Apa sih maksudnya ?

http://www.stupidmonkey.co.cc/2012/04/apa-sih-maksudnya.html
Apa sih maksudnya ?
Pertanyaan ini terbesit saat saya berkunjung ke salah satu blog yang sudah lumayan lama saya kenal di dunia maya ini sob, hal ini dipicu lantaran saya merasa kecewa dengan sebuah quote yang dia tulis di page contact us dalam bloggnya seperti berikut.

" Jadilah blogger yang mencerdaskan readers dengan tulisan yang kita buat jangan hanya jadi blogger eksis, yang nulis mulu tapi isinya kagak penting "

Ada beberapa kata atau kalimat yang membuat saya pribadi risih. Yang pertama adalah kata "blogger eksis", lho memangnya kalau bisa eksis setiap saat atau setiap harinya kenapa? ada masalah?, bukankah itu artinya orang tersebut kreatif, suka menulis, dan bisa dikatakan total dalam ngeblog. Saya masih gak ngerti sama maksud kata "eksis" disitu. Apa mungkin karna dia sirik aja gak bisa nulis tiap hari "kenapa lo, mentok di IDE ?? ".

yang kedua adalah pada bagian "isinya gak penting", apasih maksudnya? mana sih batasan yang dia maksud dari "isinya gak penting"?? memang tulisan penting itu seperti apa? bukankah tiap orang memiliki arti penting dalam pemikiran dan kebutuhannya masing-masing, dan itu jelas berbeda untuk setiap kebutuhan, jadi yang menurut dia gak penting itu apa ???

Sebagai salah satu pelaku blog, saya rasa setiap blogger mempunyai alasannya membuat blog, ada yang memang hobi menulis puisi, artikel berbobot, artikel ringan, curhat, tulisan humor, ngoprek software, tutorial, cari penghasilan dan masih banyak lagi. Dan itu semua mempunyai arti tersendiri baik bagi penulis ataupun bagi pembacanya. Jadi arti "penting" itu sendiri relatif kan ???

Apa yang penting untuk kita belum tentu penting untuk orang lain, begitupun sebaliknya, saya yakin kita semua sedang dalam proses pembelajaran kok. Bisa mempertanggung jawabkan apa yang kita tulis juga itu sudah menjadi keharusan dong. Dan lagi sebagai blog yang memiliki kotak komentar, itu tandanya kita siap di beri masukan, kritik, saran bahkan makian yang nantinya bisa kita gunakan sebagai bahan introspeksi.

Mungkin tulisan saya kali ini terasa menggurui atau menghakimi, tapi tak apalah, toh penilaian saya kembalikan bagi sobat yang membacanya, dan bagi pemilik blog yang mempunyai quote seperti diatas, tolong deh di tinjau ulang tuh quote nya, apakah menurut anda sudah cukup bijak??? tapi sih keputusan ada pada anda sendiri, bagaimanapun juga itu blog milik anda.

Lalu bagaimana pendapat sobat tentang quote diatas ???


Komentar

  1. Hahaha...aku ngambilnya pada 'relatif' saja deh. Sama tuh dengan salah satu judul postinganku ttg relatifitas....kemudian aku buat postingan lain lg dengan judul fleksibilitas...padahal secara makna dasarnya sih hampir sama. Point view'nya sj yg aku buat beda...hehehehe...#biar kreatif !

    BalasHapus
  2. Sensi amat..

    Penting gak penting emang relatif. Saya sih yang penting gak posting yang menyesatkan. Toh, kalau emang posting-annya gak penting menurut pembaca, otomatis pembaca juga 'pergi' sendiri.

    BalasHapus
  3. aku kena di bagian blog yang memberi kotak komentar *huhuhu hiks
    ada beberapa postingan yang kuanggap tak butuh komentar *egoisme penulis

    happy blogging!

