Cries at Night

Hujan yang masih terdengar gemiricik di luar gubuk bilik bercahayakan lampu minyak menjadi satu-satunya irama pengiring kesunyian malam ini. Sayup sayup lambaian angin yang meniup memberikan sentuhan ngilu bagi sebaris bulu kuduk di daerah tengkuk. Sesekali sang kodok tak kalah irama menyanyikan lagu sendu nan menyakitkan genderang telingku. Aku yang semenjak tadi terduduk di balai bambu berselimut sarung hanya menatap hampa kepulan asap hitam yang keluar dari lampu minyak yang tersangkut miring di bilik sebelah pintu sebagai dinding kamar. Kepulan itu terus menari mengiringi irama gerimis sejak matahari terbenam sore tadi.

Sementara kerongkonganku mulai mendemo meminta sesuatu masuk mengalir melewatinya, spontan saja kujulurkan kedua kaki untuk segera beranjak dari balai bambu satu meter persegi tempat kami sekeluarga biasa bercengkrama sambil makan malam, balai bambu itu saksi dimana keluarga kami tumbuh dan berkembang, ia juga setia mengiringi kelahiran adik lelaki ketiga ku 48 purnama silam. Lantai tanah yang kupijak dimana alas kaki yang terbuat dari kayu mulai kuayunkan pun kini ikut meramaikan suasana dengan irama pemukul kayu. 


Gelap, sunyi, senyap, itulah dapur tempatku akan mengambil kendi dimana tersimpan cukup air yang akan kutuangkan dalam gelas sekedar mengikuti keinginan sang kerongkongan. Aku yang sejak lahir disini sudah sangat hapal dimana ibuku meletakan segala perabotan dapur di rak bambu sebelah tungku dari tanah yang biasa kami gunakan untuk memasak tidak membuatku sulit mengambil gelas. Segera saja kubalikan tubuh agar mudah meraih kendi penyimpan air, namun betapa terkejutnya aku saat mendengar suara sangat nyaring dari arah kamar bilik di tengah rumah, kamar itu kamar kami, tempat dimana aku dan dua orang adikku tidur saat malam merayap menjeput mentari esok pagi. Kamar itu dimana aku mencoba belajar membaca dengan ayah saat sore sepulang ayah dari ladang.

Suara itu semakin nyaring, nyaring sekali, memecah kesunyian yang hanya di iringin suara gemericik hujan. dan dalam hitugan ke tiga kalinya suara itu menghancurkan dinding telinga ibuku yang sedang me nina bobokan adik bungsuku yang lahir 24 purnama silam. Serta merta ibu berlari mendekati suara itu tanpa memperdulikan gelap ruangan yang dilewatinya. Dalam satu jurus saja ibu sudah berada dimana suara itu berasal, aku pun ikut berlari menuju suara itu. Suara itu belum berhenti. Suara itu teriakan adik ke tiga ku.

Aku pun berlari ... semakin cepat ... 
Adik ku ... 

Suara itu berbunyi ... " MAK ... PENGEN E..E .."


Catatan :
Ini hanya fiksi lho ...


Komentar

  1. Huuu... semprulll kowe, ahahahah :p #copas

    BalasHapus
  2. hahaha.., mgkn kamu waktu kecil gitu jg ya.... :)

    BalasHapus
  3. Hahaha.....
    Tertawa sejenak :))

    BalasHapus
  4. Wakkakakakaka =))

    Dasar ahhh..

    BalasHapus
  5. kebangtennnn ...... -_-"
    hehe ... kok bisa bahasa jawa... orang mna brooo??

    BalasHapus
  6. Baru tahu neh kalau sebaris bulu kuduk di daerah tengkuk bisa terasa ngilu juga ya? Biasae gigi tuh yg ngilu jika kena makanan/minuman panas - dingin...

    BalasHapus
  7. @s y a mhuuuuuu, kreatif copas, semprulll :p

    BalasHapus
  8. @Lentera Langitsory la yau, ane waktu kecil ee dulu baru teriak, hahaha :p

    BalasHapus
  9. @diniehzdasar saya pinter ya ;) makasih :D

    BalasHapus
  10. @Ririe Khayanbisa aja kok, ngilu kan bisa dimana aja, lagian disini dilarang protes, huhuhu :p

    BalasHapus
  11. Kirain cerita horor...
    Ternyata... wkwkwkwkwk...

    BalasHapus
  12. @Stupid monkey yeeee, sapa yg protes. Hanya nanya duang kok....

    BalasHapus
  13. itu kakak waktu kecil yah XD

    BalasHapus
  14. hahaha, itu gambar bayinya popoknya kurang besar mas,,,

    BalasHapus
  15. wkwkwkwk.......ya ampun tu bayi wudelnya bodong gitu :p

    BalasHapus
  16. @naspardxixixi, bukan dong, itu anak siapa gak tau gue :D

    BalasHapus
  17. jaaaaaah kurang asyem udah serius baca.. kirain lagi ikutan GA nya eksak yang disuruh bikin cerpen... huuu jitak rame2 yuuu

    BalasHapus
  18. Curcol, sob? Bhahaha, bapaknya kemana, tuh?

    BalasHapus
  19. @Nurmayanti Zainsuwer mba, percaya deh *sambil pegang gergaji :p

    BalasHapus
  20. @ascomycotinahusss, ngawur, mana ada bayi popoknya besar, hihih ;))

    BalasHapus
  21. @cii yuniatywew, ya ampyunnn, sampe di perhatiin gitu, emang ada udelnya :))

    BalasHapus
  22. @NFkalo kurang asem di tambahin cuka nih, kalo masih kurang juga ada tuh pakean belom di cuci, asem juga lho, mau ? #kabur dulu sebelum dijitak

    BalasHapus
  23. @eksakhahaha, sembarangan ini bukan curcol tapi cucok booo :p
    bapak masih di pengajian sob, blm pulang :D

    BalasHapus
  24. aneh aneh aja... creative nih ...

    BalasHapus
  25. @Ririe Khayaniya sih memang pertanyaan itu, ada tanda tanyanya malah, tapi ada jawabannya juga , jadi apa itu namanya kl bukan protes, huuuu :p

    BalasHapus
  26. @Stupid monkey dah malem, cari bapak elo gih! Kasian adik elo nangis trus, kasian emak juga! ;-)

    BalasHapus
  27. Huuuu, sorakin lagi ah, huuuu!

    BalasHapus
  28. @Stupid monkeynahlho bulet2 item ntu apaan klo bukan wudel :D

    lubang angin x

    BalasHapus
  29. kirain nulis cerpen, ternyata malah nge-lol. haha

    BalasHapus
  30. Ingat! Jangan buang Be'Ol sembarangan hehehehee..

    BalasHapus
  31. gan saya sudah sering komen2 di blog agan,, agan ko ga ada kunjungan balik ke saya ??
    saya kadi ga enak nih ,,

    wajib kunjungi saya baliknya :D
    salam sukses dan dahsyat gan :D

    BalasHapus
  32. terakhirnya itu loh, ga enak banget.. haha

    BalasHapus
  33. @Trica Justertawa baca postingannya
    :))

    tapi saya jadi terpukau melihat koment ini, wah maklum aja mba. habisnya dia ud terkenal. liat aja lexanya, ud 200ribuan. jadi ya saya sendiri maklum kalau ga di kunjungi, bukan begitu bang stumong?

    BalasHapus
  34. hahahahahaha... dulu aku juga suka teriak begitu sama emakku

    BalasHapus
  35. waaahhh ini pengalaman masa kecil kali ya?

    BalasHapus
  36. hahahahahah........=))
    gue kira ada maling :P

    BalasHapus
  37. jangan - jangan,,, adik ketiga itu.. hanya inisial, memutar balikkan fakta aja yah.. :hohoooo... *kaburr.. *

    BalasHapus
  38. gw kirain akhirnya kompor mleduk..
    apa elpiji meledak..

    hasem -_-

    BalasHapus
  39. @Tebak Ini Siapa
    yuk ak batu teriakinn huuu huhhhhhh lagi lagii huu huuuu aneh aneh aja

    pengen apa bang??pengen di jitak ya??he he he

    BalasHapus
  40. Sensasi yang mengejutkan bang. Tak kirain kendi yang digunakan buat minum pecah. Eh nggak tahunya, adeknya pengen ee to. Pantesan sang ibu dengan jurus seribu bayangannya langsung sampai ke tempat tujuan.
    Wkwkwkwk kocak..kocak kang.

    BalasHapus
  41. Simelekete ki...
    Sia-sia dong aku udah serius dari awal baca.
    Tapi, keyen mas :D

    BalasHapus
  42. Kirain tadi membacanya serius ehh diujungnya fiksi hehehehe..
    Bisa aja nih adminnya

    BalasHapus
  43. @Cerita Ochalho, emang itu namanya apa ? cerpen juga kan :p

    BalasHapus
  44. @Trica Jus@ Trica Jus : di protes ane, masa sehh ...?? santai aja, sob, ane pasti kesono kok, malahan barusan dari situ :p

    @ Peduli Alamku : awas jangan sampe ngiler ya bacanya :D
    soal alexa jgn di umumin ah, gak enak, hihihi :D

    BalasHapus
  45. @asazpengalaman masa kecil banyak orang sob sepertinya :D

    BalasHapus
  46. @srulzhusss, jangan bongkar rahasia :)) *lempar bakwan

    BalasHapus
  47. @Pandu Adhitya Putrawah, bahaya kalo itu mah sob, cari aman aja, :p

    BalasHapus
  48. @HP Yitnohihihiy, ketangkep juga nih maksudnya, itu lah sob, salah satu bukti kasih sayang sang ibu, bagaimanapun kondisinya, ibu akan selalu ada buat anaknya :D

    BalasHapus
  49. @Wurywew, maaf ya, kl aku udah menyia-nyiakanmu ya ...eh :p

    BalasHapus
  50. @Blog Keperawatanhihiy, jangan terlalu serius sob, sedikit di bawa santai biar nikmat :D

    BalasHapus
  51. Bentar sob gue mo tertawa dulu..
    Wkwkwkkwkwk....

    gue kira ada maling tadi sob whahahhaha....

    BalasHapus
  52. haha, aku jd inget cerita temenku sob wkt msh SMA dulu, hampir sama, kalimat penutupnya itu loh, sama bgt..
    hehe..

    BalasHapus
  53. halahhh ketipu lagiii, sialll >,<
    *berlanjut ngakak*

    BalasHapus
  54. Membaca dengan serius..
    ternyata..
    HAhhaaa...
    ketipu lagii..

    BalasHapus
  55. hehehe kirain ada kebocoran kamar

    BalasHapus
  56. ngakak langsung..


    *pulang kuliah langsung lari kesini...

    ngos ngosan

    BalasHapus
  57. Wow..pengen apa-apaan sapai teriak super mangap gitu?

    BalasHapus
  58. @Anak Rantauwew, tertawalah sebelum tertawa itu dilarang, hihihiy ;))

    BalasHapus
  59. @Penghuni 60wew, berarti pemikiran temenmu sama ane sama dong sob, toss ah sama temennya :D

    BalasHapus
  60. @nchiewew, :(( saya bukan tukang tipu tapinya :((

    BalasHapus
  61. @cah_kesesi_ayuteawah kasian, ambil minum tuh di pojok, kl ada itu jg :))

    BalasHapus
  62. @diehihihiy, namanya juga anak bocah sob, sukanya main teriak gitu deh :D

    BalasHapus
  63. @Stupid monkeyHahaha...ngulang ngakak dipagi hari bro, ech...ini fiksi beneran atau kisah nyata sewaktu kecil trus disamarkan ke adik? (peace...)

    BalasHapus
  64. Pada dasarnya, setiap manusia memiliki sifat melankolis.
    he he,
    ketahuan juga anda sekarang

    BalasHapus
  65. @Stupid monkey lagi mau nyuci ya? titip dong *muka lempeng sok cool*

    BalasHapus
  66. tu anak pengen opo yo?????????

    BalasHapus
  67. @NFboleh aja, satu baju 200 rebu :P
    #siapain palu buat getok

    BalasHapus
  68. @mimi RaDiAlwew, anak mu gak kaya gitu kan MI ? :p

    BalasHapus
  69. cerita di atas, terjadi berapa purnama silam?

    BalasHapus
  70. @enhahmmm, kapan ya, sekitar 25556987412 purnama silam, kenapa ??? :p

    BalasHapus
  71. mas ajarin blog nya ben keren dung :D

    BalasHapus
  72. @Stupid monkey iihh, angka dari mana tuh?
    jangan2 nomer togel ya? hehe..
    tuwir banget tuh kalo bener...
    :P

    BalasHapus
  73. @enhawew, kan itu di jaman purba ceritanya, haha :))

    BalasHapus
  74. @Niar Ci Luk Baawew, ajarin gmn ya, blog kamu juga udah keren kan ??

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fungsi Dari Gelas