Beranda Senja Ini

Hari mulai gelap saat aku berjalan menelusuri jalan setapak sepanjang danau yang tidak terlalu luas itu, semilir angin dengan lembut terus menghampiri seakan mengisyaratkan sore ini tak akan turun hujan. sesekali beberapa ekor burung melintas diatas kepalaku, sepertinya mereka bergegas menuju peraduan untuk segera melepaskan lelah, setelah seharian mencari makan. Hingga sampailah aku, disebuah batu besar, dimana aku akan duduk diatasnya dan pandanganku akan tertuju pada langit senja yang tampak berwarna jingga bertabur gulungan awan yang seolah berkata padaku. “ini hari keberuntunganmu kawan”. Ah, sungguh senja yang sempurna. 

Ku terdiam, tanpa kata, tanpa bicara. Hingga samar-samar telingku menangkap suara yang sangat ku kenal, ya, suara itu sudah sangat akrab ditelingaku, setiap hari aku mendengarnya, dan jantungku akan berdetak cepat saat suara itu terngiang. Semakin lama, suara itu terdengar semakin jelas, bahkan sangat jelas, menghantarkan huruf demi huruf, kata demi kata, sehingga otak dan memoriku menerima lalu merangkainya menjadi suatu kalimat. Dan sekarang, aku telah berhasil menyimpulkan suara itu. 

Gunung Gede Pangrango

“Plakkk … woyyy, molor mulu, jam berapa ini, liat tuh, cucian numpuk, mau jadi apa loe, udah bangkotan, pemalesan”. 

Wew, sob, rupanya saya ketiduran setelah merendam cucian tadi di depan tivi, hihihi … suara itu adalah cacian si emak, dia emang galak sob, sorry ya, ceritanya nanti lagi, sekarang waktunya nyuci, dari pada si emak marah lagi, hihihi … bisa di unyeng-unyen nanti, takuttttt, wew …. bye ..bye ….

Note :
Kesempatan hanya datang satu kali




Komentar

  1. awal2nya indah sob.., pas klimaksx sengsara hehehe..., klo dah mencuci disambung lg mimpi sob.. :D,
    btw gambar senja diatas emank sempurna.., subhanallahu....

    BalasHapus
  2. yah... ud bagus bagus ternyata mimpi. hahahaha. cuian ud bau tu.

    BalasHapus
  3. wei.. indah, menyusuri jalan setapak, di danau pula. Ku terdiam, tanpa kata, tanpa bicara. Hingga samar-samar telingku menangkap suara yang sangat ku kenal, ya, suara itu sudah sangat akrab ditelingaku, setiap hari aku mendengarnya, dan jantungku akan berdetak cepat saat suara itu terngiang.... itu suara yang mangil dan membangunkan lo dari tidur. hahaha.

    BalasHapus
  4. @Lentera Langitapa boleh buat sob, dari pada si ocehin saban hari, hihi, terpaksa deh mimpinya di pending :D

    BalasHapus
  5. @cerita anak kosttau tuh si emak sob, tapi nyuci udah jadi kewajiban sih :D

    BalasHapus
  6. Hahaha, eh ini non-fiksi ya mas?
    Bangkotan pemalesan =))
    Ahahaha~

    BalasHapus
  7. @Peduli AlamKuiya, itu emak gue, hihihi, mau bantuin nyuci gak :))

    BalasHapus
  8. @Tebak Ini Siapaini kisah nyata yg menimpa anak manusia beberapa tahun yg lalu neng :D hihihi, dasar bangkotan gak tau diri emang, =))

    BalasHapus
  9. @Stupid monkeydasar bangkotan gak tau diri emang, =)) <- elo mas? Hahahaha! Ooo kirain barusan, beberapa tahun lalu dah bangkotan sekarang apa ya...

    BalasHapus
  10. @Stupid monkeyhihihi, mau tau? tanya aja rumput yg bergoyang :))

    BalasHapus
  11. @Tebak Ini Siapa Bangkotan tuh apaan ya Na? istilah baru di dunia pergunungan ya? perlu masuk kamus besar bahasa Indonesia yg Purwodarminto tuh? #eh bener kan namaya itu pengarangnya?

    BalasHapus
  12. @Stupid monkey Gak ada angin ribut lagi, jadi rumputnya gak mau bergoyang tuh..

    BalasHapus
  13. habis di"ganyang" emak.. masih sempet update blog... cihuyy... kerenn.. :D

    BalasHapus
  14. Wkwkxwkwkwk...
    Awalnya romantis.. Ujung2nya kegampar sendal ya sob hahahahhaaa...

    BalasHapus
  15. Jadi kesimpulannya?
    Suara itu adalah suara khas sang emak saat membangunkanmu ya sob. Mimpi siang blong dong, cucian sudah di rendem belum di cuci. Kalau sejam nggak masalah, kalau lebih-aroma terapinya muncul kang.
    He..he...

    BalasHapus
  16. Benar sob.. Kesempatan memang hanya datang 1 kali.. Makanya jangan mensia2kan kesempatan yang telah di berikan..

    Nice share sobat.

    BalasHapus
  17. Wah, antiklimaks... :(
    Kirain cerita tentang stumon dan calon istrinya...
    Eh, ternyata cuman mimpi, ga selesai pula. Capek deh! ^_"

    BalasHapus
  18. iyaa bener mas monkey kalau kesempatan tak datang dua kali, jadi lakukan sebaik mungkin kesempatan itu :D

    BalasHapus
  19. makanya jadi anak tuh yang rajin
    biar emak gak uring2an :P

    BalasHapus
  20. Sabtu ini mau ke GP. :D *Guntur-Papandayan* Ayoooo ikut nyooooo.

    Huahahah itu ceritanya lagi menghayal ya? tapi banyak typo. :P

    BalasHapus
  21. awalnya aku terhanyut bang... tapi lama-lama kok semakin hancur yah>>

    akhirnya emaknya yang datang

    BalasHapus
  22. Bhahaha, emang elo bangkotan ya, sob? Untung bukan bandot! Huhuhu

    gue aja baru balik dari polres, biasalah absen! Bhahaha

    BalasHapus
  23. SubhanAllah mas bro indah sekali gambarnya

    Sekalian yaa cucian ane di kosan wkwkwkwkwwk

    BalasHapus
  24. Hehehe lucu juga cuy ... !
    Coba kalau begini : tanpa kata, tanpa bicara. Hingga samar-samar telingku menangkap suara rintik2 hujan yang semakin lama semakin deras, dan akupun merasa kedinginan dan terasa badanku basah terkena hujan deras ... eh ternyata aku ngompol dan badanku basah ditambah guyuran emakku dengan segayung air ditangannya hahaha mantabbbb
    :D

    BalasHapus
  25. ternyata..., penderitaanmu tak pernah berakhir ya sob! kemarin kau umumkan bhw kau adlh korban ng-blog, hari ini.. oh aku tak tega membacanya! maaf kawan.. maaaafff!

    BalasHapus
  26. hahahahahahaaa ..
    yodah, nyuci dulu sono bang ..
    hihihi
    sempet2nya ngeblog dah .. wk

    BalasHapus
  27. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha . . ha. . ha. . ha. . aq juga ikutan ngantuk pid pas baca crita mu. he..86x. oia pid,, aq nitip cucian donk. cuma dikit kq. he..86x . .

    BalasHapus
  28. Plaakk..suara emak-nya sungguh mengagetkan..but meskipun demikian..dibalik suara itu tetap ada kasih sayang untuk anak tercinta-nya :)

    BalasHapus
  29. dasarrrr...ckckckck
    untung bukan saya emaknya.....hmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kalau mimi emaknya udah di apain tuh anaknya...!!!!????

      Hapus
  30. emaknya galak amat ya :)

    wow .. fotonya cantik Mon

    BalasHapus
  31. @srulzweiittt, kl ngeblog mah, mau di ujung duniapun, tetep, hihihi :p

    BalasHapus
  32. @HP Yitnoiya sob, untung baru ngerendemnya, emak emang gitu tuh :D

    BalasHapus
  33. @Master Software Mobileiya sob, mumpung emak masih seneng nyuruh nyuci, tp hadapi dengan senyuman, ya ga :)

    BalasHapus
  34. @Harmony Magazinehihihi, yg lebih cape lagi nyuci sob :D

    BalasHapus
  35. @Niar Sri Sadono Ningrumyep, betul, berbakti sama orang tua itu harus :D

    BalasHapus
  36. @nicampereniquenah, itu udah rajin, si emaknya aja yg gak sabaran, wew :D

    BalasHapus
  37. @Ayu Welirangwew, blm bisa kl sekarang, ati 2 ya, lagi musim angin disono sekarang, tim ane baru dari sono dua hari lalu :D

    BalasHapus
  38. @eksakwew, entar gw sama dong ama kambing loe, gimana sob kondisi polsek, terkendali dong, :D

    BalasHapus
  39. @Si 7og4nKindah sih indah, tp kl nitip cucian mah ogah :p

    BalasHapus
  40. @Marchia Diandrawew, bagian di guyurnya sih masih okeh, tp yg ngompolnya itu, hihihi tengsin dong, udah bangkotan ngompol, wew :P

    BalasHapus
  41. @Bung Penholho, kenapa ente yg minta maaf sob, harusnya saya yg minta maaf sama emak :D

    BalasHapus
  42. @BlogS of Hariyantodan kasih sayang itu, jangan disia-siakan :D

    BalasHapus
  43. @Kumpulan Informasiudah ketau bakalannya sob, gak usah di bayangin deh, ihhh :D

    BalasHapus
  44. @Ely Meyergalak artinya sayang :D
    foto asal jepret tuh mba, :D

    BalasHapus
  45. @Lentera Langit
    Dasar nih mas Stumon, udah mau kupuji tadi, tumben opening paragraph nya begitu indah.... ternyata kecurigaanku bener... ini pasti cerita ga berakhir...

    setuju dengan lentera langit... awal indah akhir sengsara.

    wkwkwkwkwk..... dasaaaar! bikin orang nyengir padahal gigiku sedang ngilu nih.....

    BalasHapus
  46. Hahaha... dasar. Aku bacanya udah seriuuuuuuus banget sambil mikir "Waduh... tumben banget postingannya mendayu-dayu gini!"
    Ternyataaa... haghaghag...
    Tapi oke juga lho, Mas. Mbok terusin...
    Pinter juga merangkai kata :D

    BalasHapus
  47. Walah pie toh mass.. Mass.. Mangkannya jangan tidur mulu. Disemprot sama ema baru ngabret. Wkwkwk. Eh stumon nyuci depan tivi maksudnya? Coba deh di baca lagi. Takut aku emang yang salah atau... :))

    BalasHapus
  48. @Wurymaafo lho gak maksud membohongi, :D
    makasih ya atas dukungannya :D

    BalasHapus
  49. @Faizal Indra kusumahihihi, iya nih :p
    enggak kok emang seperti itu kl dibaca langsung, tp kalo diperhatiin lagi dgn seksama pd awal kalimat, artinya "di depan tivi saya ketiduran", okeh :D

    BalasHapus
  50. Untung gak dikutuk jadi batu mas #loh?!
    hihihi *berasamalinkundang :D

    BalasHapus
  51. @alaika abdullahbiar serasi gitu loh mba, ada indah ada sengsara, kan adil :D

    wew, kenapa giginya, kok ngilu ?? :D

    BalasHapus
  52. asal motret aja bagus apalagi yg serius ya :)

    BalasHapus
  53. @Juwita Hsukalo jadi batu, ntar gak bisa ngeblog lagi dong, hihihi :D

    BalasHapus
  54. @Ely Meyertapi emang alamnya yg indah mba, mau di jepret sambil tiduran aja, hasilnya indah, betul ... hihihi, :D

    BalasHapus
  55. @Stupid monkey Oke deh, tapi dukungannya nggak gratis lhooo, enak aja hahaha
    Transfer, okeyy... :P

    BalasHapus
  56. Senyummmm aja daaaah :))
    Btw om, fotonya keren... mataharinya kecil tapi mendominasi perhatian. Sukaaa!

    BalasHapus
  57. @s y a mbagus ... makasih, kalo mau ambil aja, saya masih banyak, hihihi :D

    BalasHapus
  58. sekarang udah selesai Bang nyucinya?
    Kupikir abang puitis juga diawal paragraph...
    nggak taunya...gubrak!!!

    BalasHapus
  59. . . tuch kn,, pid sekarang jahat ne ma aq. huhh . .

    BalasHapus
  60. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥kok jahat, kalo mau nyuci yg cepet di laut aja, kan surabaya, lautnya luas :p

    BalasHapus
  61. @fransudah dong :D
    gak taunya .. ancur ya .. :))

    BalasHapus
  62. . . tapi aq mau nya km yg nyuci pid. ntar aq tungguin dech. he..86x . .

    BalasHapus
  63. . . lemes?!? abiz ngpain km pid?!? emmmmmm,, . .

    BalasHapus
  64. @Stupid monkey mau... mauuu... tapi yg gak ada watermarknya boleh :p
    #yakngelujak

    BalasHapus
  65. iya sih .... alam cantik dipotret dalam posisi apapun tetep cantik Mon, sudah sering kubuktikan itu di kampung sini :)

    BalasHapus
  66. @s y a moh, boleh, ntar dikirimin deh, wew :P

    BalasHapus
  67. Hei, sob! Dah dijemur cuciannya? Ati2 banyak maling pakaian lho! Gue keliling kampung dulu ya! Bye...
    Bhahaha

    BalasHapus
  68. @eksaklho, kok elo tau, kemaren cd gue ilang 2, siapa yg ngambil tuh :(

    BalasHapus
  69. . . tuch,, kan. pid pelit ma aq. huhh . .

    BalasHapus
  70. @Stupid monkey
    hehehe kenapa enggak, kan dalam mimpi tuh dah lagi berada di WC wew hihihi !!

    BalasHapus
  71. pinterrr banget nih mas StuMon, nyela tulisannya pakai gambar
    begitu gambar berlalu, kejutan datang hahahahahaha

    BalasHapus
  72. wah... sama tuh kayaknya ama ema gua, galak bgt. tapi kalo mas StuMo ngimpi Senja yang indah kalo aku beda lagi, aku malahan ngimpi Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil pas lagi momong adek, eh ga taunya malah adiku jatoh dan ga tau wong lagi tidur yah, tiba tiba dateng ibu dengan muka yang merah membara waa....., plak! senasib :DD

    BalasHapus
  73. @Muhammad Khoerol Anamhahaha, tos dulu dah, nasib kita emang sama nih :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fungsi Dari Gelas