    BalasHapus
  4. Mantaap gan..!! Ane dukung ente.. kalo ada gubernur dalam ngeblog udah ane coblos ente..! (y)
    emang blog siapa sih gan yang nulis bgituan?
    memang lumayan kontroversi kata-katanya.. blog yang gak penting? blog yang mencerdaskan? lah.. mungkin dia udah menganggap dirinya perfect.. semua blog harus mencerdaskan.. blog yang humor, blog curhat yang notabenenya hiburan musti dimusnahkan gitu? hahahhhahh.. dasar dasar!!

    n ane suka kata2 ente yang kepentingan tergantung orang h=juga.. pokoknya relatif dah.. mantap bro :D

    ada baiknya dikasih tau juga blog mana yang ngatain kayak diatas. haha

    BalasHapus
  5. hidup mz moo....!!!
    dukung mz moo...!!! :))

    ahh yg penting ga merugikan blogger lain.
    ngeblog itu kan slh satu wadah unt mengekspresikan diri...iya kan...betul kan...??? :)

    tp kadang ga abis pikir ada bbrp blogger yg followernya udh byk suka ga balas koment di tulisannya.
    kenapa yaa.... :o

    BalasHapus
  6. Wow.. I'm absolutely with your think. Bener banget akupun berpendapat bahwa apapun yang orang tulis. yang pada punya blog. Pasti membuat suatu artikel buat blognya itu perlu pemikiran ga mungkin kalo cuma ngasal doang. Kalo buat masalah eksis ga eksis sirik kali doi karena blognya sepi, jadinya ngehujat dengan quet yang ga jelas gitu :)) terlalu berlebihan aku nih :)

    BalasHapus
  7. nie yaa kak,,

    MENULISLAAHH.......
    menulis sebuah kata yang sangat mudah diucapkan tetapi sangat sulit untuk dilaksanakan. BANYAK ORANG PINTAR YANG TIDAK BISA MENULIS, DAN BANYAK PENULIS MENJADI PINTAR KARENA IA RAJIN MENULIS.
    hmm... kalo aku sih gitu kak,, bagaimana menulis itu untuk ajang latihan kita menata bahasa, masalah ide,, semua orang yang punya kemampuan...
    kalo bagiku, GAK ADA IDE YANG GAK PENTING..
    semua yang kita tulis, itu punya nilai untuk memberi informasi kepada readers, yang mencerderdaskan reader itu maksudnya kalo aku simple ajah,, yaitu yang memberi inovasi kepada pembaca, apapun bentuknya.,..
    bagi ku, blog itu wahana kak :D

    so... gak usah dipikirin dech, biar kita nulisnya gak terlalu kaku,, wong bagiku, kakak tetep the best kok =))

    BalasHapus
  8. Wah cie cie ada yg merasa terusik nih.
    Biasanya kamu cuek Om (sotoy)

    *mention dong mention*

    :p

    BalasHapus
  9. Ada tiga hal nih Mas:
    1. Tuhkan ini salah satu bukti betapa nyebelinn kalau kita memakaikan baju atau kaca mata kita pd orang lain.
    2. Dia menulis sprt itu juga krn itulah yg dia anggap menulis yg baik.
    3. Untung dia bikin quote kayak gitu shg Mas Stumon punya ide menulis dan mengulasnya disini :)

    BalasHapus
  10. yha..
    disatu sisi ada benernya juga bang ..
    tapi kalo emang dia meng-generelasikan quote itu untk semua orang gak bisa juga ..
    karena tiap orang nge-blog punya motivasi dan pandangan yang berbeda ..
    so, kalo quote itu untuk dia sendiri ya gpp .. :P

    BalasHapus
  11. Sensi juga ya kamu mas...
    Kalau dia sering isi komen tempatmu berarti blogmu tidak ngga penting dong. Hihi!
    Au ah mau komen apa.
    Yang penting, salam ukhuwah, sob.
    Muihihihi.

    BalasHapus
  12. rasanya gimana gitu yah, baru ini (atau baru tau?) Una menututp komen bilang Salam Ukhuwah ... jadi suka hehehe

    btw, quote seperti itu pernah juga bikin stres saya, mematahkan semangat menulis saya, tapi kemudian bangkit lagi. Biarlah orang merasa tidak penting dengan ISI TULISAN saya, toh ini blog saya, suka2 saya dong mau diisi apa. Kalau mau mampir ya saya senang, engga juga gak ngaruh juga, toh tujuan saya menulis adalah berbagi informasi. Jika tidak merasa penting dengan tulisan saya atau seseorang, ya udah, gak usah mampir, gak usah komen.

    seneng deh tahu Mo bisa sensi juga hehhee

    BalasHapus
  13. wah iya ya gan, kita kan bebas berespresi. bagi dia ga penting, itu urusan lain.. daripada memaksakan diri menulis hal yang penting malah jadi pusing, mending enjoy aja.
    saya si lebih suka menyempurnakan daripada menunggu sepurna seperti dia.

    BalasHapus
  14. ini pembelajaran juga buat saya. Semoga tidak ada tulisan atau konten di blog saya yang membuat orang lain merasa dirugikan atau minimal tidak nyaman.

    BalasHapus
  15. Jangan jangan saya gan?

    tapi ane ga pernah nulis begituan. wah emang dia ngerasa penting kali gan, yaud biarin aja lah. tapi ya ga ada salahnya juga agan nulis begini, sama sama ngingetin ke orang yang menuis. munkin orang itu masih labil, masih ABG Labil, jadinya menulis seperti itu.
    kalau kata orang jawa bilang, sing waras ngalah maksudnya kita yang lebih dewasa ya berusaha memahami dia. jadi kita ga stres sendiri. mungkin seperti itu gan, tapi ga tau juga kalau itu di arahkan langsung ke aku ya aku juga bisa aja marah. hehe. ok gan,
    sabar dikit ya, ayo main ke blog ku, kita tertawa sejenak di hari libur.

    BalasHapus
  16. @cerita anak kosttapi pertannyaan nya kenapa si agan membuka Contact Us nya?

    BalasHapus
  17. haha, quote nya dalem banget tuh, jleb..jleb..jleb..
    aku bukan blogger yg terlalu eksis, sekalinya menulis itupun mungkin isinya kurang penting.
    #nyengir

    aku cuma mau nitip pesan pada blogger yg mencerdaskan tadi: "Yaa biarin donk, rumah2ku sendiri, mau tak isi dg apaan kan terserah akuuu,,suka-suka aku, gitu aja kog sewot.
    kalau gak mau berkunjung ya gapapa, aku gak maksa kog. ^_^
    (dan sepertinya beliau memang bukan pengunjung lamanku, haha.. -__-")

    Menurut diriku pribadi, terkadang hanya dengan membaca sepenggal kisah atau celoteh orang lain, aku akan merasa bahwa aku mengenal mereka. Jadi merasa punya teman tambahan, bahkan terkadang dalam kisah yg "kagak penting" itu, terdapat suatu makna yg tersirat, yg bisa aku ambil. Dari kisah yg "kagak penting" tadi, terkadang aku menemukan suatu alasan untuk tersenyum, bahkan tertawa terpingkal-pingkal. Membaca cerita yg "kagak penting" tadi, aku bisa menemukan sebuah inspirasi.

    Dan ingatlah, bahkan orang penting sekaliber pejabat negri ini pun, akan kesulitan jika harus mencukur rambutnya sendiri, membuat pakaiannya sendiri, membersihkan rumahnya sendiri...

    "Janganlah mudah menjudge sesuatu menjadi hal yg enggak penting, karena kamu akan menyadari betapa pentingnya hal tsb (yg kamu judge gak penting tadi), setelah hal tsb tiada..."

    BalasHapus
  18. hmm...kok aku jd sedih yah baca quote nya :(
    terkadang apa yg di mata si A ngga penting justru bisa membuat si B mengambil pesan dalam sebuah tulisan
    lagipula blog itu buat saya sendiri itu terapi, apapun bisa ditulis semaunya yang punya blog tentunya dengan resikoresiko dapet kritik, atau komenkomen mendukung di tulisannya
    ya biarlah mas, mungkin si blgger tersebut punya pandangan sendiri mengenai sebuah blog, kita hargai saja pendapatnya :)

    BalasHapus
  19. . . kalo menurut aq sich pid, ya suka^ yg bikin blog donk. kalo aq pribadi sich, tujuan aq jadi blogger bukan mencari sebuah k-eksisan semata. tapi mencari teman dan tempat yg dapat menjadi diary online aq. truz kalo tentang isi blog nya. ya kita kembalikan lagi sama judul blog n isinya. lah kalo blog aq sich, udah jelas^ judul n isi nya semua tentang apa yg aq suka n yg aq alamin. jadi kalo ada orang yg protes tentang blog aq gak berbobot yachhhh,, berarti dia BEGO' gak baca judul n maksud aq bikin blog itu. jadi intinya jangan pernah saling menghina sesama blogger. entah itu blog dia penting ato gak, kita harus saling menghargai. bukan nya malah mengejek n nyindir pake bilang kayak gitu. bener gak pid?!? he..86x . .

    BalasHapus
  20. yang penting nulis saja masalah penting atau tidak penting.. itu sebuah relativitas.. ketika ada yang menganggap tulisan itu harus penting.. bagi pembaca...ehm.. egosentris..dunk... nah..yang terpenting adalah bagaimana tulisan kita itu tidak menyinggung masalah SARA ... keep posting..sob...

    BalasHapus
  21. yang penting enjoy aja lah..

    tanggepin dgn dewasa aja gan.. :)

    BalasHapus
  22. Bener sob, penting gak penting adalah relatif menurut penilain setiap orang. Ada yang nganggap penting juga ada yang bilang penting. Mending quotenya gak usah dianggap penting aja sob hehehe....

    BalasHapus
  23. benar juga sob gk ada yg mutlak bhwa ngeblog harus gini dan harus gitu.., msng2 pny motivasi yg beda2 dlm ngeblog..., klo sy sh selama gk merugikan org lain dan berguna bg diri sendiri kenapa gk dishare sj..., *smile

    BalasHapus
  24. Penting ga penting itu relatif sob, karena setiap orang punya batasan yang berbeda dan tujuan yang berbeda. Kalo orang lagi stress, lebih baik baca blog ente daripada blog ane, karena blog ente lucu dan menghibur. Maka dari itu blog ente lebih penting daripada blog ane. Kalo di blog ane diajak mikir lagi, bisa tambah stress ntar. Hahaha.

    Jadi, biarlah anjing menggonggong... kita tetap ngeblog dengan style kita. Eksistensi itu reward dari kemampuan kita bersosialisasi, bukan semata-mata karena konten blognya. :)

    Semangat sob...!!!

    BalasHapus
  25. Mbok ya direpiu skalian blognya, biar gue bisa mampir kesana! Blogger kok songong! Bhahaha #kayakgue

    BalasHapus
  26. @Ririe Khayanokey mba, berpendapat bebas juga merupakan fungsi relatif kan :D

    BalasHapus
  27. Apa sih maksudnya? Hoho. :-D

    Komen balik, ya :D

    BalasHapus
  28. @Millati Indahiya nih mba jadi agak senewen saya nya :D
    okey, relatif kedua di catet :D

    BalasHapus
  29. @Nurmayanti Zaindan itu juga masih bagian dalam relatif sih, tapi gak maksud menyinggung kamu kesitu lho :D

    BalasHapus
  30. @Shitlipediahahay, kalo di sebutin blognya entar kena sensor bro :D
    makanya gw bingung and sedikit sensi sih sama quote begitu, yang namanya blog mah gak lama gak baru selalu punya nilai lebih :D

    BalasHapus
  31. @cii yuniatyyep yg penting gak ngerugiin kan, penting gak penting tergantung yg baca :D
    saya juga bingung tuh kalo liat kaya gitu, mari kita tanya sama yg bersangkutan, hihiy ;))

    BalasHapus
  32. @Faizal Indra kusumahahahay, nah betul juga tuh, setiap postingan pasti di pikirin mateng-mateng kan jadi apaan tuh kalo di bilang gak penting juga, lebayy kali dia nya :))

    BalasHapus
  33. @cah_kesesi_ayuteabener dong, kita semu kan dalam tahap pembelajaran jadi bisa di katakan blog itu wadahnya juga :D
    wah ... GeEr nih ;))

    BalasHapus
  34. @s y a mhehehy, kesannya :D
    masa seh, lagi gak biasa kali :P
    husss, mention... haram tau, eh :p

    BalasHapus
  35. @evihmmm, saya belum paham mutlak nih mba maksud nya secara gamblang :D

    BalasHapus
  36. @EYSurbaktiember sih, tapi sialnya quote itu terpampang di blog yg bisa di baca setiap pengunjung, dan sialnya gw jadi sewot pas ngebacanya :D

    BalasHapus
  37. @Tebak Ini Siapahihihihiy, ya udah deh, kita salam ukhuwah aja :D

    BalasHapus
  38. @niquehihihiy, iya mba Una lagi beger kali :D
    wew, tapi sensinya sesekali aja ah mba, kan saya manusiawi juga lho :D

    BalasHapus
  39. @peduli alamkucocok, jadi menulis itu mengalir saja seperti apa yg ada dalam pikiran toh, soal penting gak penting urusan kesekian :D

    BalasHapus
  40. I LIKE KUTIPANYA GAN !sob ane setujuh dengan kutipan anda di atas .
    saya ajah udah kenal dr dlu yg namanya blog , tp akhir2 ini sering terjun k blog .
    tiap orang memiliki arti penting dalam pemikiran dan kebutuhannya masing-masing,stujuh dngan kata2 itu sob hehe ^_^

    dan seperti kutipan anda di atas
    Apa yang penting untuk kita belum tentu penting untuk orang lain, begitupun sebaliknya,
    Betul banget tuh sob ... memang fakta kadang seperti itu ..

    tetap semangat ...

    BalasHapus
  41. jagan terlalu diambil hati. . .
    hargai pendapat itu dan jadikan motivasi untuk tetap betahan di dunia blogging dengan tetap menjaga kualitas postingan.

    anda mendapat komentar seperti itu, berarti anda sudah mulai diperhitungkan di dunia per-bloger-an Indonesia

    BalasHapus
  42. setujunih sama kata "setiap blogger pasti punya alasan membuat blog"

    blog gue ya apa kata gue :P
    ya ga bang ?

    BalasHapus
  43. hehehe susahnya menulis komentar. modemku lalod.
    saya kesenggol nih sama quote ne, hehehe... penting bagi kita belum tentu penting bagi orang lain.

    semua tulisan adalah karya loh, tidak melihat isinya penting apa tidak. hidup menulis. hidup eksis.

    BalasHapus
  44. ho oh ya mas...apalagi klo dia bertandang di blog mimi, pastiiii kecewa bgd krn konten nya mgkn ga penting tapiiiiiii...
    ini mah penting buat mimi, krn isinya kdg ttg perkembangan anak2 or pengalaman sedih senang Godeksfamily, yg klo ga di dokumentasikan, pasti akan hilang gitu aja...ya kan STU ya kan PID ya kan MON ya kan KEY ;)

    BalasHapus
  45. Mantap! Ini jadi pelajaran buat kita semua, bahwasanya apapun bisa menjadi tema tulisan. Dan apapun boleh masuk ke blog kita tergantung selera yg punya blog.

    Urusan orang lain mau anggap itu ga penting, what so ever. Emangnya hal penting aja yang bokeh ditulis? lagipula, kembali ke soal relativitas muehuehue, penting dan tidak penting sangatlah debatable. Menurut saya, punya robot danbo itu penting. Tapi menurut bapak saya, ga penting. Siapa tuh danbo? *dan kemudian jadi OOT wkwkwk

    BalasHapus
  46. asli saya pernah baca tulisan kalimat spt itu tapi ndak tau tulisan punya siapa, masalahnya lupa... dan kembali lagi pda fungsi kita sbg seorang blogger yg siap berbagi dgn siapapun untuk menjalin tali ukhuwah. yah mereka juga punya opini dan pendapat yg tdk melulu berseragam, dia juga menulis dengan alasan yg mungkin bsa di pertanggung jawabkan. tapi saya lbh setuju dengan pendapat anda sob :))

    BalasHapus
  47. siiip... lanjut terus gan postinganya and happy blogging..

    BalasHapus
  48. Mungkin orang yg nulis tuh iri kali, ya, Mas Monkey..
    Dia gag bisa eksis kali..

    Setuju banget sama Mas Monkey..
    Tingkat penting gag penting dari blog itu relatif dari si owner.nya sendiri ^^..

    BalasHapus
  49. Dikira mau bikin buku pelajaran kali, ya, pake harus mencerdaskan reader segala #hapeewww :D

    BalasHapus
  50. @cerita anak kostjelas bukan ente dong sob :D
    entah lah dia masih labil atau tidak, tapi terlihat gmn gitu bahasa queto tersebut, emang sih yg waras ngalah aja deh, hihiy :D
    soal contact us nya sekedar clue kok sob, hahay :D

    BalasHapus
  51. @enhayesss, kali ini gak ada typo, hahahy :D
    nah itu dia yg mungkin dia gak ngerti soal yg tersirat dari sepenggal yg katanya "gak penting", atau sebenernya dia yg gak ngerti tentang arti penting :D
    setiap orang itu saling membutuhkan, atau mungkin dia bukan orang :))

    BalasHapus
  52. @Tiesasiip, okeh lah kalo begitu, semoga saja kita bisa belajar ya :D

    BalasHapus
  53. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥yoyoy, setiap orang mempunyai tujuannya dalam membuat blog, jadi gak ada yg gak penting :D

    BalasHapus
  54. @Fajardan menjadikan tulisan kita bermanfaat walaupun sekedar membuat orang sedikit tersenyum, ya gak :D

    BalasHapus
  55. @ivan lionel andreasbetul sih, tapi harus diingatkan juga dia, biar lebih dewasa tentunya :D

    BalasHapus
  56. @Anak Rantaubetul juga tuh sob, quote nya sih gak penting tapi bikin esmosi hahay :))

    BalasHapus
  57. @Rohis Facebooknah begitu sob maksudku, jadi terserah pembacanya ya gak, kita sekedar share apa yg kita inginkan, asal bertanggung jawab :D

    BalasHapus
  58. @Harmony Magazinesetuju, dengan eksistensi itu artinya kita serius dalam ngeblog, kontenya itu pembelajaran kita :D

    BalasHapus
  59. @eksakpengennya sih gitu sob, tapi terasa kasar ah :D

    BalasHapus
  60. @amethesemua itu kan relatif, ya gak :D

    BalasHapus
  61. @Review Situssaya sih tidak mengambil hati sob, ya sekedar mengingatkan boleh dong :D
    dan ini juga bukan komentar dia di blog saya sob, tapi quote di blognya dia lho :D

    BalasHapus
  62. . . hu um pid. kayak nya tuch orang sirik banget ya?!? ea kalo blog tentang berita gitu, pasti isi nya penting dan sangat ditunggu^ oleh smua orang. he..86x. donk,, donk tuch orang pid. he..86x . .

    BalasHapus
  63. @Shinigamiiya dong, suka suka yg punya blog dong, asal bertanggung jawab :D

    BalasHapus
  64. @hima-rainsetuju, hidup menulis, hidup eksis *eh, kaya iklan kartu seluler :D

    BalasHapus
  65. @mimi RaDiAlhahahy, iya yah Mi, semoga dia sadar deh mi :D

    BalasHapus
  66. @diniehzbetul mba, jadi kembalikan pada si orangnya lagi ya, penting itu kan relatif :D

    BalasHapus
  67. @Yayack Faqihmakanya sangat disayangkan kalau gara2 hal itu ukhuwah sampai hilang, sayangkan jalinannya :D

    BalasHapus
  68. @cik awisama-sama sob, happy blogging :D

    BalasHapus
  69. @Happy Fibisepertinya sih begitu, soalnya jarak post dia, jarang2 sih :D

    BalasHapus
  70. @elfarizihahay, bener sob, soal cerdas mah tergantung readernya, kl emang dasarnya udah cerdas mah, cerdas aja :))

    BalasHapus
  71. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥tau tuh orang, gak ngerti apa yg ada di pikirannya, kita lihat aja deh perkembangannya :D

    BalasHapus
  72. klo bagi blogger yg sering posting tentang apa saja, dimana saja, dan kapan saja seperti saya sih tersinggung baca quote macam tu... geli rasanya di otak klo pas lagi ada ide untuk nulis gak segera di tulis... Bisa2 ilang ide nya... Atau bahkan yg paling penting mood nya :D

    BalasHapus
  73. . . hadechhhh,, males nya. ogah ach pid. huhh . .

    BalasHapus
  74. Semua itu juga tergantung dari kita sendiri sobat, mau menanggapi positif ataupun negatif.

    Happy Blogging!

    BalasHapus
  75. Awalnya ngeblog dulu karena ingin sharing tentang apa yang diketahui dan juga dikuasai.Apalagi blognya seputar pekerjaannya sehari-hari.
    Jadi makin asik aja ngeblog

    BalasHapus
  76. baiklah akan saya uraikan komen saya, tolong dibaca ya! *duile napa jadi kaya ngajak berantem :P

    1. *langsung mengingat apakah itu quote saya? ah ternyata bukan
    2. lagi dapet buuu, sensi amir hehe
    3(1). mungkin maksudnya baik, agar para blogger memposting hal2 yang isinya bermanfaat dan mencerdaskan bangsa *tsaahh
    3(2). mungkin maksudnya baik, agar blogger ga melulu posting something yang galau, bukankah mengeluh itu tidak baik dan tidak dibenarkan?
    3(3). mungkin maksudnya baik, tapi kata-katanya aja kurang pas, coba kalau ditambahin *smile* atau kata2 *cemungudh kakhaaa* pasti ga terlalu berkesan jutek kan, yang ada jadi unyu2
    4. aku juga eksis koq, liat aja di FB ku, banyak banget aku upload poto *eh itu mah narsis ya hehe
    5. apa siih nama blognya kasih tauu doong, jadi pengen baca #kepo

    cukup sekian dan terimaicih :P

    BalasHapus
  77. @Stupid monkey iyanih, gak nemu typo..
    :(

    mungkinkah blogger yg sedang diomongin ini adalah berasal dari jenismu bang mangki? (baca: mon-key), hehehe...

    BalasHapus
  78. @NF penasaran n langsung googling, aah aku tau yang km maksud, itu dia yg blognya km ajakin brantem kaann.. yg km komenin di salah 1 postingannya dy tentang wanita gt2 deh, yg blognya black n white? kayanya quotenya udah di ganti tuh :D

    BalasHapus
  79. Jadilah blogger yang mencerdaskan readers dengan tulisan yang kita buat jangan hanya jadi blogger eksis, yang nulis mulu tapi isinya kagak penting

    kayaknya ini nyinder gue bang...
    padahal gue "lebih baik ngepost apa adanya dari pada gak ada apa-apanya"

    BalasHapus
  80. kalau cerdas ya cerdas aja
    _kunjungi balik :D

    BalasHapus
  81. wah kalau saya sih tidak terlalu peduli mengenai tulisannya apa. sebenarnya semua tulisan berguna kok. selama tulisannya original dan menarik.

    BalasHapus
  82. yang penting tujuan ngeBlog untuk meshare ilmu dan pengalaman

    BalasHapus
  83. mungkin maksudnya isi yg gak penting itu seperti isi di blog gue, yg tulisannya cuman cuap-cuap yg gak penting jadi tmbhan ilmu pengetahuan.
    tp ju2r aza MON, itu org mgkn gak pernah nonton teve kali. di teve ada saatnya berita, ada saatnya nonton acara bikin makanan, ada wktnya ntn dokumenter, ad ntn ceramah agama, ada nonton OVJ ato Dagelan lucu lainnnya. nah, diblog juga begitu, ada yg bingung bikin artikel agar bs mencerdaskan reader, tp reader dan pemberi artikel juga perlu hiburan biar urat2nya gak kejang melulu! itu fungsinya untuk menjaga agar kecerdasaan tdk melebihi ambang batas. krn bila melebihi ambang batas, maka org tersebut disebut orang......??? jwb aza sndiri hehehee!
    mudah2an tuh author baca komen2 diblog STUMON hihiiii...!

    BalasHapus
  84. Sabar sob..

    Kalo aku sih lebih suka ngebaca2 artikel tentang pengalaman orang, dibanding tutorial2 bla bla bla..

    artikel-artikel yang menceritakan kegiatan yang dialami lebih menarik untuk dibaca dan dipelajari.

    kalau tutorial dan lain lain, cuman enak buat dipelajari :P dibacanya kadang bikin stress..

    btw salam kenal sob, blogger baru nih :D

    BalasHapus
  85. @Stupid monkey Wahahaha, berarti sebelumnya Mbak Ni nggak suka sama aku T.T
    Salam ukhuwah mbak.
    Boong banget sensi sesekali :)) :P

    BalasHapus
  86. @Istighfarin.comhihihiy toss dulu ah, emang begitukan sebaiknya, yg ada di otak langsung tuangin, kl gak, ngacir tuh ide :D

    BalasHapus
  87. @Blog Keperawatanyoyoy sob, ngeblog itu memang mengasyikan, bisa share dan bisa dapet masukan juga :D

    BalasHapus
  88. @NFiya nih, komennya di baca :P
    1. udah dijawab sendiri :p
    2. monkey dapet apa ya kira2 :P
    3. mungkin maksudmu begitu ya, eh begini ya, atau begono, wew *apaan sih gw :D
    4. eksis kaya nama produk kartu seluler deh, hihiiy ;))
    5. duh langsung di googling dan ternyata iya udah di ganti tuh qoute, hihihiy :D
    tapi saya gak ngajakin berantem lho, itu kan namanya berdiskusi :p
    semoga admin blog tersebut lebih bijak, aminnnn :D

    BalasHapus
  89. @enhawew, jenis monkey, lebih sosial tau :P *ngebela diri ;))

    BalasHapus
  90. @haris widodoyoyoy dong, percuma juga kl punya blog gak ngepost, hihihiy :D

    BalasHapus
  91. @xblogskinakurrr, setuju, emang dasar ya, hihihiy :D

    BalasHapus
  92. @applausrbetul sob, jadi gak ada tuh yg namanya gak penting :D

    BalasHapus
  93. @Bung Penhohihihiy, iya sob, setiap orang butuh variasi kan, makanya blog pun bervariasi :D
    tapi sepertinya yg punya blog dengan quote diatas udah liat tuh isi post ini dan semua komennya, terbukti dari di gantinya quote diatas sob, hihihiy :D

    BalasHapus
  94. @Chandra Pradityaokey sob, saya sedang sabar kok :D
    itulah asiknya ngeblog, kita bisa memilih tulisan mana yg kita sukai dan asiknya lagi bisa saling tukar pengalaman :D
    salam kenal juga dan happy blogging :D

    BalasHapus
  95. namanya juga diare
    penting ga penting tuh cuma kita yang tahu
    mau baca apa engga termasuk mau cerdas apa engga tergantung pemikiran pembaca dong
    sesuatu yang berbobot tapi cuman dikomenin tanpa baca apa artinya
    tulisan ngaco yang sederhana tapi bisa membawa kesan walau cuma senyum simpul kayaknya lebih keren...

    BalasHapus
  96. suka2 yang punya blog donk.. mau dia nulis tiap hari, atau ga nulis 10 tahun itu kan haknya dia. soal isi artikel juga gitu, mau dia curhat tentang bulu keteknya juga terserah.. mungkin buat orang lain ga penting, tapi siapa tahu yang punya blog nganggep hal itu penting, kan haknya dia nulis di blognya sendiri.

    kecuali kalau ditulis di kotak komentar blog orang lain.. hehehe. setuju ga?

    BalasHapus
  97. waw,,, O.o speechless da dapat quote kayak gitu.
    ane ikutan sepakat sama komen-komen sebelumnya. Klo ada perundangan yang mengatur di blogger ane coblos ente dah , wakaka....

    btw, salam kenal mas monkey.. @.@

    BalasHapus
  98. JLEB BANGEEEEEEEEEEET ! *DELETE AKUN*

    BalasHapus
  99. @Stupid monkey Ada lagi, fungsi sin, cos, tangen dan co tangen....#makiiinnn jauuuh 'relatif'nya

    BalasHapus
  100. ngeblog itu sesuka hati blogger masing masing, apapun yang ada dalam setiap blog itu asalkan selalu memberi nilai postif pada para pembacanya itu adalah blog yang bagus.
    sabar aja bro stumon. kata dedi corbuzier, kalau orang lain sudah merasa iri atau benci pada anda, artinya anda telah mulai sukses. dan inilah hitam putih, wkwkwk

    BalasHapus
  101. @Stupid monkey setuju aja lah ama bang mon. hehehehe

    BalasHapus
  102. @Rawinscocok sob, terkadang kita butuh juga yg namanya hiburan :D

    BalasHapus
  103. @Ahmad Zuhdi Travelifeyoyoy, makanya gak ada yg namanya penting dan gak penting :D
    soal komentar juga relatif dalam menanggulanginya sih sob :D

    BalasHapus
  104. @Arif Khumaidihahay, bisa aja sob, okey sob, salam kenal kembali and happy blogging :D

    BalasHapus
  105. @Cerita Tentang Duniayoyoy, sob :D
    asalkan positif kenapa enggak ya kan :D

    BalasHapus
  106. kamsute tambah suka ngunu Na :P

    BalasHapus
  107. @Stupid monkey ok gan, ngalah aja ya. heheh. sip, kita doakan ia menajadi orang yang lebih baik

    BalasHapus
  108. ooh.. i see... sapa yang punya blog itu, followernya dah banyak banget ya?
    hhee

    BalasHapus
  109. bener ! setuju sm SM :D
    ane mw tw dong blog yg mana

    BalasHapus
  110. @agamhihihiy, clue nya ada kok diatas :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari