Meniti Hutan Cemara

Terlihat jelas awan kelabu kini bergeser menuju utara, berarak beriring di hembus angin di sertai percikan gerimis membasahi bumi tempat ku berjalan. Perlahan kabut yang menghalangi pandangan mulai menghilang tergeser sinar mentari yang mulai tersembul malu dibalik gugusan langit yang sedikit muram sore itu. "Hai, apa kabar tuan?" sapaku pada mentari senja agak ragu. "aku sedang bad mood, mon" jawabnya.

"ada apa gerangan, sehingga engkau terserang galau wahai tuan"
"entahlah, sepertinya sang dewi hujan kini selalu membuatku gelisah, aku tak mengerti akan apa keinginannya, dengan semena-mena dia mengganti jadwal yang telah kami sepakati sebelumnya, padahal jadwal itu di buatnya dengan keinginannya sendiri". 

Aku hanya mengangguk heran tanpa protes, sedikit terbesit pertanyaan dalam hati namun urung ku tanyakan pada tuan mentari. Tak ingin aku mengganggunya lagi, terlebih saat ini dia sedang terlihat lesu dan tak bergairah. "Apa gerangan yang sedang terjadi di dunia atas sana?"

Tanpa banyak bicara lagi, segera saja ku pamitkan diri ini untuk melanjutkan perjalananku menuju hutan cemara tempat biasanya aku menghabiskan sore hari memandangi langit jingga tanpa batas. Disanalah aku bisa merasakan nyaman tiada dua, disana pulalah aku biasanya mendengarkan alunan nada ber intonasi selembut sutra tanpa terganggu sedikitpun oleh rutinitas lainnya. Ah, sungguh luar biasa.
***
Wew, cerita diatas cuma ilustrasi dari imajinasi saya doang sih, hal ini lantaran semaleman ini dengerin lagunya Katon Bagaskara yang berjudul Meniti Hutan Cemara. Tapi ngomongin soal imajinasi ternyata menyenangkan juga ya, kita bisa melayang bebas kemana saja, gratis pula.

Masalahnya imajinasi itu kira-kira sama gak ya dengan menghayal? Ada yang punya pendapat lain? Ayo share dong, biar sama-sama tau gitu  
Atau ada juga yang punya pendapat lain dalam mengilustrasikan lagu ini ???

Meniti Hutan Cemara


Kabut dingin merendah
Perlahan datang menyapa
Semak-semak tanah basah

Langkah kaki seiring
Pandangan hijau terhampar
Di tepi hutan cemara 

Setelah lelah bertarung
Dalam kerasnya hidup
Ku butuh untuk sejenak
Menenangkan nurani

Wahai alam dekaplah jiwaku
Gelisah dan mencari
Di langit ingin kubasuh wajahmu
Biar segar meraja
Mentari dini kuperlu hangatmu
Menyusup buluh nadi
Membuka hari yang baru untukku
Songsong apa terjadi

Meniti hutan cemara
Sepintas jejak tertinggal
Dalam lumpur terkubur
Jenuhku adalah beban
Yang tak boleh terulang


Komentar

  1. Walah, monyet berbicara dengan matahari...
    Lagunya enak. Jadul ya itu videonya mas?

    BalasHapus
  2. @Tebak Ini Siapanamanya juga berimajinasi :p
    iya jadul tapi enak kan :D

    BalasHapus
  3. menghayal makan pisang jg enak mz... :p

    BalasHapus
  4. @cii yuniatymakan pisang mah, gak kudu menghayal jeng :P

    BalasHapus
  5. imajinasi sama menghayal wah kayaknya rada-rada mirip apa ya

    BalasHapus
  6. Dan kenapa juga Mataharinya dipanggil tuan? Harusnya Nona dong... hahahha

    *imaajinasiii* #gayaspongebob :)

    BalasHapus
  7. @Stupid monkeylupa klo yg lg d ajak ngomong mahluk berbulu yg demen garuk2 :p

    BalasHapus
  8. "hutan cemara tempat biasanya aku menghabiskan sore hari memandangi langit jingga tanpa batas. Disanalah aku bisa merasakan nyaman tiada dua, disana pulalah aku biasanya mendengarkan alunan nada ber intonasi selembut sutra tanpa terganggu sedikitpun oleh rutinitas lainnya. Ah, sungguh luar biasa. "

    saya m'bayangkn tempat ini bang ... :)
    eh , m'bayangkn ato b'imajinasi ya ?? ;p

    BalasHapus
  9. ms sob wah kirain beneran, cuma nalgu yah hehehe..
    trms lagunya:}

    BalasHapus
  10. sepagi ini jadi terasa ikut meniti hutan cemara
    sambil bergandengan tangan dengan suami hohoho

    ngiri gak Mo? :P

    BalasHapus
  11. wah ud baca resensinya bagus bagus eh tau tau ada pembukaannya kalau itu cuma khayalan, hahah. siagan bisa aja. om katon emang yahud dah.

    BalasHapus
  12. menurut gue kalo mau berimajinasi mesti berkhayal bang ..
    jadi berhubungan gitu, alias sepaket *sotoy
    hehe
    suwe, modem gue lemot .. gak kebuka ..
    lagu lawas tuh, kan :)

    BalasHapus
  13. squidward: bagaimana kalian bisa melakukan semua itu hanya dengan sebuah kotak?

    spongebob: yang kau perlukan hanya sebuah "imaajinaasii"

    pasti yang suka spongebob tau cuplikan itu.. haha

    BalasHapus
  14. ini lagu jaman kapan ya mas? jadul hehehehe

    BalasHapus
  15. hai, apa kabar tuan mentari =) sapaan yang manis stumon

    BalasHapus
  16. Lagunya absurd susahh jelasinnya wkwkw

    BalasHapus
  17. Berimajinasilah sebelum itu dilarang! Mumpung masih gratis, mumpung belom dibeli orang! Hiks...

    Alam emang lagi galau, Mon! Huhuhu

    BalasHapus
  18. pengen denger suara kakak kalo nyanyi dech...

    BalasHapus
  19. perubahan iklim yang disebabkan oleh ulah manusia.. kasihan para petani... yang tidak menentu pula dalam bertanam.. lagunya mantaps.. katon memang oye..

    BalasHapus
  20. konon si dewi hujan dititahkan oleh penguasa langit dan bumi agar mengurangi volume hujannya, ia sudah katakan itu pada matahari tapi matahari tetap saja galau karena matahari kasian melihat penduduk bumi yang kepanasan, andai bisa matahari juga ingin mengurangi volume panasnya *ini juga imajinasi* :P

    BalasHapus
  21. waah..lagunya suka banget..
    lagu pada jamannya aku..
    *ketauan tuirnya deh*

    BalasHapus
  22. @s y a mhihiy, yg punya Rumah Matahari protes :p
    nanti saya tanya dulu ya sama pelakunya :D

    BalasHapus
  23. @u n n ihmmm, gimana kalo di sambangi aja tuh tempat, jadi gak di bayangin lagi, :D

    BalasHapus
  24. mas, hati hati ketahuan umurnya nih.... nama boleh terselubung.. kalau umur bahaya loh ketahuan :) apalagi denger lagu lagu lama gini.

    BalasHapus
  25. lagu Katon yang ini dulu juga salah satu lagu favoritku

    BalasHapus
  26. -____-" kirain apaann ... eehh ternyata lagu. wkwkwkwk

    BalasHapus
  27. Lah ko kira-kira, berarti ga terlalu eh salah ga suka dong sama lagu jadul :)

    BalasHapus
  28. kehutan cemara? menghabiskan sore hari? hhmmmm, kalau sore hari dihabiskan, bsk bisa2 gak ada sore dunk!hihiiiii.....

    BalasHapus
  29. HUtan cemara...
    Menghayal..
    Imajinasi...
    #sambil ndengerin lagunya Katon

    # selesai#

    BalasHapus
  30. Setelah pungguk merindukan bulan, sekarang ada episode monyet berbicara dengan matahari. :D

    *peace sob

    BalasHapus
  31. HEH, NGELAMUN AJA! NYABUTIN RUMPUT BELOM KELAR, MALAH NGEBAYANGIN NYANTAI DI HUTAN CEMARA :D

    BalasHapus
  32. rikwes donk kakaaa, Kla Project yang sebuah rahasia..

    *lagi berimajinasi dengerin radio di acara rikwes lagu*

    BalasHapus
  33. Xixixi... bagus juga ceritanya kalo dilanjutin sob, apa lagi ada kisah percintaannya. Pasti imajinasi loe cepet berkembang sob hahahha....

    Sori sob, baru sempet mampir :p

    BalasHapus
  34. @Tebak Ini Siapa Dah lama gak dengerin lagunya katon sob, jadi inget Una hahahha....

    BalasHapus
  35. Kalau menghayal : Bisa terbang tanpa punya sayap

    Kalau Imaginasi : Ingin bisa terbang trus mereka-reka gimana ya caranya bisa terbang seperti burung .... !!

    Tapi kalau imaginasi campur menghayal : Kalo monkey bisa internetan seperti manusia huahuahua :)

    BalasHapus
  36. @eksak

    xaxaaaxa musim Galau tlah meraja Lela

    Coba bisa terbang kelangit Jingganya pasti ga kan galau lagi,,mau aku kasih baling baling bambu ga??

    BalasHapus
  37. . . aq baru kale ini denger lagu nya. huhh . .

    BalasHapus
  38. gak mw ngeplay lgunya..
    heheee
    *tkut hbis pulsa modem qu...
    :P

    BalasHapus
  39. @nicampereniquewew, ngiri gak ya, hihihihi, gak deng :p

    BalasHapus
  40. @peduli alamkuwew, iya sob, sekedar memanjakan pikiran aja kok :D

    BalasHapus
  41. @EYSurbaktihahaha, bisa aja lo sob, gmn kata lo dah, gw mah akur :D
    santai aja, sabar ..sabar .. :D

    BalasHapus
  42. @Pandu Adhitya Putradan squidward dibikin stress ya sm kelakuan spongebob dan patrik, hihihiy :D

    BalasHapus
  43. @Tiesahmmm, jaman kapan ya, hihihiy, ternyata udah termasuk lagu jadul ya :D

    BalasHapus
  44. @eksakwew, idem sob, nanti kl udah di suruh bayar malah repot lagi ya :D

    @ Ndear : lho yg galaunya tuan mentari kok :P

    BalasHapus
  45. @Aldio Blogemangnya siapa sih yg galau sob :D

    BalasHapus
  46. @cah_kesesi_ayuteasementara dengerin suara kodok dulu aja ya :p

    BalasHapus
  47. @Fajarkasian juga yg jemurannya suka gak kering sob ky ane :D

    BalasHapus
  48. @NFjadi mereka itu galau semua ya, :)) #kau kan ahlinya ngayal :p

    BalasHapus
  49. @Mama Olivehihiy, lagu ini memang asik pd jamannya ya, dan gak bosenin lho :D
    tuir mah kudu jeng :D

    BalasHapus
  50. @applausrhahay, gitu ya sob :D hmm tapi gmn ya, suka banget sih sama nih lagu :D

    BalasHapus
  51. @Bung Penhogak usah khawatir sob, stok sore masih banyak :D

    BalasHapus
  52. @Ririe Khayannah lo, terus kesimpulannya mana ? :p

    BalasHapus
  53. @Harmony Magazinehahahay, itulah sob, kl kebanyakan berimajinasi, eh berhayal :D

    BalasHapus
  54. @Wuryaduh, ada boss nih, maaf bos rumputnya gak jadi di cabutin, kasian :P

    BalasHapus
  55. @Anak Rantauhahay, bisa aja lo sob, tapi kl kisah percintaan malah mati kutu gw sob :D

    BalasHapus
  56. @Marchia Diandraterus kl kenyatannnya monyetnya punya blog gmn dong :p :))

    BalasHapus
  57. wah imajinasi menghayal tapi jangan sampe kelewat batas bisa gila tar hahaha..

    eh bro ada PR(homework) dariku, dikerjain ea lumayan buat nambah postingan nih, makasih banyak => PR BUAT STUPIDMONKEY

    BalasHapus
  58. @VENOMIAini aja udah gila sob :D
    wew, soal? PR? wedew :P

    BalasHapus
  59. @Stupid monkey Kasian, ya? Ya udah dielus sono rumputnya, katanya kasian :P

    BalasHapus
  60. @Wurywew, kalo di sirem aja boleh ga ?? :p

    BalasHapus
  61. berimajinasi = mengkhayal,, mmm sepertinya memang sama...

    gapapa bang mangki, banyak2in share lagu jadul, soalnya lagu2 jaman sekarang paling banter temanya cuma cinta2an.. huuh..

    BalasHapus
  62. @enhaiya, lagu sekarang, kesannya giman gitu ya, saya mah kurang suka sih :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari