Hidup Adalah Perjuangan

Yoyoy dong, dari judulnya aja saya yakin semua orang sudah tahu kalau dalam hidup gak sekedar nafas, makan, tidur atau ada isitilah MCK (Makan, Cuci, Kakus). Yang bisa di artikan santai-santai aja, nerima apa adanya atau pasrah. Bukannya gak boleh, boleh lah sesekali seperti itu, tapi ada saatnya, gak melulu tiap hati, sepanjang minggu setiap tahunnya dan berujung pada seumur hidup.

Kalau kata orang dulu, hidup adalah perjuangan. Tapi apasih yang akan di perjuangkan dalam hidup ??? Hayooh, pertanyaan ringan tapi berat nih jawabannya. Jadi apa sob? apa coba? jawab dah? jangan asal ya? jawaban ini gak ada hadiahnya lho.


kemenangan hari ini bukanlah berarti
kemenangan esok hari
kegagalan hari ini bukanlah berarti
kegagalan esok hari

hidup adalah perjuangan tanpa henti-henti
usah kau menangisi hari kemarin
ahha ...

tak ada yang jatuh dari langit
dengan cuma-cuma
semua usaha dan doa
kebenaran saat ini
bukanlah berarti kebenaran saat nanti
kebenaran bukanlah kenyataan

hidup adalah perjuangan
bukanlah arah dan tujuan
hidup adalah perjalanan
hidup adalah perjuangan 


Postingan ini gak akan menjabarkan soal cara hidup yang baik dan benar, tapi cuma mau tahu, bagaimana cara hidup benar menurut kalian sob?. Pasti bisa ya jawabnya ???

Silahkan lho di komentari, usahakan jangan terlalu standar, karena hidup gak standar, tapi jangan saling mencontek yah, beda-beda tipis bolehlah, karena hidup adalah perjuangan lho.


Note :
Asli, ini postingan gak terkonsep dan gak dipikir lagi, maklumlah, yang nulisnya juga orang "agak waras"



Komentar

  1. orangnya 'agak waras'? berarti banyak gak warasnya dunk...

    BalasHapus
  2. hahaha..akhirnya bisa comment perdana, nah itu itu salah satu perjuangan juga lho utk bisa comment perdana di sini.

    Karena jawabanku bakaln panjang dan kalau ditulis bisa lebih dari satu jilid buku, maka aku mau ngasih jawaban yang ini saja ya :bagaimana cara hidup benar menurut mas Stumon?

    BalasHapus
  3. yang diperjuangkan adalah berjuang agar hidup lebih nyaman masbro

    BalasHapus
  4. wahh.. mantap gan, lagu yang indah. ane klik ternyata ke 4share ya, kenapa ga di taruh di sini aja gan. hayo. pasti ga bisa ya? heheh.

    BalasHapus
  5. perjuangan ya sob,,hmmm

    kalau mnurut gw sih, perjuangan itu,,ya berjuang,,hahahaha #plaaaaaaaaaaaaaaak :D

    dari waktu kita mau dibentuk juga kita sudah berjuang sob,, ini faktanya sobat:

    miliaran sperma berjuang menuju sel telur dan hanya satu yang menembus sel telur itu.. dalam rahim terbungkus air ketuban berjuang untuk bernafas dan makan dari tali pusar,, waktu lahir kita berjuang lagi untuk bertahan dari bedanya suhu diluar rahim dan penyakit,, disekolah kita berjuang lagi untuk naik kelas dan tidak mendapat nilai merah,, dan seterusnya sampai tua dan berjuang untuk bisa mengucap kalimat syahadat dikala nyawa akan berangkat,,hehehehehe

    BalasHapus
  6. hidup adalah berhitung...menambah kebaikan, mengurangi keburukan, mengalikan kebenaran, dan membagi rejeki dan pengalaman. hehehe

    BalasHapus
  7. Hidup yang benar ya sob? Menurut ane...
    Ya hidup yang selaras dengan norma, etika dan estetika dalam masyarakat. Selain itu harus selalu mempertimbangkan "usulan" hati nurani dalam setiap mengambil keputusan apapun.

    BalasHapus
  8. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  9. . . kata boyo " mangan turu nelek,, mangan turu nelek,, mangan turu nelek" itulah yang dibilang saat suro mari mangan nelek. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. .

    BalasHapus
  10. gak boleh jawaban asal? tapi klo asal jawab, boleh gak? xixixi
    hidup itu perjuangan? kata siapa?
    eh kataku juga ding. wong mo punya anak aja berjuang.
    biar bisa makan 3x sehari pun berjuang.
    apapunlah tetap kudu berjuang.
    jadi gak bisa disangkal lagi toh, klo hidup itu perjuangan :P

    BalasHapus
  11. Setiap orang beda-beda dalam menjalankan hidup. Ada yang santai, ada juga yang penuh perjuangan. Tapi yaa...seimbangkan saja. Toh, kita juga perlu rehat sejenak.

    BalasHapus
  12. hidup adalah soal nasib...
    dimana nasib bagaikan pemerkosaan...
    jika kita tidak kuat melawan..
    lebih baik menikmatinya samoai semuanya berakhir...
    :P

    BalasHapus
  13. orang hebat bukan orang yang selalu berhasil dalam hidupnya, tapi orang yang sering merasakan kegagalan tapi ia terus bangkit berjuang untuk memperoleh kemenangan ^^

    BalasHapus
  14. Menurut gue hidup adalah perjuangan .. perjuangan untuk merubah karakter "busuk bawaan" manusia sejak lahir,
    nah dalam prosesnya itu juga berusaha untuk mengenal rencana TUhan dalam hidup kita, terus belajar mengikutninya ..

    BalasHapus
  15. ya pastinya hidup adalah perjuangan cuma ya itu setiap org beda2 rintangan yg di hadapi,,yg terkadang membuat kita berpikir org yg terlahir dari keluarga berada,,perjuangan terlihat sedikit tapi hasilnya besar,, nah mirisnya serang yg terlahir dari keliarga yg serba kekurangan,perjuangannya sampai menangis darah tapi ya tetep saja hasilnya minim,,gimana mas sepakat

    BalasHapus
  16. Hidup adalah pilihan. Memilih untuk taat pada aturan2 yang sudah dibuat Allah Rabbi Izzati, atau mengabaikannya.

    Hidup adalah perjuangan. Memperjuangkan agar bisa menjadi hambaNya yang sanggup jalankan perintahNya secara kaffaah agar bisa menggapai ridho dan rahmatNya.

    Gitu deh menurut saya hehe.

    BalasHapus
  17. iya juga ya bang, ehm. saya jaddi terharu dengar tu lagu. kebanyakan orang menangisi hari kemarin gan.

    BalasHapus
  18. setuju bahwa hidup adalah perjuangan bang, jadi jangan males malesan.

    BalasHapus
  19. Cara hidup yang benar adalah hidup sesuai dengan rancangan yang ada di otak dan mengikuti apa yang kata hati lo bilang.. ### maaf ga nyambung :))


    abah.. itu klo mau liat hasil "melihat" aku pas purgatory maen, maaf itu foto subjektivitas tingkat tinggi :))

    BalasHapus
  20. wah baru tahu kalau yang nulis "agak waras" hehehe :D

    BalasHapus
  21. hidup adalah perjuangan... hmm.. perjuangan yang dimulai dari detik ke detik berikutnya, dari satu menit ke menit berikutnya, dari jam menjadi hari dan begitu seterusnya.. wassalam :P

    hidup itu sebenarnya bagaimana kita mengolah hati dan pikiran, banyak sekali hal2 yang bisa mengontaminasi keinginan kita, tetapi selama kita yakin bahwa hal itu baik yaa kita harus memperjuangkannya, no matter yang lain complain. toh ketika kita berhasil orang lain ikutan senang tapi ketika kita gagal mereka cuma bisa mencibir atau paling banter kasih semangat.

    Jadi hidup.. hidupilah Muhammadiyah dan jangan hidup dari Muhammadiyah *loh koq malah ke Film Sang Pencerah*

    au ah intinya hidup memang perjuangan sampai nafas terakhir :D

    BalasHapus
  22. berbagi Kata Kata Motivasi
    Orang slalu bilang km perlu melakukan ini dan itu, tp km tahu yg terbaik ttg dirimu dan apa yg perlu km lakukan.

    Tulus dalam menggali potensi diri. Meniru hanya membuatmu menjadi orang lain, tak ada yg bisa dibanggakan. Jadi dirimu sendiri.

    Keikhlasan hati dan ketegasan sikap, akan menjadikan kamu lebih siap dan lebih berani dalam menyelesaikan setiap masalah.

    Apapun yang kamu rencanakan, apapun yang kamu ingin lakukan, awalilah dengan doa.

    Doaku hari ini: Tuhan, berikan aku keberanian, kesabaran dan keikhlasan untuk menghadapi sulitnya kehidupan. semoga dapat di terima gan, dan salam kenal :D

    BalasHapus
  23. hidup penuh perjuangan, perjuangan beli pulsa modem, perjuangan komen pertamax, perjuangan ide, dan perjuangan lainnya :)

    BalasHapus
  24. Kalo menurut An, hidup itu adalah perjuangan untuk mendapatkan Cinta Rabb kita ;)

    #kunjungan sore

    BalasHapus
  25. Suka ama lirik itu! :-* gue sih maunya hidup romantis [rokok, makan, gratis] tapi kayaknya keadaan menuntut laen! Gue bukan anak presiden, gue cuma anak waras yg berjuang untuk terus waras! Bhahaha

    BalasHapus
  26. @Ririe Khayanwew, jawaban gak menjawab ini mah, coba terangkan deh perjuangan menurutmu dalam satu jilid buku deh mba :))

    biar terlihat perjuangannya lho :p

    BalasHapus
  27. @Arif Khumaidinyaman menurut masing-masing tentunya, wah seandainya di kasih contoh, lebih detail nih :D

    BalasHapus
  28. @cerita anak kostwew, itu memang di taruh disini lho, cm embed nya memang dari 4shared :D

    BalasHapus
  29. tadi aku ke Gramed,, nemunya buku hidup adalah permainan kak, bukan perjuangan..
    terus aku jawab apa dunk?
    hahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  30. berarti kalo mau berjuang,, hiduplahh.. gitu ya mminnn??

    BalasHapus
  31. Haha, bener bgt sobat..

    Hidup ini di jalanin aja seperti air mengalir, ikutin saja kemana arus membawanya.. *basar dong

    BalasHapus
  32. @Naturalzinewew, gamblang ini, dari mulai di bentuk sampai mat, okey sob, makasih, di catet :D

    BalasHapus
  33. @hima-rainwew, saya suka analisa seperti ini, siip :D

    BalasHapus
  34. @outbound malangterimakasih atas kunjungan dan motivasinya sob :D

    BalasHapus
  35. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥makan tidur ee yah artinya, hihihiy, okey lah kl begitu :D

    BalasHapus
  36. @nicampereniquegak boleh juga jawab asal :D
    berarti idem yah :D

    BalasHapus
  37. @Bayuokey, di seimbangkan maksudnya :D

    btw kok saya gak bisa ke blog ente sob, cb deh cek pada bagian profile :D

    BalasHapus
  38. @Dihas Enricojadi pasrah gitu doang sob ??? hmmm :(

    BalasHapus
  39. @iwanpantang mundur kan maksudnya :D

    BalasHapus
  40. @EYSurbaktimerubah yg jelek menjadi yg baik, begitu kah maksudnya :D

    BalasHapus
  41. @al kahfibiasanya seperti itu sih, jadi harus lebih berjuang lagi untuk bisa hidup lebih baik, begitu kah :D

    BalasHapus
  42. @diniehzmencari dan menuju jalan kepada Nya, ya mba :D

    BalasHapus
  43. @nice pptkebanyakan sih begitu, tapi semoga enggak lagi :D

    BalasHapus
  44. @peduli alamkukl males2an bukan perjuangan lagi ya :D

    BalasHapus
  45. @Fokey di catet :D

    siip, thanks ya, nanti di lookit deh :D

    BalasHapus
  46. @NFjawabannya yg menyenangkan, dan memang di cerna sesuai otak ane :D

    BalasHapus
  47. @Trica Justerimakasih atas kunjungan dan kata motivasinya sob :D

    salam kenal mulu :p

    BalasHapus
  48. @An Maharani Bluepenwow, untuk merandapatkan cinta sang Pencipta :)

    BalasHapus
  49. nasib itu ada ditangan kita sob, berubah atau tidak kitalah yang menentukan, selbihnya adalah hasilnya kita serahan kepada yang Maha kuasa, Allah SWT...

    BalasHapus
  50. @eksakmari kita berjuang untuk sedikit waras, hahay :))

    BalasHapus
  51. @cah_kesesi_ayuteapermainan siapa sih hidup itu, ini kan tentang hidup masing2 :p

    BalasHapus
  52. @deby putra bahrodinini jawaban apa pertanyaan ya, Toss aja deh kl gitu :D

    BalasHapus
  53. Jiah! Kita? Elo kalee, mon! Bhahaha, hidup orang waras!

    BalasHapus
  54. @Bang Dayatwew, begitu kah, selalu mengikuti arus apa gak bosen sob :D

    BalasHapus
  55. @eksakhus... pake protes segala lo, hihihiy, udah bisa sedikit waras aja udah bagus sob :P

    BalasHapus
  56. jadi semangat nih masuk kesini...

    ayo berjuang... *tosss
    :D

    BalasHapus
  57. dah mantaapp tuh bro tulisannya..:D

    kayaknya ane pernah liat tuh dertan tulisan .. lirik lagu ya? atau apa gitu.. hehe udah lupa juga

    BalasHapus
  58. "Kalau kata orang dulu, hidup adalah perjuangan" Jadi kata orang sekarang apa gaan?? Hayooo...

    BalasHapus
  59. . . hu um. km banget kan pid?!? he..86x . .

    BalasHapus
  60. Hidup benar adalah hidup yang nggak salah hahahaha
    Kadang benar untuk kita belum tentu benar menurut orang lain..
    hmmm apa ya? Hidup yang benar menurut norma-norma agama, norma-norma kehidupan yang berlaku, dan tidak membuat orang lain celaka...
    Hidup yang benar senantiasa mensyukuri semua yang terjadi...
    Itu aja dulu, kepanjangan nantinya

    BalasHapus
  61. @Asalasahitu emang lirik lagu dewa sob, kan ada tuh mp3 nya di atas, :D

    BalasHapus
  62. @Oh Gitu..justru saya malah lagi nanya ini sama sobat semuanya :D

    BalasHapus
  63. @Lensagpp sob, panajangin aja sekalian biar gamblang gitu lho, jadi bisa di baca yg lain juga toh :D

    BalasHapus
  64. @Stupid monkey
    Panjang trus salah kan repot :) Ntar para pakar hidup bisa marah hehe

    BalasHapus
  65. Memperjuangkan cita-cita,
    mati khusnul khotimah,
    bisa keliling dunia,
    bisa bermanfaat buat orang lain,
    dan dapat pasangan loyal royal baik hati kaya raya dan tampan menawan ahahaha~
    Itu diperjuangkan gapapa tho @_@
    Kalau kamu sekarang memperjuangkan apa mas?

    BalasHapus
  66. Kalo lapar harus makan
    kalo haus harus minum
    kalo sakit harus berobat
    kalo capek harus istirahat
    kalo ngantuk harus tidur
    kalo mo be'ol jgn ditahan
    kalo mo pipis harus pipis
    kalo mati harus dikubur

    intinya hidup yang benar adalah hidup yang mampu membina diri sendiri dan orang lain dengan baik. kalo gak bisa di bina ya harus di Binasakan. ITULAH CARA HIDUP YANG BENAR...betullll

    BalasHapus
  67. dan yang rada mumeti
    perjuangan itu butuh pengorbanan
    hiks..

    BalasHapus
  68. Setuju sama judul Postingannya sobat, kalau "Hidup Adalah Perjuangan"..

    BalasHapus
  69. perjuangan hidup, hanya mendapatkan ridho tuhan.....hehehehe

    BalasHapus
  70. hidup emang perjuangan banget terutama bagi orang-orang yang mau memperjuangkan nya,perjuagan dalam hidup bila di bahas halaman ini pasti gak cukup untuk memuat nya,ideal orang hidup bagiku berusaha,berdoa,tawakal,ikhlas menerima segala ketentuan Allah apapun hasilnya.....al hasil berjuanglah karna Allah sob....karna berjuang.seperti inilah....yang sudah di pastikan hasilnya...dan anipula janji Allah...satu yang harus dan walib hukum nya perjuangan bagi kita...perjuangkan iman ,islam kita...sob////////pasti berahir indah......bahagia itu indah

    BalasHapus
  71. @Stupid monkeymaksunya lagunya sekalian taruh sini gan. biar di denger di sini. hayo, ga bisa ya? ehm.. coba liat nie contoh dari ane. http://carikost.blogspot.com/2012/01/menambahkan-lagu-ke-blog.html itu gan, biar pengunjung makin betah di sini gan. ok, salamat pagi.

    BalasHapus
  72. Hadir untuk silaturrahmi sebelum sholat jumat

    BalasHapus
  73. wah kalo di jelasin secara rinci tntng hidup ga cukup satu postingan ,, hikhikhi :D
    menurut saya hidup itu Pilihan . terutama Tujuan. kalau hidup ga punya tujuan , sama ajah kaya mayat hidup .. hikhikh :D

    BalasHapus
  74. @Tebak Ini Siapaboleh ... kl gue apa ya, hmmmm, eh justru gw tanya ama loe semua karna gw gak paham :P

    BalasHapus
  75. @Rawinswew, pengorbanan ini bagian yg gak enak ya :))

    BalasHapus
  76. @Bang Dayatterima kasih atas kunjungannya sob :D

    BalasHapus
  77. ternyata bisa juga kamu nulis puisi Mon

    BalasHapus
  78. hemmmm DEWA...
    Hidup adalah perjuangan


    betul banget...berjuang untuk hidup.....


    semngat!!!

    BalasHapus
  79. @cerita anak kostitu cara yg sama lho, dengan yg saya pakai ini sob :D

    BalasHapus
  80. @Ely Meyerwew, hihihiy, itu bukan puisi saya mba, itu lagunya dewa mba, hahay, saya mah gak bisa bikin puisi mba :D

    BalasHapus
  81. hidup benar adalah hidup selalu penuh semangat karena ada cita cita mulai yang dituju.., yaitu sedikit menjadi berguna buat orang lain:0

    suka sob dengan puisinya tuh...

    BalasHapus
  82. Hidup adalah perjuangan. Jika enggak berjuang, maka kita enggak hidup.

    Berjuang untuk bisa survive di zaman yang serba kejam ini.
    Berjuang untuk bisa memenuhi sandang, pangan dan papan yang layak dan nyaman.
    Berjuang untuk memperoleh rasa aman.
    Berjuang untuk tetap menjadi yang terbaik.
    Berjuang untuk bisa hidup enak di akhirat nanti.

    Apalagi ya? Aku lupa piramidanya Maslow, haha.

    cara hidup yang benar:
    enggak tahu deh, coz sepertinya caraku menjalani hidup sangat amburadul. wkkwkkwkk.

    oia, nemu typo lagi nih. :P
    # paragraf 1 kalimat pertama: "isitilah"
    # paragraf 1 kalimat terakhir: tiap hati? "tiap hari" ya maksudnya?

    BalasHapus
  83. @applausrsetuju sob, terimakasih, itu lirik lagu dewa lho sob :D

    BalasHapus
  84. @enhahahay, pemnemu typo telah datang, :p

    wow, lengkap sekali jawabannya, semoga saja kita bisa hidup dengan cara yg benar walaupun menurut kita sendiri ya, hihihiy :D

    hidup monkey, :p

    BalasHapus
  85. walah rame banget komentarnya udah.... ngaso dulu ah, capek turun sampai sini...

    Perjuangan? ya contoh nyatanya ini adalah berusaha untuk mencapai kolom komentar ini mas... jauuuuuh turunnya, baru nyampe deh. Nah tanpa usaha untuk turun, aku ga sampe sini deh...

    hehe. Jawaban ngaco tapi bener lho...

    hidup adalah perjuangan. setiap insan memang harus berjuang untuk bertahan hidup. Tubuh harus bekerjasama dengan organ terkait untuk menghirup udara agar bisa tetap bernyawa/hidup. itu juga perjuangan. pokoknya banyak deh... hehe #alasan orang males.

    BalasHapus
  86. @alaika abdullahhahahay, okey mba, tenang aja, saya ngeti kok, ini emang jawaban bener mba :P

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fungsi Dari Gelas