Mitos di Hari Senin

Sobat sekalian, percayakah anda tentang mitos yang beredar selama ini ?, sebuah mitos yang biasa mengidap pada banyak pelajar, mahasiswa, karyawan, dan yang lainnya, bahwa hari senin itu adalah hari yang begitu menjengkelkan, menyebalkan dan mem BeTe kan. Atau anda sendiri penganut aliran ini ?? 

Karena setelah saya melakukan penelitian sejak dua belas tahun yang lalu dan setelah mendapat begitu banyak masukan dari ratusan ribu orang, akhirnya tiba saya pada sebuah kesimpulan, bahwa hari senin itu adalah hari yang paling tidak disukai dari hari-hari yang lainya. Berbeda dengan hari sabtu yang sangat ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang, ternyata, di hari senin juga kreatifitas menurun. Percayakah anda ? 

Lalu, apa penyebab hal itu ? Karena menurut saya (yang sangat sering lupa nama-nama hari), semua hari sama, gak ada bedanya, atau anda punya pendapat lain ?? 

Tolong berikan pendapat anda, komentar anda sangat saya tunggu sob, soalnya Ini demi masa depan dan reputasi “hari senin” lho, kalau memang hari senin menjengkelkan, berarti, ada kemungkin akan diganti, setujukah anda ?? 

lalu apakah nama hari itu ?? 

Sekian dan terima kasih. 

note : 
Tulisan ini terinspirasi oleh para pemalas …


Komentar

  1. huahah~
    aku mah biasa" aja sama hari...

    paling pol ngejar tanggal, tanggal DL, tanggal gajian ^^

    BalasHapus
  2. Kalo hari minggu tiba, dia mengeluh karena besoknya adalah hari Senin.

    Kalo hari senin tiba, dia juga mengeluh karena terus menanti hari Minggu.

    Ah, orang macam ini maunya hidup di hari apa ya ? :D

    BalasHapus
  3. hari senin...sama saja sama hari yang lain,,,sama bersemangatnya,,,

    I love monday,,,
    :)

    BalasHapus
  4. sama aja sih, bedanya senin itu bikin males aja kalo balik kerja
    =P

    BalasHapus
  5. Senin ya... mungkin.. kalau ditempat kerja atau ditempat sekolah.. ada hal yang disukai... pasti rasanya have fun banget... :D

    tergantung sikon lah.. :D

    BalasHapus
  6. Whuahahahaa...berarti aku tdk termasuk responden yg di suevey tuh. Senin sama saja dengan hari lainnya kok..hari sabtu/minggu juga gak beda jauh..paling gak kerja doang dehhhh

    BalasHapus
  7. Karena hari senin adalah hari di awal kerja. Yang notabenenya, orang masih pengen liburan. Kalau hari sabtu adalah hari yang ditunggu2 karena malamnya bisa malam minggu dan begadang semalaman. Bersama pacar atau sang istri tentunya. Minggunya bisa jalan-jalan untuk liburan. Menurutku sih begitu.

    Bagi yang kerjanya 6 hari kerja. kalau kerjanya 5 hari kerja dan liburnya nggak tentu seperti aku ini, hari senin atau hari apa nggak ngaruh. Yang ngaruh adalah hari ke 5 kerja. Soalnya hari 6 dan 7 libur.

    Akibatnya kita sering lupa nama hari kawan.

    BalasHapus
  8. Saya setuju sama yang ini mas Stumon: " Lalu, apa penyebab hal itu ? Karena menurut saya (yang sangat sering lupa nama-nama hari), semua hari sama, gak ada bedanya:

    Lha, saya seorang ibu rumahtangga beranak 3 tanpa asisten rumahtangga... :D Semua hari sama saja bagi saya ^__^

    BalasHapus
  9. I don't like Monday itu sudah biasa
    Selalu Monday baru luar biasa ....... !
    Itu Mitos 'n Survey bener terbukti kok, wew !

    Senin : Kemacetan lebih parah dari hari lainnya ... sudah dibuktikan dari puluhan abad yang lalu!!

    Sabtu : Ditunggu2 ? ya iyalah saatnya buat beristirahat kale ... secara sabtu & minggu libur ... Let's go to take a walk

    Hayo ????

    BalasHapus
  10. menurut saya si sama aja gan, ga ada bedanya. sama sama hari. itu cuma paradigma aja. klo saya si enjoy aja... hari senin malah awal untuk melakukan kebaikan, cie ile

    BalasHapus
  11. saya menilai justru karena kerjaannya bang. klo dapet kerjaan yang enak, hari senein adalah hari menyenangkan kalo lagi dapet yang ga enak. hari senin adalah meyebalkan, jdi bukan harinya, melainkan orangnya.

    BalasHapus
  12. kalo saya lebih setuju jika hari Senin diganti aja mas Stu...jadi ga dibenci lagi... gimana kalo diganti dengan hari Isnin aja, wkwkwkwk.....

    BalasHapus
  13. wah kalo ane senin biasa aja sob, soale liburku hari jumat, masuk kerja mulai sabtu :}

    sekalin hadir bawa bingkisan kecil buat sobat, kalo sudi silakan diboyong:}

    BalasHapus
  14. . . apa pun hari nya tetap harus epy aja lh. dan tak lupa slalu berucap syukur, karna aq masih dapat menghirup oksigen. truz menurut aku hari yg gak aq sukai bukan hari senin, mungkin dimana hari itu adalah hari terakhir ku di dunia ini. huhh . .

    BalasHapus
  15. kalau menurut saya hari senin itu adalah hari setelah hari minggu dan sebelum hari selasa! betullll :D

    BalasHapus
  16. Sebenarnya sama saja tergantung bagaimana pikiran kita :D

    BalasHapus
  17. Menurutku semua hari sama aja. Jalani semua apa adanya.

    BalasHapus
  18. sindroma ini paling kena ke orang yang malas kerja aja kali, sebab kerja jadi beban akhirnya membayangkan hari kerja dah malas gitu hehe, klo saya semasa sekolah dulu, hari senin justru paling ditunggu karena gak sabar ketemu guru favoritku yang manis :)
    happy blogging bang :)

    BalasHapus
  19. hari senin adalah hari yang sangat menyenngkan. . . kenap. . ?? karena hari senin adalah hari yang sangat menyenang kan. . . begitu juga hari-hari yang lain wkwkwkwkwkkkk

    BalasHapus
  20. sebenarnya semua hari sama aja tp karena hari senin adalah hari dimana aktifitas penuh akan di lakukan setelah liburan itu sich menurut ane aja

    BalasHapus
  21. itu hanya sugesti..
    faham ini hanya dianut oleh orang2 yang lebay..
    itu pendapat saya ^^

    bukan hari nya yg dikutuk, tapi mngutuk diri sendiri kalo tidak melakukan kebaikan di hari MONKEY! eh salah cing, hari MONDAY maksudnya haha

    BalasHapus
  22. Hmmmmmmmmmmmm........ *berpikir keras*

    BalasHapus
  23. monday is doomsday.
    huh, meskipun hari sabtu seneng-seneng, tapi ujung-ujungnya ketemu senin lagi, huh.....

    BalasHapus
  24. hari yg paling aku sukai adalah hari senin Mon :) ...... hari bebas dan menyenangkan buatku

    BalasHapus
  25. @Nhinishidup di hari akhir kali mba :))

    BalasHapus
  26. Lebih sebel sabtu kalo kuliah @_@

    BalasHapus
  27. @Catatan_Suwew, begitu ya, sama-sama hari juga bisa kali ya :D

    BalasHapus
  28. @srulzberarti masih di gantung nih ... ;)
    okeh dicatet :D

    BalasHapus
  29. @Ririe Khayanwew, semua hari sama, ih gak seru :D

    BalasHapus
  30. @HP Yitnojadi intinya hari senin itu hari awal kerja, gitu ya :D
    kecuali buat pengangguran kaya ane, kd gak berlaku deh :D

    BalasHapus
  31. @Marchia Diandrawew, ternyata dirimu sudah hidup dari puluhan abad yg lalu ya, wew, huhuhu, :D

    BalasHapus
  32. @cerita anak kostcie ... berbuat baik pantang nama hari ya .. :D

    BalasHapus
  33. @Peduli Alamkugitu ya, tapi orang nya bukan ane kan sob :D

    BalasHapus
  34. @alaika abdullahwew, hehe, trus beda nya apa ya, hihihi :p

    BalasHapus
  35. @Muro'i El-Barezywah, berarti untuk andahari senin gak masalah ya, okeh sob di terima bingkisannya :D

    BalasHapus
  36. @Bung Penhobetul aja deh, dari pada bonyok, wew :p

    BalasHapus
  37. @Tonny Mondongwah, ternyata begitu ya sob, hihihi, centil juga ah ... ;)

    BalasHapus
  38. @KoskakiUnguwew, tp kayanya kalo di ganti hari MONKEY juga bagus tuh, wew ;)

    BalasHapus
  39. @s y a mjangan keras keras, nanti rusak lho :p

    BalasHapus
  40. @Ely Meyerwow, ini pendapat yg beda, kok bebas mba .. :D

    BalasHapus
  41. @Tebak Ini Siapaini juga nih, sabtu kok sebel, wah, gak ada yg ngapelin ya ;)

    BalasHapus
  42. klo menut aku hari yg menjengkelkan ya sabtu malam. *Nasib Jomblo*
    tapi paling takut aku ama hari-mau

    BalasHapus
  43. Senin hari awal kesibukan. Dan ribet ganti jadi sipuhan :D

    BalasHapus
  44. Pada dasarnya gue juga gak suka senin, dan cinta ama hari sabtu .. hehehhee
    senin noh alaw peperangan, dan sabtu peristirahatannya bang .. whhihihihi

    BalasHapus
  45. ya iyalah bebas, aku santai sekali biasanya hari senin kayak gini, krn sabtu , minggu sudah sibuk, maka kubikin hari senin hari libur , aku boleh melakukan apa saja yg aku suka, merdeka sekali ... makanya I love monday, yg nggak suka hari senin maaf ye , aku suka banget :)

    BalasHapus
  46. Kalo aku hari senin sangat ditunggu2 sob, apa lagi akhir bulan... jatahnya gajian hahahha....

    BalasHapus
  47. @Sobat BercahayaToss dulu ah, hari-mau takutnya sama hari-mukti, wew :D

    BalasHapus
  48. @EYSurbaktiberarti sekarang udah mulai perang dong .. :p

    BalasHapus
  49. @Ely Meyerpantesan, gitu ya ternyata, wew :D

    BalasHapus
  50. Menurut saya mitos hari senin itu bikin bt cuma karena faktor ikutan saja. Karena sdh banyak orang yg mengatakan bahwa hari senin bikin malas setelah sebelumnya libur, yang lain tinggal mengiyakan saja...Karena gak tahu apa benar atau gak, orang2 cuma percaya saja, jadinya ya mitos deh..

    BalasHapus
  51. wah.... penelitian yang sanget lama....

    tapi yang di teliti ini bagus lho.

    BalasHapus
  52. @Evibisa juga ini mba, tapi memang benar sih, tp kalo yg nganggur mah, enggak kali ya :D

    BalasHapus
  53. @Stupid monkey
    . . alhamdulillah,, baru kale ini ada yg bilang aq pinter. he..86x . .

    BalasHapus
  54. @haris widododan menghabiskan bangak sekali gelas kopi sob :))

    BalasHapus
  55. kasian juga siy sebenarnya sama hari senin yang suka dikambinghitamkan. hahahahaha

    tapi gini logikanya, hari sabtu ditunggu-tunggu karena setelah hari sabtu ada hari minggu dimana hari minggu itu hari libur, jadinya semangat banget.

    hari senin kenapa jadi malas, karena dengan adanya hari senin, hari minggu yang hari libur itu selesai sudah. jadinya kaan, ada rasa kecewa karena hari minggunya selesai dan diganti hari senin, kecewanya yaa... dihari senin itu kenapa harus mengganti hari minggu yg lagi enak-enaknya molor dirumah. hahahahaha

    untuk hari-hari selanjutnya siy, biasa aja karena sudah terbiasa sebelunya dengan aktivitas yg sama.

    itu menurut pendapatku.

    BalasHapus
  56. buat saya sih hari senin sama seperti hari biasanya kecuali sabtu dan minggu. Harusnya sih hari senin itu hari dimana kita akan mempertunjukan konsistensi kita pada sikap profesionalitas. Yg malas mungkin beda cara berpikirnya hehe

    BalasHapus
  57. In my opinion,, hari senin diganti nama hari Noorma ajah,, wkwkwkwkk...

    Hahhaa.. Tadinya sih aku biasa2 ajah ma hari senin, tapi semester ini ak agak gak suka kak, soalnya semester ini aku senin kuliahnya sampe malam jam 9 malam ru pulang..

    #think hard#

    BalasHapus
  58. Orang yang sebal pada hari dan waktu itu sama saja ga pernah hidup. :)

    Bukan apa-apa, kalo hari kerja yang dipikirin weekend, tapi kalo weekend yang dikuatirkan hari kerja. Trus hidupnya di hari apa?

    Lebih baik dinikmati saja, toh semua ada waktunya masing-masing. Kerja ya kerja, libur ya libur. Kalo kata orang jawa: nrimo.

    BalasHapus
  59. pernah sih dulu waktu sedang tidak menikmati kerja, setiap hari kok rasanya seniiiinnnnn aja.

    BalasHapus
  60. @vie_threewoow, penjelasan yg sangat detail, okeh terima kasih atas dateilnya, akan saya catat untuk baha penelitian abad depan, wew :D

    BalasHapus
  61. @cah_kesesi_ayuteawaah, kalo ini harus di beri semangat, ayo semangat :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uangnya mana??

      #loh?
      Bhahaha,,
      semangatku kalo ada banyak uang juga kok, kak!
      Bhahhaa

      Hapus
  62. @Yayack Faqihmungkin tepatnya yang lain kali sob, bukan yg malas, kita kan gak tau ukuran malas itu kaya gimana, betul :D

    BalasHapus
  63. @Harmony Magazinehihihi, bagus sob, nrimo ya, okeh, di catat :D

    BalasHapus
  64. @Kang Komborhihihi, artinya BeTe kelas berat dong kang, wew :p

    BalasHapus
  65. ganti aja sama hari minggu semua... lama lama hari minggu juga jelek namanya... :0

    BalasHapus
  66. @applausrhihihiy, bisa juga tuh idenya, tetep ya sob :D

    BalasHapus
  67. @Stupid monkey Sekarang udah ada dong, ahahaha. Masss uda pada tidur yak di ym? Wkwkwk~

    BalasHapus
  68. setiap hari juga punya keistimewaannya sendiri2, Mo.
    malah yang kudengar dari para sopir angkutan umum itu, hari SELASA dicap sebagai hari TERSEPI narik lho, bisa pas buat setoran aja udah syukur, seringnya nombok :D

    nah, klo saya sih, waktu masih kerja dulu, memang selalu menanti hari Sabtu karena di hari itu segala tugas kantor bisa dilupakan. Dan begitu hari Senin datang, rasanya kok seperti mau masuk ke hutan rimba gitu :D seolah2 dunia berhenti pas Sabtu-Minggu dan mulai bergejolak lagi di hari Senin.

    Tapi sejak usaha sendiri, ya JUMAT-SABTU itu yang paling dinanti. Karena 2 hari itu omset biasanya naik. Beda dengan hari Senin-Kamis, nah ini bisa mencapai target omset rata2 saja sudah alhamdulillah. Jadi gak ada cerita hate monday, gantinya hate monday to thursday hahaha ...

    jadi gak usah repot ya Mo ngganti nama hari SENIN, gak bakal ngaruh kok :P

    BalasHapus
  69. ai busrettt nape tu komen panjang ndiri? xixixi

    BalasHapus
  70. @nicampereniquewaah, ini penjelasan yg sangat detail sekali, sampe2 saya gak tau mo ngomong apa, semua nya sudah di jelasin, sampe survey sopir angkot segala malah, wew keren :D

    okeh mba kalo gitu, hari senin gak usah di ganti deh namanya, mungkin nanti bikin aja hari monkey, setuju :D

    BalasHapus
  71. @Stupid monkey
    Emang bener, emang baru tau ya ... hehe kacian

    BalasHapus
  72. tapi saya malah seringnya slasa malah lebih sering macet dibandingkan senin...

    BalasHapus
  73. dan akhirnya sekarang sudah hari Selasa. :P

    BalasHapus
  74. kalau libur itu jatuhnya di hari Rabu Kamis, pasti pada sebelnya sama hari Jumat
    jadi masalahnya bukan di nama harinya, tapi di soal kalau abis libur pasti suka jengkel giliran harus mulai aktivitas lagi, macetnya jalanan itu lho Mas yang bikin jengkel -___-

    BalasHapus
  75. ...ada benarnya juga, "I hate monday", kata orang.

    Sudah jelas penyebabnya karena senin adalah awal sebuah minggu. Senin adalah hari pertama setelah minggu, setelah libur. Ini hanya masalah nama saja. Seandainya selasa yang hadir setelah minggu, maka sekarang pun namanya akan jadi "I hate tuesday". ^^

    Saya gak benci hari apapun. Setidaknya hingga saat ini. Entah hari2 yang akan datang. :)

    BalasHapus
  76. @Stupid monkeyeh, sialan lu, elu kasian juga. . . hehe

    BalasHapus
  77. @Punya.Tiaoiya, kok gitu ya, hmmm, harus di cari tahu nih penyebabnya :D

    BalasHapus
  78. @Tiesaemang, sebenernya sih gitu, tp soal macet, emang susah sih ya, pemerintah aja bingung :D

    BalasHapus
  79. @Asopsemoga saja, tetep gak benci ya sob :D

    BalasHapus
  80. . . aq kasih ucapan trima kasih pid tuk km. he..86x . .

    BalasHapus
  81. tapi kamis malam jumat bukan mitos kan brow ??? :P

    BalasHapus
  82. kalo ane sendiri ga begitu ga suka sm hari senin :) soalnya di hari senin ada pelajaran yang ane suka :D begitu jg sama selasa.
    kalo hari senin diganti namanya jadi hari apa dong ? :o

    BalasHapus
  83. @agamterus sukanya hari apa dong, kl ganti nama, ya terserah maunya masing2 aja, bebas kok :D

    BalasHapus
  84. . . ya wez,, pasti km minta pisang kan?!? he..86x . .

    BalasHapus
  85. haha, ane senin gak ngapa2in sih sob jadi nyantai aja,he

    berkunjung jg ya. salam kenal

    BalasHapus
  86. @Dilema Kenaikan Harga BBMbagus kalo begitu sob, salam kenal juga ya, perasaan udah kenal deh, hehey :D

    BalasHapus
  87. Numpang komen, walau ud 2014, kalo ane sih liat hari senin hari kematian, jijik bgt lihat nya, hal ini terasa sejak masa sekolah sampe skrg walau ud punya bisnis sendiri, hahah anggapan si kalo senin tu ya bawaannya males, mood turunn abis, mukak lesu, dll.sedangkan pelajaran dan pekerjaan itu paling meningkat bgt di hari senin, jd itu lah sebabnya anw bilang hari kematian huuuu, skrg ane post komen ini adlh hri senin, dan skrg ad janji sama pacar mau makan di luar nampak nya batal deh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. gara gara males sama ngeblog jadi gagal pacara dong hahahaha :)

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector