Program Beasiswa Simbion-YBM-BRI

Beberapa hari terakhir ini, saya sering berselancar di internet mencari beberapa informasi yang berhubungan dengan program beasiswa, dari mulai tanya mbah google, om yahoo sampai buka situs-situs ternama, mengindikasi barang kali ada yang namanya program beasiswa di sana. Tapi blm juga saya dapatkan informasi yang gamblang dengan maksud dari yang saya tuju.

Hal ini saya lakukan untuk mempersiapkan adik-adik di Unit Yatim yang posisinya sekarang sudah kelas 3  SMU/ sederajat, yang sebentar lagi lulus sekolah, yah, walaupun UN belum dimulai tapi kemungkinan mereka lulus itu harus, hehehe ... (kalo gak lulus, bakalan gue ceburin ke empang).

Karena sudah mentok berselancar di google, akhirnya saya teringat akan suatu lembaga yang selama ini sudah sangat jelas membantu kami. Yaitu YBM-BRI yang telah memberikan dana untuk pembangunan gedung pendidikan Unit Yatim kemarin sebesar Rp. 200 jt. Tanpa pikir panjang lagi saya segera meluncur ke situsnya. Dan ternyata program beasiswa masih ada.

http://www.simbion-ybmbri.com

Sedikit Info yang saya sadur dari sana, seperti ini sob :


Sistem informasi Beasiswa Online atau disingkat Simbion merupakan salah satu Program YBM-BRI yang diselenggarakan oleh Unit Kerja Bagian Pendayagunaan, untuk mempermudah Pemohon atau Pelajar dalam melakukan Pengajuan Beasiswa secara online. Nama Simbion walaupun tidak memenuhi kaidah akronim Bahasa Indonesia yang benar digunakan sebagai sebutan untuk sistem ini, karena Simbion sendiri memiliki makna khusus dalam dunia Biologi, yaitu relasi mahluk hidup yang saling memberi manfaat satu dengan yang lain. Dianalogikan Simbion sebagai doa sekaligus harapan bahwa dalam sistem ini terbina harmonisasi yang maslahat antara muzaki Pekerja BRI sebagai donatur dan mustahik sebagai penerima manfaat di YBM-BRI 

Dan Jenis beasiswa nya seperti ini
Kemarin saya sudah mendaftarkan beberapa nama disana, bagi sobat yang berminat juga bisa lho ikut mendaftar secara online di Simbion-YBMBRI, siapa tahu ada teman, saudara, adik, yang membutuhkan program ini. OKey ...


Komentar

  1. Kalau mereka lulus semua, kamu ya mas yang diceburin ke empang :p

    BalasHapus
  2. Gue yang gak sekolah, boleh minta beasiswa gak ya? *smogaBoleh

    BalasHapus
  3. Semoga diterima semua sob yang didaftarin. Dan ente semoga diterma ibadahnya selama didunia hahahha....

    BalasHapus
  4. @eksakcoba aja dulu, atau lo sekolah lagi aja, wew :p

    BalasHapus
  5. @Anak RantauAmin ... semoga elo juga di terima :D

    BalasHapus
  6. wah langsung ane cek ketkp gan. btw ente telah membantu anak yatim gan, smoga usaha ente juga di lancarain, terutama dalam adsense. heheh.

    gan, emailnya ud ane terima, ko ga ada no telpon ente. kirim lah, soalnya ane kirim ke email ente ga masuk masuk, mailer daimon katanya.
    kirim no ente ya, biar bisa ngobrol lebih jelas, tenkyu.

    BalasHapus
  7. infonya berguna sekali mas, terima kasih sudah di bagi di sini :)

    BalasHapus
  8. Turut mendoakn semoga yang di daftarin semua bisa di ACC beasiswanya...terus bisa mikir lagi cari murid baru ya biar gak main di empang sendirian...

    BalasHapus
  9. Ijin repost, terbit dalam beberapa hari lagi ya gan...?

    *tentu saja dengan gaya bahasa ane sendiri, hehehe*

    Btw, saya mau daftarin juga deh beberapa anak yatim di sekitar saya. :)

    BalasHapus
  10. Kalo aku bisa ga yah Stumon??? ahahahaha

    BalasHapus
  11. @Stupid monkey hahahah semoga kalian berdua diterima.. Al faatihah *kabur sebelum ditimpuk sendal*

    BalasHapus
  12. jangan diceburin ke empang lah terlalu frontal itu haha

    BalasHapus
  13. kiraain bea siswa buat bang munkey...

    loh stupid stupid gitu kan pinter banget buat postingan,,,pasti dung banyak yang nampung he he-

    iya setuju m Tebak Ini Siapa kalo MEREKA LULUS dikau yg dimasukin empang yaa kan dihutan jarang mandii

    BalasHapus
  14. Mudah-mudahan nembus yaaa beasiswanya untuk mereka.. ^^

    BalasHapus
  15. waah beasiswa yang sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  16. wahhh keren kerennn,,,,
    smoga jebol yah....

    MAMPIR ke blog qu yah,,,
    slamet mnikmati

    BalasHapus
  17. ada beasiswa bwt pernikahan gak? heheheheee.. piss!

    BalasHapus
  18. Kali kedua BENER lagi postingannya ... hihiihi

    Thanks ya info2nya, kok kamu tau aza sih ??? *heran

    BalasHapus
  19. Oom Stumon keren! :D
    Semoga beasiswanya bisa segera di-ACC dan bermanfaat yaaa buat anak-anak asuh Oom. :)

    BalasHapus
  20. semoga semuanya bisa lulus dapat beasiswa ya :)

    BalasHapus
  21. wah.. bermanfaat ini sob ... salam kenal dari bloger malang.. terima kasih atas infonya

    BalasHapus
  22. Makasih untuk informasinya... membantu anak yatim itu pahalanya besar loh kawan... jadi jangan pernah perhenti...

    BalasHapus
  23. @Stupid monkeyweiiittt, mo kabur kemana, tetep aja ditimpuk sendal *ngadanginpaketagan :p

    BalasHapus
  24. @Ririe Khayanwew, saya gak maen di empang kok :p

    BalasHapus
  25. @Harmony Magazinesilahkan disebarkan lagi sob, lebih banyak lebih baik :D
    semoga mereka bisa dapet ya beasiswanya :D

    BalasHapus
  26. @Ndearhahahaha, gimana kalo kalian berdua yg diceburin aja, :p

    BalasHapus
  27. @Goiqdan harus lebih bermanfaat sob :D

    BalasHapus
  28. @Bung Penhoitu namanya beahidup, hahaha, ada tuh di KUA, sono gih :))

    BalasHapus
  29. @Marchia Diandramoso sehh, hihihiy, tau dong, kan liat baskom :P

    BalasHapus
  30. Gak kebaca tulisan yang di gambar *liat pake hape*

    Tu kalo udah dapet beasiswa trus sekolanya ga beres (nilai ancur) beasiswanya dicabut gak?

    BalasHapus
  31. @Ayu WelirangAmin ... aslinya saya gak baik tau, hihih :p

    BalasHapus
  32. @deby putra bahrodinterimakasih sudah berkunjung, salam kenal juga, dan semoga bermanfaat :D

    BalasHapus
  33. @BiluPingkita lihat saja ya sob, gak berani janji :D

    BalasHapus
  34. @Millati Indahhmmm, sepertinya di cabut mba, soalnya ini beasiswa berlanjut, jadi nilai diutamakan deh :D

    BalasHapus
  35. @Stupid monkeyhahahaaa. biarin dah.. tidak perlu judge buku dari tampilan cover. :p

    BalasHapus
  36. @Stupid monkey oke! Gue mau sekolah lagi! Cemungudh! Bhahaha

    BalasHapus
  37. sebenernya banyaakk lhhooo.... kalo aku punya banyak info beasiswa tp dari dikti, kampus, s1, s2, dll.. hehehe

    BalasHapus
  38. langsung menuju TKP sobat..... sambil lihat2 dulu... makasih informasinya... salam

    BalasHapus
  39. smg Allah membelas budi baikmu sobat Aamiin.., smg aja usaha tuk mencari beasiswa tuk anak yatim itu tercapai yaa Aamiin... *smile

    BalasHapus
  40. INfonya bagus banget tuh bagi orang memerlukan.
    Terus posting yang beginian om, sangt sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  41. @Stupid monkey
    aku sih lebih setuju jika mas Stu yang diceburin, dan yang menceburkannya gimana kalo aku, Una dan Ririe? hehehe... #peace mas Stu... jangan manyun ah...

    BalasHapus
  42. semoga anak-anak yang telah mas Stu daftarkan bisa memperoleh beasiswanya ya mas.... amin...

    dan... biar mas stu yang diceburkan ke empang... emang unit yatim dekat empang ya mas?

    BalasHapus
  43. @MENONEsalam juga sob, silaahkan meluncur :D

    BalasHapus
  44. @Fahmi Setiawanpinginnya sih begitu, semoga saja bisa manfaat ya :D

    BalasHapus
  45. @alaika abdullahAmin ...
    dan semoga mba al juga bisa ikut nyebur, hahaha :))

    BalasHapus
  46. @alaika abdullahwew, kl gtu, mereka yg bakal aku ceburin duluan, hihihi :))

    BalasHapus
  47. Semoga Dengan adanya Beasiswa seperti ini bisa memacu siswa untuk lebih termotifasi

    BalasHapus
  48. ckckck....ajib...
    sapa dul donk stupid monkey gitu loh..*garuk2 kepala :p

    BalasHapus
  49. Aku setujua sama bang FirdausTech

    BalasHapus
  50. @Stupid monkeyok gan, no telpon di terima. tenkyu, kita make japri ntar ya.. ok

    BalasHapus
  51. wah,, rupanya si empang lebib menarik perhatian daripada beasiswanya
    ahahaha

    jadi doanya,, semoga jebur di empang
    dan mudah mudahan sobat sobat pada lulus UN

    Salam Silaturahmi

    BalasHapus
  52. @Stupid monkeyini sih bukannya semoga lagi, emang udah bermanfaat. ^^

    BalasHapus
  53. @cii yuniatygaruk2 pala mulu, kenapa sih ??? curiga deh :p

    BalasHapus
  54. @Hidup Adalah Anugrah Terindahsalam juga, tapi itu doa nya :(( gak asik banget yg kejebur :P

    BalasHapus
  55. bookmark dulu ah kali kali aja ada yang butuh...

    BalasHapus
  56. ini boleh untuk segala kalangan umat?

    pasti tau what I meant :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari