Info 20 Mei 2012

20 Mei yang kita ketahui sebagai Hari Kebangkitan Nasional mempunyai arti yang luas. Dimana gerakan yang bangkit adalah gerakan sebuah bangsa yang sedang dalam keterpurukan pada masa itu. Seperti hal nya gerakan Nasional Boedi Oetomo (1908) dan Sumpah Pemuda (1928). Kita juga harus ikut bergerak bangkit dari keterpurukan diri sendiri, keluarga, lingkungan dan negara. "ini ceritanya gue lagi waras lho". Jadi, Ayo kita bangkit dan bergerak demi masa depan yang lebih baik "mirip iklan partai ya ??".


Dan berhubung stupid monkey sedang dalam pergerakan menuju waras, jadi hari ini stupid monkey mau bagi-bagi informasi sob (padahal gak ada hubungannya lho). Adapun info sebagai berikut :

Info yang pertama di sadur dari wikipedia :
__________________________________________________________________________


Gerhana matahari 20 Mei 2012


Gerhana Matahari 20 Mei 2012 adalah gerhana matahari cincin yang akan terjadi pada 20 Mei 2012 (21 Mei 2012 waktu lokal pada belahan timur) dengan magnitudo 0.9439. Gerhana matahari terjadi ketika Bulan melintas antara Bumi dan Matahari, oleh karenanya menghadang pandangan ke arah matahari dari Bumi. Gerhana matahari tahunan terjadi ketika diameter sudut bulan lebih kecil dari Matahari, menyebabkan matahari terlihat seperi annulus (cincin), menghadang sebagian besar cahaya matahari. gerhana penuh akan tampak hanya sebagian di beberapa kawasan dengan jarak ribuan kilometer. Gerhana ini terlihat di China bagian timur, Jepang selatan, dan bagian barat Amerika Serikat dan Kanada.Guangzhou, Tokyo dan Albuquerque akan berada di central path. Puncak gerhana akan terjadi di Pasifik utara, selatan Kepulauan Aleut dengan durasi 5 menit 46.3 detik, dan akan berakhir di Amerika Serikat bagian barat 
__________________________________________________________________________

Selajutnya di sadur dari website  resmi MPR RI sob :
__________________________________________________________________________

Lomba Karya Tulis 4 (Empat) Pilar Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara MPR RI Tahun 2012
MPR RI

Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat dan mahasiswa, peningkatan penalaran, menumbuhkan semangat kehidupan berbangsa dan bernegara serta menggairahkan budaya menulis bagi masyarakat dan mahasiswa, MPR RI menyelenggarakan Lomba Karya Tulis 4 (empat) pilar, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

1. Peserta
  1. Katagori Masyarakat Umum
  2. Katagori Mahasiswa Strata 1
2. Tema dan Sub Tema Karya Tulis

Tema karya tulis yang dilombakan adalah Implementasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Peserta dapat menentukan sub tema sendiri, tetapi tidak boleh lepas dari tema 4 (empat) pilar tersebut. Contoh sub tema dalam penulisan, antara lain sebagai berikut:

2.1. Katagori Masyarakat Umum
  1. Pancasila sebagai pendorong kemajuan bangsa;
  2. Urgensi GBHN dalam sistem ketatanegaraan;
  3. Implementasi otonomi daerah menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
  4. Optimalisasi peran MPR dalam struktur ketatanegaraan Indonesia.
2.2. Katagori Mahasiswa
  1. Pancasila dalam membangun persatuan dan kesatuan;
  2. Pancasila sebagai identitas dan nilai luhur bangsa;
  3. Memperkukuh kedaulatan negara melalui pembangunan berwawasan nusantara;
  4. Kebhinekaan sebagai alat pemersatu bangsa.
  5. Jadwal Penyelenggaraan
3.1. Naskah harus sudah diterima Panitia Lomba paling lambat tanggal 15 Agustus 2012 (cap pos).

3.2. Pengumuman peserta yang masuk final pada bulan September 2012.

3.3. Presentasi Finalis, Penetapan, dan Pengumuman Juara pada September/Oktober 2012.
Peserta yang pernah menjadi juara pada tahun 2011 tidak dapat ikut sebagai peserta pada tahun 2012.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi (021) 5789 5069 atau sms/telp no. 081314429549 atau email :biropersidangan@setjen.mpr.go.id
Naskah hard copy karya tulis dikirimkan melalui pos dan ditujukan kepada Biro Persidangan MPR RI, PO BOX nomor 2069 JKP 10020, Penjelasan rinci dapat dilihat pada Website: www.mpr.go.id.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui sebagaimana mestinya.


Jakarta, 4 April 2012

Sekretariat Jenderal MPR RI



Download: Pengumuman Lomba Karya Tulis Tahun 2012

Download: Panduan Lomba Karya Tulis 4 (empat) Pilar MPR RI

__________________________________________________________________________

Nah itu dia info yang saya sadur langsung dari situs resminya MPR RI sob, jadi bagi sobat yang tertarik dengan tema lomba diatas, silahkan deh ikutan langsung, hadiahnya lumayan banget lho, terus kalau menang jangan lupa yah komisi nya, inget lho, hahahay .... wew 

Jadi ... Mari kita bangkit ...

Buat yang dukung Chelsea selamat ya ...


Komentar

  1. Makasih Mas infonya.. doaken biar menang ya.. hehe ^^

    BalasHapus
  2. @I'am Sadahsiap, jangan lupa kl menang komisi nya yah, hahay :))

    BalasHapus
  3. Mantraaapp gan.. info kedua ada lomba lagi.. yihhaaa.. #macammauikutaja.. ckkc

    ehh jadi gerhana mataharinya gak bisa diliat dari Indonesia yaa..yaahhh gak asikk.... balikin tiket balikin tiketnyaaaa..!!
    :D

    BalasHapus
  4. OOhhh gitu.. pasti bakalan heboh dengan gerhana matahari hari ini yaa.

    oyaa ada info tambahan lagi:
    Hari ini hari minggu, dikampung ane adagotong royong kayaknya... jadi dihimbau agar masyarakat ikut brpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.. Terima Kasih

    ckcck hahah :D
    canda gan

    BalasHapus
  5. Jadi, Stumon semalam dukung Chelsea atau Munchen? *komenganyambung*

    BalasHapus
  6. Selamat hari kebangkitan nasional Mas
    Sangat setuju mari kita ikut bangkit membenahi diri sendiri agar bangsa kita lbh baik

    BalasHapus
  7. hampir lupa saya hari2 besar nasional nih kecuali 17 agustus,, kok malah tertarik
    Gerhana matahari 20 Mei 2012 ya,, di bandingkan hari besar nasionalnya nih saya,,

    BalasHapus
  8. ini maksudnya menginfookan yang terakhir ya ssoobb.. hheeuu hheeuu.. makasih infonya..

    BalasHapus
  9. Wah berarti nanti gerhana matahari ya? Sering banget ya terjadi gerhana matahari. dulu jarang banget terjadi gerhana matahari atau karena media informasi yang belum sesemarak sekarang sehingga gak up date ttg terjadinya gerhana matahari/fenomena alam lainnya.

    BalasHapus
  10. Hiihi,.. Info gerhananya sip sob, tapi info lombanya berat nian hahaha,,,
    btw bola gua dukung barca sob :D

    BalasHapus
  11. wahhh manteb nih,, thanks infonya sobat :)

    BalasHapus
  12. harusnya lomba ini bukan buat blogger, tapi ke para anggota depeer yang terhormat.

    *sensi ane sama dpr/mpr

    BalasHapus
  13. lombanya susah banget deh kayaknya.
    :(

    gerhana matahari enggak bisa dilihat di Indonesia ya?
    sial, Chelsea menang. Meine Liebe Schweiny kagak bisa ngegolin penalty sihh, hiks..hiks..hiks..
    T_T

    #oia, masih nunggu kelanjutan cerita serem gunung salak nih, hahaha... :D

    BalasHapus
  14. G bisa ikut lombanya ni, hem gerhana matahari ya kak, aq tkut e dlu nak gerhana pas kecil, hehe

    BalasHapus
  15. Kayak'e info lomba karya tulisnya oke punya om :D

    BalasHapus
  16. di indo jerjadi ga gerhanya sob :D ?
    mau ikut lomba ane kurang berminat sob ... :D

    BalasHapus
  17. gerhanax hr ini dunk klo gitu.., thx infox sob *smile

    BalasHapus
  18. tak tambahin om..
    dari hasil buka internet banking

    tanggal 20 tagihan cc jatuh tempo, overlimit, saldo tabungan minim..

    yang lain semangat ini malah cerita sedih...

    BalasHapus
  19. MPR ngadain lomba.. Hahahahaha
    Biar naikin pamor citra baiknya.. 4 pilar kemarin soalnya dianggap kurang maksimal dalam berbagai hal, entah itu dalam hal penyampaian isi nya kepada masyarakat luas, dll..

    BalasHapus
  20. heheheh aku lebih ketarik komen disini aja yooo....gawean orang MPR itu sering cuma teori doang...lebih baik ikut yang diadain teman-teman blogger...

    masalah bangsa sering hanya jadi teori diatas kertas, majelis diskusi.....dll....malesssssss.

    BalasHapus
  21. Ga mau ikut lombanya, ga keukeuuh :p

    di hari kevangkitan nasional ini, saya cuman mau mengucapkan: Bangkitlah Negeriku, Harapan itu Masih Ada! Cemungudhhh.

    BalasHapus
  22. walaaahh kakak tuh yaahh.. udah ketemu ma anggota MPR segala... =))

    salut lahh.. kalo yang masyarakat umum, temannya lumayan yah kak :))

    BalasHapus
  23. salut...tanggal 20 mei tahun ini bertepatan dengan hari minggu.,..

    BalasHapus
  24. nggak bis alihat gerhana mataharinya di sini ya

    BalasHapus
  25. thanks infonya yo mas.. :)

    BalasHapus
  26. wakakakakka... rupanya info yang terakhir menyimpulkan bahwa tanggal 20 Mei, Pendukung Bayern Munchen pada bersedih dan menangis hihihii.!

    BalasHapus
  27. sayang sekali temanya berat dan saya ga mudeng...
    :P

    BalasHapus
  28. wah ada lomba ya... cuman.. kira..kira implementasinya bisa tidak ya....

    BalasHapus
  29. @Asalasahsory sob, tiket yg sudah di beli tidak dapat di kembalikan, wew :P

    BalasHapus
  30. @Oh Gitu..siap pak RT, tapi kopi nya mana nih :P

    BalasHapus
  31. @Millati Indahtetep dukung yg menang dong, wew :P

    BalasHapus
  32. @evimari mba, kita jadi lebih baik dan waras :D

    BalasHapus
  33. @al kahfisoalnya hari nasionalnya gak di peringati sama bangsa sendiri mas :D

    BalasHapus
  34. @deby putra bahrodinyang mana aja sih, hihihiy, siip sob :D

    BalasHapus
  35. @Ririe Khayanmungkin saja mba, dulu kan informasi di batasi, gak bebas seperti sekarang :D

    BalasHapus
  36. @Anak Rantauiya sob, emang berat, sampe pegel nentengnya gue, wew :))
    kirain dukung sriwijaya ente :))

    BalasHapus
  37. @Bayuyep, setuju, sepertin mereka lebih pantas jadi peserta lomba ya :D

    BalasHapus
  38. @enhahahahay, yesss chelsea menang :p

    sabar ceritanya sedang di susun ya :p

    BalasHapus
  39. @amethe Bershandarsepertinya di indonesia gak terjadi sob, lebih ke utara sana yg merasakan :D

    BalasHapus
  40. @Rawinshahay, ini bukan cerita sedih, ini pengakuan namanya :D

    BalasHapus
  41. @Fdan sepertinya mereka sedang cari bahan masukan ya, hahahay, :D

    BalasHapus
  42. @Arya Devimemang biasanya sih begitu sob, mereka terkenal banyak omong dan pengumbar janji tanpa bukti :D

    BalasHapus
  43. @diniehzsaya juga gak ikutan kok :D
    yuk mari kita bangkit :D

    BalasHapus
  44. @cah_kesesi_ayuteawew, ketemuan ?? gak lah :p
    hmmm, kl masy umum, berapa ya, ntar, di hitung dulu ya, wew ;))

    BalasHapus
  45. @RahMahihihih, iya yah, salut juga dah :D

    BalasHapus
  46. @Ely Meyersama dong mba, disini juga gak bisa :D

    BalasHapus
  47. @Dihas Enricosaya malah lebih gak mudeng sob :))

    BalasHapus
  48. @Fajarcoba aja sob kl penasaran, :D

    BalasHapus
  49. jadi tertarik nih sama lomba karya tulis MPR... coba catat dulu deh... nice info sob...

    BalasHapus
  50. Selamat hari kebangkitan ya, sob...
    Kamu sendiri ikutan karya tulisnya gak tuh @_@
    Wew keren ya emailnya bukan @yahoo.com lagi hihi~

    BalasHapus
  51. @Tebak Ini Siapagak ah, emailnya bukan @yahoo.com lagi sih :))

    BalasHapus
  52. @Bung Penho sedih sih iya, tapi enggak sampai nangis tuh, hehehe...
    :D

    BalasHapus
  53. Mantap infonya, terutama yang terakhir.
    Ane mo ikutan, siapa tahu beruntung. Hehehe...

    BalasHapus
  54. wow, ada info!
    aku ketinggalan
    nice loh!

    BalasHapus
  55. Assalamu'alaikum ......lama ni gk manpir ane...abis ..mau mampir mau ngomen postingannya blm nyampe ilmu nye....mas..bro emang kgk ada lomba nye yang karya nyata..perasan dari ane masih sekolah adenye karya tulis meluu...kgk ada nyta-nyata nya....maap-maap kate ye mas broo...bahagia itu indah...

    BalasHapus
  56. @mahbub ikhsanwew, hahahaha, karya tulis juga kl udah tertuang di kertas, bisa jadi karya nyata sob, yg penting itu kreatifitasnya kan :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector