Pelajaran dari sebuah film

Semalam saya nonton sebuah film yang di perani sama para pemain kawakan seperti Eddie Murphy, Ben Stiller, Alan Alda terus masih banyak lagi deh, tentunya sobat tahu dong para actor itu biasa meranin film bergenre apa, comedy kan, yang bisa bikin kita ngocol abis sampe lupa sama utang. tapi di film yang satu ini kayanya kelucuan dan kelakarnya si Eddie Murphy gak keluar tuh, apa karna ketemu sama si Ben Stiller ya …. 

Judul nya Tower Heist, film ini sudah dirilis dari 4 November 2011 sob, tapi karena baru dapat versi beningnya kemarin, ya udah terpaksa baru bisa nonton semalem, ceritanya pun cukup simple, gak neko-neko. Ada yang sudah nonton kah … 

Jadi begini ceritanya, Mr. K (Ben Stiller) adalah seorang pegawai di sebuah apartemen mewah yang bertugas sebagai pengawas atau bahasa kerennya manager, tentunya setiap pekerja mengharap mendapatkan dana pensiunan dong di masa tua nantinya, namun betapa kecewanya ia saat mengetahui bahwa uang yang akan menjadi penunjang masa pensiunya itu telah raib di gondola orang. Dan naasnya lagi yang menggondolnya adalah orang yang bertemu dengannya setiap hari atau jelasnya salah satu penghuni apartemen tersebut. 

Adalah Shawn (Alan Alda) seorang penghuni apartemen mewah tersebut telah menipu Mr. K dan beberapa orang karyawan apartemen itu dengan cara meminjam uang untuk berinvestasi atau apalah. Ia sendiri tertangkap saat akan melarikan dengan akal-akalan dia sob. Namun saat di persidangan ia menang dan hanya berstatus sebagai tahanan rumah, ngedongkolin kan. 

Dari pada rugi bandar, si Mr. K yang sudah di pecat lantaran ngancurin mobil klasik milik Shawn mulai mengolah otak dan mengumpulakan beberapa teman karyawan atau penghuni yang di kecewakan untuk merampok uang yang di gelapkan Shawn, tapi karena mereka semua tidak memiliki pengalaman mencuri atau merampok, akhirnya Mr. K membebaskan seorang teman lama yang langganan keluar masuk penjara yaitu Slide (Eddie Murphy) yang akhirnya mengajarkan mereka teknik dan cara merampok yang baik dan benar, wew (emang ada). 

Bagaimana kisah selanjutnya, mungkin sobat bisa googling sendiri di google yang saat ini lagi rada kalap sama  costum domain, atau bisa liat trillernya nih.


Inti dari film ini yang bisa saya ambil adalah, seorang manusia yg terlihat baik, belum tentu ia orang baik, kan baru telihat, apalagi kalau masalah uang sob, wiihh, bahaya. 

Boleh kita memberikan kepercayaan atau percaya malah pada seseorang, tapi harus liat liat juga kondisi kedepan, jangan sampai malah kita yang di rugikan nantinya. Kalau sudah begitu yang adakan cuma penyesalah betul gak. 

Memang sih kalau saya rasa banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari sebuah film, tergantung bagaimana kita menanggapinya. (maaf lho kalau penutupnya gak asik). 

Catet !
Sobat blogger sekalian kaya nya stupid monkey bolos lagi nih, hehe, kebetulan ada kawan di dunia nyata yang ngaak ke tempat baru di ujung berung sono yang katanya belum terjaman banyak tangan manusia, hehe, tau dong. 




Komentar

  1. waha..jgn dtanya kalo msalah duit mah,
    dtempat kerjaku kurang 100perak aja dtanyain
    =P
    eh,pgn n0ntn jg,kaset y?pinjem2x
    =D

    BalasHapus
  2. elo gak pamit ama gue, mon? yaudah deh lapak gue ditutup, sodare-sodare! pade dateng dimarih aje nyook!

    BalasHapus
  3. aku merindukan coment mu bang. Semoga abang damai di sana. Amin.
    Wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  4. klo udah bicar tentang piti, mo sodara, temen, pasti kebanyakan yaaaa gitu deh :(
    dan jika mempercayai orang secara membabi buta ya, siap2 aja menyesal pokoknya deh *pengalaman pait hiks*

    BalasHapus
  5. Film kadang hanya cerita fiktif. namun dari film juga kita bisa mengambil suatu hikmah tertentu.
    inilah seni, penuh makna dan kiasan.

    BalasHapus
  6. wah :D
    ngerti..

    jngan lupa diposting ya ntar klo udah freelandna :D

    BalasHapus
  7. Nasehat bisa datang dari mana saja sob, termasuk apa yang kita liat dan tonton, nice nice..:)

    BalasHapus
  8. Belum nonton sob, jadi gak pengen nonton soalnya sudah ada ceritanya diatas hehehe...

    BalasHapus
  9. wiw~
    bner juga yah....

    eh tpt yg blm terjamah mana??

    BalasHapus
  10. Kalo urusan orang yang terlihat baik tapi aslinya busuk, ane punya gan. Temen ane sendiri, sudah sejak kecil kenal. Sekarang raib bawa uang ane dan temen ane yang lain, dan uang itu ga sedikit lho gan. Sekarang ane jadi kere lagi, dana pensiun ane ludes. :D Tapi gpp, uang bisa dicari, asal masih punya nyawa. :D

    BalasHapus
  11. hehe..gak masalah kata penutupnya, yang penting maksud tulisan kesampaian :)
    maaf baru bisa kesni lagi sob

    BalasHapus
  12. suka paragraf 7, 8, 9

    selamat berkelana Mon, menjelajahi hutan lagi ?

    BalasHapus
  13. Ujung Berung mah di Bandung, Mon.

    BalasHapus
  14. iya ya~ jangan tertipu penampilan luar ^^

    BalasHapus
  15. karna sarimin pergi ke pasar, maka ane sementara yg njaggain lapak dia! ada pertanyaan?

    BalasHapus
  16. Yup..Dont judge the book from its cover #halahh ribet ngomongnya :D

    BalasHapus
  17. mau cari DVDnya aja deh, soalnya di Aceh ga ada cinema, hiks..hiks..

    setuju banget dg penutupnya, jgn percaya tampilan luar, apalagi urusan duit, paiiiit... persaudaraan saja bisa putus karena duit, apalagi kalo hanya sekedar teman atau orang luar, huft, ga janji lah yao... hehe

    okd mas stumon, selamat mengembara yaa... :)

    BalasHapus
  18. Mengapa kontar saya tidak muncul? apakah dianggap spam? Saya bingung ni......

    BalasHapus
  19. percayaaa. . .

    Don't belive in yourself! Believe in me who belives in you. . .

    :p

    BalasHapus
  20. stumon..
    dapat award nih dariku :) diterima ya
    --lihat juga pengumuman pemenang giveaway kemilau cahaya emas~
    http://www.nurmayantizain.com/2012/02/pemenang-giveaway.html

    BalasHapus
  21. Ass, Saya beri sebuah Award persahabatan buat sobat mohon diterima dengan senang hati ya, Terima kasih.....

    BalasHapus
  22. Mengapa koment saya ga muncul ya? apakah dianggap spam?? Saya bingung ni.........

    BalasHapus
  23. Pertama, untuk jangan percaya sama semua orang, apalagi tentang uangnya, saya sepakat, Sob...
    Kedua, selamat jalan-jalan... :-)

    BalasHapus
  24. Belum terjamah manusia ?? Waahh di pedalaman ya om stumon ? ^^

    BalasHapus
  25. Walaopun katanya paragraf akhirnya ga asyik, tapi aku setuju, film apapun bisa diambil hikmahnya, tergantung yg nonton aj itu mah :D

    BalasHapus
  26. kangen Om manki nih... uh yeaaay!

    BalasHapus
  27. hadir. . . . . ikut dong bang jlan2nya. . . . sapa tau aku bisa ikut jamah juga hehehehe

    BalasHapus
  28. bicara duit teman bisa jadi lawan sob B)

    BalasHapus
  29. mana nih, , , sobat stumon? ? Slamat sore . . .

    BalasHapus
  30. hadir lagi disore hari sob, kalo sudi silakan boyong bingkisan ya sob:)

    BalasHapus
  31. ini orangnya kemana ya?
    tadi di tempatku udah nongol
    tapi kok blom update di sini? hmmm

    BalasHapus
  32. Welcome Home Mon ....

    masih ada sisa kleponnya nggak ? ^_^

    BalasHapus
  33. @ Nique ....
    kali masih capek dia Nique ... jadi istirahat dulu lah .. bener nggak Mon ?

    BalasHapus
  34. @nicampereniquesabar dong mba, kan lagi jalan jalan dulu ke blog sodara sodar semua, demi melihat ada berita apakah disana, hehey :D

    BalasHapus
  35. @Ely Meyerduh, maaf, karena saya laper plus maruk, jadi abisin semuanya mba, abis wenak sih :D

    BalasHapus
  36. @Ely Meyernah, ini benar sekali, tuh mba niq dengerin ya apa kata mba ely :D

    BalasHapus
  37. @Muro'i El-Barezywew, ane meluncur sob, perlu bawa ojek ga nih ?

    BalasHapus
  38. waaah kudu donlot nih, Bang Mon :)

    BalasHapus
  39. Salam,
    Gak dapat nonton full, dapat cuplikannya pun lumayan.
    Kapan-kapan maen ketempatku mas, ntar tak ajak jalan-jalan ke bukir raya dan bukit baqa.

    BalasHapus
  40. @elfariziyoyoy sob, film nya tau kapan terbit disini, gak pernah cek 21 sih :D

    BalasHapus
  41. @diewow, kalimatan tah, pontianak ya, wah pengen tuh sob, kapan yah, hehey asik ... :D

    BalasHapus
  42. @-kahadeeh, begitu ya, emang gawe dimana ya ...

    gak pake cd mba, hasil donlot nih :D

    BalasHapus
  43. @eksaksory sob lupa pamitan, makasih nih udah jagain lapak ane, kamsiah ya :D

    BalasHapus
  44. @haris widodowew, doanya kaya ogut dah mokat aja sob, wew ^^

    BalasHapus
  45. @I2-Harmonybetul sob, uang memang bukan segalanya, tapi dengan uang bisa apa aja, tapi yg penting kita tetap bisa bernapas untuk mendapatkannya lagi ya sob :D

    BalasHapus
  46. @Tonny Mondonggak perlu minta maaf kok sob, tapi emang dari film banyak lho manfaatnya, setidaknya buat saya ^^

    BalasHapus
  47. @komborwew, baru tahu saya, untung bukang ujung ...

    BalasHapus
  48. @Nurmayanti Zainiya ya mba, penampilan emang tuh bikin gituh ^^

    BalasHapus
  49. @alaika abdullahbegitu yah, hmm ... baru tahu saya.

    duit emang sensitif ya mba.

    terima kasih ^_^

    BalasHapus
  50. @Harun Arhehey, tadi nyangkut di kotak spam sob, sekarang udah muncul kan ...

    BalasHapus
  51. @Harun Arpasti saya terima dengan senang hati sob, makasih ya :D

    BalasHapus
  52. @Harun Arsekarang gak usah bingung lagi ya :D

    BalasHapus
  53. @Orinasik, ada yg setuju nih, same same ^^

    BalasHapus
  54. @Syamataharioyeh .... i m coming to your blog sis ^^

    BalasHapus
  55. sy sdh follow blog sobat, folback di tunggu :D thx.

    BalasHapus
  56. @SDF-TYU-JKL-VBNsaya malah sudah lama sob, follow anda lho :D

    BalasHapus
  57. Kalo judul film ada "heist"-nya pasti komedi dan tentang crime. :D
    Kayak "The Maiden Heist" yang pernah saya bahas di sini. :D

    BalasHapus
  58. @Asopwah, penasaran nih, lansung meluncur dah :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector