Sejarah Dengan Tulisan

Hari ini saya tidak akan menuturkan tentang Indonesia yang kalah telak sama Brunei tadi malam, bukan juga akan mengutarakan tentang harga BBM yang akan naik April nanti, saya juga gak berhasrat mengumbar pageview saya kemarin hari yang mencapai 1000 visitor. Tapi hari ini saya hanya ingin menuliskan tentang sejarah. Sobat semua tau sejarah itu apa? pasti tau ya. Keliwatan kalau sampe enggak tau mah atuh

Okeh, kenapa sih saya ingin utarakan tentang sejarah ini, tentunya sobat juga ingin tahu dong. Baik saya perjelas saja, karena sejarah itu penting, seperti yang pernah bung Karno katakana dulu “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya”. Dan hal itu memang benar. 

Saya juga tidak akan menerangkan soal ungkapan diatas, karena saya yakin sobat sekalin juga paham maksud diatas. Intinya adalah, hari ini 10 Maret merupakan hari dimana sejarah terkenang, "padahal sih setiap hari juga ada sejarah", itu juga saya ketahui dari sobat Wikipedia lho. ada apa saja sih kejadian 10 maret?, ini saya perlihatkan ya. 

Untuk meyakinkan cek aja di kang wikipedia

Jukup jelas bukan, tapi maksud yang paling ingin saya sampaikan adalah “Mari kita buat sejarah”. Dengan apa?, ya karena kita blogger, kita buat sejarahnya dengan tulisan, karena telah terbukti bangsa yang besar itu banyak meninggalkan tulisan, sebutlah bangsa Romawi, Yunani dan Mesir, tiga bangsa ini besar karena mereka membuat banyak tulisan, tulisan apa saja, dimana saja, bahkan bangsa Mesir membuat banyak tulisan di dinding pyramid, entah tentang ilmu pengetahuan, kebijakan, dan masih banyak lagi. 

Akhirnya “Mari Kita Buat Sejarah Dengan Tulisan”, karena bukan tidak mungkin suatu hari nanti tulisan kita akan di catat di buku sejarah. #ngarep.

Udah dulu ah, mau nonton spongebob ...

Note :
sory kali ini agak serius 

Komentar

  1. iya yah...dan mudah-mudahan sejarah akan mencatat saya telah komen di sini.hehe saya baru sadar ya kalo sejarah itu terjadi tiap hari.. waduh betul-betul diriku ini
    indonesia brunei berapa skornya? #kagaknonton

    BalasHapus
  2. ok gan, mari kita buat sejarah. tapi anak anak sudah membuat sejarah terlebih dahulu dengan mencorat coret dinding, hanya saja bedanya dengan orang mesir ni anak anak tulisanya masih belum bermakna.
    ok gan, ane sudah buat sejarah paling tidak dengan hal kecil meningalkan tulisan di dinding blog agan, ane akan laksanakan lagi tulisanya di blog ane. ayo kita buat sejarah ..... sip

    BalasHapus
  3. ahaha.. pada awalnya ada disinggung juf=ga tntang kekalahan Indonesia semalam melawan Brunei.. ckckc..
    yap ane juga suka ama kata bunakarno.. an kata agan..Mantaap sob.. bener .. kita juga bisa mengukir sejarah. Mantap ni tulisan.

    BalasHapus
  4. @cerita anak kostmantab sob, okeh sob setiap tulisan kita nantinya adalah sejarah, minimal sejarah buat kita sendiri, akurrr :D

    BalasHapus
  5. @Asalasah Artikel Pilihanyoyoy, saatnya mengukir sejarah sob, berikan yang terbaik untuk masa depan :D

    BalasHapus
  6. Bangsaa yang besar adalah bangsa menghargai para pahlawan dan sejarah2nya. Mari kita buat sejarah dengan tulisan. Paling tidak suatu saat nanti ada anak cucu kita yang masih bisa baca tulisan kita. Jika blog-nya masih ada he...he...
    Kali ini serius juga :)

    BalasHapus
  7. @hima-rainOkeh Ma, tulisan kamu yg satu ini saya catat di rancana buku sejarah saya, komen yg lain gak janji ya :))
    aduh, kok gak nonton, seru tau sekaligus menyebalkan :(

    BalasHapus
  8. @HP YitnoAkurrr ... iya dong sob, kan tentang sejarah, sttt jangan bilang2 ya kl ane rada serius :))

    BalasHapus
  9. @Stupid monkeyhahaha,,, boleh banget tuh idenya... aku juga ikutan mengukir sejarah disini, hwehe

    BalasHapus
  10. sejarah dengan tulisan, nantinya bisa dibacabaca lagi si sejarah itu, apa saja yang udah kita lewatin semuanya tertuang di tulisan yang pernah ditulis :)

    BalasHapus
  11. Kalo kata2 yang paling saya ingat itu adalah "JAS MERAH" jangan sekali-kali kita melupakan sejarah :D

    kalo kita "buat" sejarah, itu kan kesannya memaksakan diri, hehhe..
    Tar ada juga lagi orang yang ingin membuat sejarah tapi dia sengaja membuat and mlakukan hal2 yang negatif, contoh kecilnya :
    "aku mau ketemu kamu, di jembatan desa tetangga, krn aku ingin mutusin kamu".. Gubrakkkk..
    Hahhaa.. Nagis dah tuh diputus.. Xixixi..
    #ngomong apa tow aku ini?? Bhahaha..

    Okey dech kak :D
    besok ,, 11 Maret Juga hari bersejarah, tentang surat perintah sebelas maret (super semar) :D

    BalasHapus
  12. Saya juga pengen mengukir sejarah, blog saya mencapai 1000 visitors perhari..Kapan itu yah :)

    BalasHapus
  13. Mantap tuch cuy! nyawa boleh melayang tp lewat tulisan, kita pasti di ingat orang hehehee..!

    BalasHapus
  14. wah betul sob, sejarah tanpa ditulis akan hilang bagaikan debu ditiup angin

    BalasHapus
  15. saya adalah bagian dari sejarah nyahahahahaha (padahal ga suka pelajaran sejarah :p)

    BalasHapus
  16. Gak berhasrat mengumbar tapi dikasih tahu, hahahaha!
    Mari kita tulis sejarah dengan blog! \:D/

    BalasHapus
  17. bbm naik, wah...
    bisa-bisa golongan menengah ke atas juga pakai subsidi..
    history, kenapa bukan herstory?

    BalasHapus
  18. Mari menjadi bagian dari sejarah om stumon, blogger yang bentar lagi jadi seleb. :)

    BalasHapus
  19. @Stupid monkeyAlhamdulillah kalo buku sejarahnya sudah terbit pak hubungi saya. saya akan jadi pembeli pertama :D

    saya tidak nonton karena betul-betul mengantuk, lagipula saya ragu juga *waduh maafkan saya indonesia, peace

    BalasHapus
  20. asiiik ... nice,,, ajakan memebuat sejarah dengan tulisan .. sejalan dengan visi misi revolusi galau,hhehehe

    BalasHapus
  21. . . jadi inget kata^ pak mur -{_Guru-Sejarah_}-. Jas Merah, jangan skali^ melupakan sejarah . .

    BalasHapus
  22. spongebobnya seru gak sob?

    halah, kok mlh spongebobnya sih yg dikomentarin..
    hehe

    BalasHapus
  23. Astaga, nonton sponsbop. Wkwkwkwk. Aku ga tau sejarah? #Pura2

    BalasHapus
  24. kayanya ada yang salah deh disini (mulai sotoy)
    indonesia juga negara dengan sejuta tulisan kok, coba liat deh di tembok2 jalanan, jembatan, dan fasilitas lainnya, banyak kan tulisannya???? hahahha

    btw keren usulnya :)

    kunjungan balik yaa sob

    BalasHapus
  25. Tong dicatat dibuku sejarang ya sob kementar ane wkwkwk....

    BalasHapus
  26. Iyaee, kemarin visitornya bisa sampe 1000an krn posting yang sebelum ini masuk di Ureport kan? WEiii..makin semangat dunk bikin sejarah melalui tulisannya ...

    BalasHapus
  27. Ayo mengukir sejarah dengan menulis (di Blog) ..
    Mau nonton spongebob bang ..??
    bareng nyok .. *krik krik

    BalasHapus
  28. "karena bukan tidak mungkin suatu hari nanti tulisan kita akan di catat di buku sejarah" >> opo iyo #ngarepnyakebangetan
    Btw, Hoby nonton spongebob???? #tepokjidat

    BalasHapus
  29. wah sejarah YA sobat ckckckc
    saya mau buat sejarah dengan tulisan
    "SEMOGA HUBUNGAN ANTARA BLOGGER SEMAKIN ERAT"

    BalasHapus
  30. menulis dan membaca...kegiatan yang sungguh saya senangi...viva blogger

    BalasHapus
  31. @hima-rainokeh ... tunggu saja dengan sabar ya :)

    BalasHapus
  32. Indonesia dipecundangin Brunei 2-0 itu juga bakal masuk sejarah yang kelam, Bang hehehe :D

    BalasHapus
  33. Mon .. endingnya kok malah nonton spongebob :)

    BalasHapus
  34. @TiesaYep, betul, bukankah itu jadi berharga :D

    BalasHapus
  35. @cah_kesesi_ayuteagubragg ... saya juga kaget nih, iya besok super semar ya, hehe, baru inget juga tuh :D

    BalasHapus
  36. @Evihehey, sabar ya, semua ada waktunya kok, wew :)

    BalasHapus
  37. @Bung Penhohehey, itu maksud ane sob, toss :D

    BalasHapus
  38. @Tebak Ini Siapawew, gak usah protes, nikmati aja, mariiii ... :)

    BalasHapus
  39. @ascomycotinawew, bisa jadi tuh, hmmm ... kita memang banyak maklumnya ya, :D

    BalasHapus
  40. @Harmony Magazinemari, Toss dulu ah, uhu ... sebel, kok bisa, hehey :D

    BalasHapus
  41. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥pak mur ya, kok saya gak inget, iya JAS MERAH, semangat :D

    BalasHapus
  42. @Penghuni 60wew, asik gak ya, nonton aja deh, :))

    BalasHapus
  43. @Faizal Indra kusumawew, gak usah tau sejarah, nanti juga kamu jadi sejarah, :))

    BalasHapus
  44. @Sebiji Blog Absurdhahay, kl yg itu mah sejarah kotor, wew, ngerugin yg punya tembok, sukses sob, segera meluncur :D

    BalasHapus
  45. @Anak Rantaucatet ... siip, pulpennya mana ? :))

    BalasHapus
  46. @EYSurbaktinyok, nanti bawa kopi ya ... hehey :D

    BalasHapus
  47. @Juwita Hsutapi bukan tidak mungkin kan. :)
    awas jidatnya lecet di tepokin terus :D

    BalasHapus
  48. @ocktaokeh, di catet sob, tulisannya :D

    BalasHapus
  49. @Buditechviva blogger, sukses selalu sob :D

    BalasHapus
  50. @elfarizihehey, begitu maksud ane sob, hehey :D

    BalasHapus
  51. @ely meyerhehe, emang udah waktunya nonton spongebob mba, rugi dong kl keliwat :D

    BalasHapus
  52. Tunggu.... ikutan nonton Spongebob ah....! :) Yuk buat sejarah.... diantara sejarah yang telah tercatat adalah bahwa pernah terjadi Kopdar antara ...... dan ..... dan .........

    Hehehe...

    yuk nonton Spongebob!

    BalasHapus
  53. @Stupid monkeyhallaaaaaaahh .. pura2 lupa pulaa kakak ini.. :p
    iya... surat perintahnya dicari dulu yaa.. biar sejarahnya lengkap :D

    BalasHapus
  54. . . loalach,, pak mur tu suami nya bu baut. jadi tu kn keluarga murbaut. he..86x . .

    BalasHapus
  55. aku torehkan sejarah hari ini dengan sotoji wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  56. @alaika abdullahkok , titik2 semua mba, itu sejarah terkelam ya buat kalian, :))

    BalasHapus
  57. . . ya kenalan dulu loh pid. silahturahmi gitu loh. biar salink kenal. he..86x . .

    BalasHapus
  58. hiks... sejarah... walaupun aku lemod dpelajaran sejarah, maklum ingatanku payah plus jeblok tapi aku setuju klw sejarah ntu itu penting... ngeblog bwdku sebagai catatan sejarah.. krn jika di baca 10 taon lagi, bukankah menjadi cerita sendiri???

    BalasHapus
  59. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ya udah, ajak kesini, nanti kita kenalan lho :)

    BalasHapus
  60. @Mam Me - Ayep, setuju, mengerti :)
    itu maksud saya mba :D

    BalasHapus
  61. wah, mari-mari. mari kita buat sejarah.

    BalasHapus
  62. iya Mo, saya sudah mulai menorehkan sejarah kok sejak tahun lalu :)
    tinggal mikir, kira2 punya duit gak manjangin domain ini sampai 100thn misalnya? :D
    atau saya buat wasiat saja, agar anak cucu tetap menjaga kelestarian blog saya sampai kapanpun? xixixi

    BalasHapus
  63. @nicampereniquewah, boleh juga tuh mba, bikin wasiat :)
    sekalian tulis juga diwasiatnya, tolong jaga blog stupid monkey, :))

    BalasHapus
  64. Komentar tentang PSSI aja ya....
    sungguh-sungguh mengecewakan.
    he he

    BalasHapus
  65. Ada NB: sory kali ini agak serius.. Eeeeeeeeeeeh baca kata-kata sebelumnya kok mau nonton spongebob... -_- #speechless wkwkwkwk

    BalasHapus
  66. kalau aku punya impian bakal diinget sama google. kayak yang sering terjadi logonya berubah seiring peringatan yang diperingati. hehehehe

    tapi kayaknya ini cuma mimpi kali yaaa....

    BalasHapus
  67. @TAMAN BACAANbetul sob, tp lagi2 kita harus maklum :)

    BalasHapus
  68. @Ayu Welirangwew, bener lho, spongebob seru sih :D

    BalasHapus
  69. @vie_threewew, belum tentu lho, siapa tau terjadi, ya gak :)

    BalasHapus
  70. . . ya km lah yg ksni pid. dy kn udh tuwir. he..86x . .

    BalasHapus
  71. seribu pageview... keren banget nih blog... bisa menjadi sejarah nih...;0

    BalasHapus
  72. hmmm.........

    baru membacanya ...

    Aku suka sejarah !!

    "lah..... nyambung kemana yah??"

    hehehe ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari