. lama-lama kaya jurnalku dong
    dikasih label batasan umur.. hehe

    BalasHapus
  27. Kupikir dualisme pemikiran kayak si en sama si ha, ternyata bukan, haha.

    Jadi benar dong, bahwa Stu Mon ituh anaknya Sun Go Kong. Soalnya bisa merubah diri menjadi banyak. Yg satu Stu, satunya lagi Mon.

    wew, jadi akhirnya bagaimana?
    Oia, kenapa penghuni kebun binatang yg di absen malah si doggy sih?
    Harusnya si monkey donk.
    wkkwkkwkk.

    BalasHapus
  28. @Millatihmm, entar di cek dulu ya :p
    lugu = lutung gunung ?? :p

    BalasHapus
  29. @Nchie Haniewew, ada toh makanan kaya gitu, hihihiy, masa ? baru tau mba :P

    BalasHapus
  30. @Ririe Khayankalo di absen semua, ntar post nya penuh sama nama2 penghuni rimba dong :p

    BalasHapus
  31. @Master Software Mobilesantai aja sob, gak usah begitu ah, jadi gak enak nih :D

    BalasHapus
  32. @Bung Penhogaruk2 pala, ngucek2 mata, ini apaan ya maksudnya, wooiiii ... :(

    BalasHapus
  33. @HP Yitnohihihiy, aslinya itu bukan masalah sob, tapi dasar semprul aja mereka :D

    BalasHapus
  34. ternyata ending masih 'panas' juga
    :D
    eh, penulis sharusnya juga kkamar mandi, cuci muka+istighfar banyak² kayaknya, biar emosiny gak kbawa
    :P

    BalasHapus
  35. @NFhmmm, bisa aja sih, dengan syarat seblum berantem berdo;a dulu, hahaha :p

    BalasHapus
  36. @alaika abdullahwew, gak enak mba kl berantemnya di alam mimpi, hihihihiy, justru enakan di alam rimba, gimana piye ??? :D

    @ Hima : wew, kok gitu seeehhh :P

    @ Ndear : hihihihy, awas jangan ikutan ngayal :P

    BalasHapus
  37. @diniehzwew, kl gitu caranya berantem bisa jadi resep masakan dong, hahay, siip mba :D

    BalasHapus
  38. @eksakhahaha, kayanya gitu deh, tapi gak kita ah, lo aja kaleee :P

    BalasHapus
  39. @Tiesahmmm, kasih tau gak ya ... :P

    BalasHapus
  40. @amethe Bershandarhahay, percuma nyesel jg sob, padahal udah di kasih tau di awal tuh :))
    kisah selanjutnya gak tau abad ke berapa lagi sob :D

    BalasHapus
  41. @cerita anak kostwew, gak ada keharusan sih, tapi kl mau lanjutin jg gak apa2, dan kebingungan itu memang sengaja dibuat2, hahaha :D

    BalasHapus
  42. @mimi RaDiAlmaaf di berikan :P
    tapi push up dulu dong :D

    BalasHapus
  43. @enhahmmm, sun go kong itu malah cucunya stumon tau :P
    soal doggy yg terlampir adalah sumber asli dari mulut si pelaku, jadi maaf ya protes di tolak, hahaha :))

    BalasHapus
  44. @octarezkawah, yg nulisnya malah udah mandi sekalian jeng, sambil siul2 malah :))

    BalasHapus
  45. @Stupid monkey
    mungkin dari sini awalnya nih nama blog stupidmonkey,,hehe

    BalasHapus
  46. jadi gmana tuuuu.....ane kagak ikut-ikut...kirm salam aje yeeee ..ame si mon.....ame stu....sesama monkey di larang mencela....bahagia itu indah...

    BalasHapus
  47. ini apaaaaaaaaaa!?!!! terusin aja deh ceritanya. stu masuk tenda, lalu mon nyiapin bahan bakar buat ngebakar itu tenda. esoknya mon frustasi sendirian dalem hutan terus bunuh diri nyemplung jurang. stu dan mon ketemu di alam kubur. masih aja berantem soal siapa yang berhak masuk neraka duluan. wkwkwkwk

    BalasHapus
  48. @mahbub ikhsanemang dilarang, tapi namanya juga orang idup sob :P

    BalasHapus
  49. @Ahmad Zuhdihihihiy, ini terusannya kok malah ngeri bangedd sob, :D

    BalasHapus
  50. @Stupid monkey

    STU = MON! hehehee... dua dalam satu!
    mending minum dulu obatnya hihihiii..!

    BalasHapus
  51. mnrtku bertengkar bikin cepet tua Mon

    BalasHapus
  52. bisa berantem sampai pagi nih kalau ceritanya kayak gini... bisa tambah bonyok tuh... lucu sob...

    BalasHapus
  53. @Ely Meyerhihihiy, iya, emang betul mba :D

    BalasHapus
  54. @applausrterus bisa gantian ngitungin bonyok jg sob, haha :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fungsi Dari Gelas