Bukan Mimpi Biasa

Kita semua tahu sob, kalau setiap orang memiliki obsesi, ambisi dan mimpi bukan, karena setiap orang juga di lengkapi dengan organ yang sempurna seperti kepala dan otak sebagai isinya, tentunya obsesi dan ambisi itu akan berbeda di setiap individu dengan cara penggapaian yang berbeda pula. ya gak … 

Suatu hari kelak, saya ingin nama saya berada dalam buku-buku sejarah yang di pelajari anak cucu kita sebagai salah satu orang yang pernah menggapai puncak-puncak tertinggi di bumi ini, keren ga ?? Saya juga ingin nama saya berada di jajaran para dewa-dewa gunung seperti Richard Bass, Reinhold Messner, Pat Morrow yang telah duluan menggapai puncak-puncak itu, gak kebayang tuh rasanya sob. :D

Jangan manggut-manggut aja, tahu gak sob apa itu mimpi saya ?? saya kasih tahu nih, Mimipi saya selama ini adalah menyelesaikan seven Summits, iya sob, seven summits, gile kan, menggapai tujuh puncak tertinggi di dunia. Bahkan sejak sekarang, saya sudah mencacatat urutan gunung mana yang ingin saya daki terlebih dahulu, mau tahu, nih di kasih liat : 

Pertama Cartenz Pyramida, dengan ketinggian sekitar 4.884 MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut), letaknya masih di Indonesia sob, masih berada di pegunungan Jaya Wijaya. Jadi ongkosnya bisa di keteng, hehe… 

Cartenz Pyramida // gambar dari cartenszpapua.com
Tempat keduanya adalah Gunung Kilimanjaro, berketinggian 5.895 mdpl, terletak di Tanzania sebagai gunung tertinggi di daratan Afrika 

Kilimanjaro //gambar dari mt_kilimanjarofacts.com
Selanjutnya adalah Gunung Elbrus, memiliki ketinggian 5.642 mdpl, terletak di sekitar Rusia, Azerbaijan, Armenia dan Georgia atau tepatnya tertinggi di daratan Eropa sob. 

Elbrus // gambar dari tropa.org
Terus, Gunung Mckinley berketinggian 6.194 mdpl, terletak di Alaska Amerika Utara 

Mckinley // gambar dari atpm.com
Setelah itu, saya akan menuju ke Gunung Aconcagua berketinggian 6.959 mdpl terletak di Argentina dekat perbatasan Chili di Amerika Selatan. 

Aconcagua // gambar dari ecuador-travel.net
Yang keenam, adalah Vinson Massif dengan titik tertingginya 4.897 mdpl, terletak di Benua Antartika 

Vinson Massif // gambar dari themagazine.ca
dan yang terakhir adalah gunung tertinggi dari semua gunung, apalagi kalau bukan Mount Everest 8.850 mdpl yang masih terletak di sekitar benua Asia. 

Everest // gambar dari en.wikipedia.org
Saya yakin, suatu hari nanti saya bisa menginjakan kaki di semua puncak itu, ya walaupun sekarang masih muter-muter di gunung-gunung pulau jawa karena modal yang cekak, tapi tak menutup kemungkinan saya untuk bisa kesana. Sebab Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang kalau bukan orang itu sendiri yang merubahnya, bukan begitu sob.

Tulisan ini diikut sertakan dalam My Second Giveaway : ingin ke mana? yang diselenggarakan Una pemilik http://www.sittirasuna.com
.
Photobucket


.

Komentar

  1. wah semoga terwujud keinginanmu itu... 7 gunung ya.. banyak ui pak stumon.betul-betul pendaki sejati. sekali lagi semoga terwujud amin..semoga menang jg di kontesnya una.. hehehe *semoga saya juga :D

    BalasHapus
  2. Kalo saya om masih punya mimpi, satu kali dalam hidup sy mau menginjakkan kaki di pegunungan... dimanapun itu. Waktu kuliah dulu sih sy pernah terobsesi dg Gunung Mahameru, hihi... membayangkan bisa Upacara bendera disana.

    BalasHapus
  3. mimpi yang bener2 tinggi nih :)
    Hati2 aja bro, jangan memaksakan diri tapi juga jangan mudah putus asa

    BalasHapus
  4. Ahahah, cita2 yang keren, adrenalin. Emang yakin? Di atas sana mau ngapain. Rugi kalo ga jatohin diri dari ujung gunung :3

    BalasHapus
  5. @hima-rainTerima kasih ya atas doanya, semoga kamu juga mendapatkan apa yg menjadi keinginan kamu :D

    BalasHapus
  6. @Syamatahariwah, syam, Mahameru adalah gunung yang sangat indah, mungkin kita bisa kesana kapan kapan, mau ...
    dan semoga mimpimu bisa terwujud ya :D

    BalasHapus
  7. @Istighfarin.comlho, katanya kita harus mempunyai mimpi setinggi langit, :D
    terima kasih atas perhatiannya sob :D

    BalasHapus
  8. @Faizal Indra kusumaHarus yakin dong, lho kalo jatohin diri dari sana yang ada jadi mayat boy, :D

    BalasHapus
  9. wah, kalo gue cuma punya organ intim! mau ngimpi aja susahnya minta ampun. apalagi buat ngewujudinnya! bhahaha
    mungkin gunung kembar aja, deh! kilimanjaro dan kilingmiinside
    bhahaha

    BalasHapus
  10. @eksakwew, kalo mau mimpi doanya jangan minta ampun sob, tapi doa mimpi indah, udah diajarin dong di pondok ...
    itu gunung apaan sih, kilingmiinside, kaya nama apa ya ???

    tapi tetep, apapun impian elo kelak, semoga bisa terwujud yah ^^

    BalasHapus
  11. wah ini juga korban GA nya mbak una nih hehe oke lah tujuh gunung tsb adalah panorama alam yg punya daya magis bagi yg pernah mendakinya. Saya menyebutnya; Itulah kebesaran TUHAN sedang di tunjukan :)

    BalasHapus
  12. @Yayack Faqihsebenarnya bukan korban GA lho sob, tapi memang sudah menjadi keinginan sejak dulu :D

    BalasHapus
  13. semoga terjuwud. Amin.
    apa gak capek naik gunung berkilo-kilo meter? Naik motor ato sepeda aja biar cepet.

    kalo masalah biaya gampang. Karena dapat di cari.

    BalasHapus
  14. @haris widodokalau bicara hobi sob, kata cape itu gak berlaku, yg ada hanya kegembiraan :D

    makasih ya atas doanya ^^

    BalasHapus
  15. bhahaha, itu nama gunung kembarannya kilimanjaro di tanzania! ngomong tanzania jadi inget anak ajaib umur 11 tahun yang brasil mengislamkan 1300 orang! tebak siapa namanya?

    BalasHapus
  16. wow :D mimpi yang luar biasa~
    mendaki tujuh puncak tertinggi dunia, cool!
    semoga sukses insyaAllah ^^

    *PS. iya, kotak komen hanya untuk postingan khusus :D salam sudah disampaikan

    BalasHapus
  17. @eksakhmmm ... siapa ya, Sharifuddin Khalifa, betul kan, mana hadiahnya ...
    Itu salah satu bukti kekuasan Allah ya sob ^^

    BalasHapus
  18. @Nurmayanti ZainAamiin ... terima kasih atas doanya ^^

    semoga apa yg engkau impikan juga terwujud ya ukhti ^^

    BalasHapus
  19. @Stupid monkey Ayuuk Omm, 17an tapinya yah. Agustus. tapi sayangnya untk tahun ini sy dah tag cuti untuk travelling ke beberapa tempat, yah baru bisa tahun depan... kelamaan yah :(

    **ini serius loh**

    BalasHapus
  20. @Syamataharimau tahun berapa aja, Ayo syam saya mah jadi aja, kamu tinggal bilang mau berangkat kapan, saya siap kok, Mahameru itu gak akan ngebosenin deh buat saya mah, ## saya juga serius lho ##

    BalasHapus
  21. top markotop, dah buat elo sob! kok tau sih? padhal dia kan anak seumuran gue! bhahaha

    hadiah? travel to sawah plus angon wedhus ma gue! bhahaha

    BalasHapus
  22. @eksaktau dong sob, itulah untungnya sering blogwalkingan, hehehe #nyombong... apa, seumuran? anak bangkotan ngaku muda, tapi dia kan lebih tenar dari kita sob, hehe ^^

    lho, kan perjanjiannya gw cuma ngeliatin aja ^^

    BalasHapus
  23. Kalo mimpi ane simpel gan, membesarkan anak yang hebat dan kelak menjadi orang besar. :)

    BalasHapus
  24. satu pun mimpimu itu tak ada di mimpiku, maka setujulah klo ini BUKAN MIMPI BIASA.
    semoga tercapai dan dimudahkan urusanmu dalam pencapaiannya :)

    BalasHapus
  25. ketinggian mimpinya gan persis kaya gunungnya.. haha..
    salam kenal yah :D

    BalasHapus
  26. wuis, impian yang besar hanya bisa diwujudkan oleh orang yang besar bang .. gua doain semoga tercapai .. amin
    NB : Ntar kalo ada tiket perjalanan lebih gua bersedia diajak ikut bang ..
    hehhehehe

    BalasHapus
  27. sob! gue pengen ngopi ma elo, nih!
    sarroi bosia anne alloa, sob! hehehe

    BalasHapus
  28. @Harmony Magazinesimpel, tapi membutuhkan usaha yg maksimal sob, semangat :D

    BalasHapus
  29. @nicampereniqueAmin, semoga segala impianmu bisa terwujud juga mba :D

    BalasHapus
  30. @EYSurbaktiamin, tiket? kita berangkatnya naek beca sob, hehe ^^

    BalasHapus
  31. @eksakkesini makanya, bahasa apaan tuh?

    BalasHapus
  32. @AdhiPrimana.com Blog DoFollowsalam kenal juga sob, katanya mimpi harus tinggi, baru setinggi gunung itu lho sob, gimana kalo setinggi langit ^^

    BalasHapus
  33. kunjungan sore gan,, memang pecinta alam sejati ,,iya ????

    BalasHapus
  34. @Arief Rachmadisilahkan di nikmat sob, tuh kopinya seduh sendiri ya...:D

    BalasHapus
  35. bagus2 gunungnya...
    semeru juga gak kalah bagus dengan gunung2 di atas :)

    BalasHapus
  36. @Widhi | Motivasibetul sob, semeru gunungnya para dewa :)

    BalasHapus
  37. sudah siap membeku di atas Mon ? ^_^

    semoga satu hari nanti terwujud impiannya ya
    dan sukses buat kontesnya Mon .... tumben kok iku kontes kamu Mon :D

    BalasHapus
  38. @Ely Meyersiap dong mba, :) kan sudah jadi impian mba.

    terima kasih semangatnya mba :)
    kebetulan tulisannya cocok sama kontesnya Una, jadi sekalian diikutin deh :D

    BalasHapus
  39. invite ane di dalem tim seven summits stupid monkey yah :D ane juga mw ikut serta jadinya

    BalasHapus
  40. waah... waah.... kalo mas stumon mau namanya ada dalam setiap buku sejarah, langkahi saya duluu..... aahhahahahaaaaa.....

    BalasHapus
  41. @agamwokeh, jangan lupa ambil formulirnya di RT/RW terdekat ya, nanti dihubungi :D

    BalasHapus
  42. Aku juga yakin bisa :D
    Semoga kita ada di buku sejarah yaaa hihi~

    Sudah kucatat :D

    BalasHapus
  43. @Unakamu yakinnya bisa apa ?
    dan semoga buku sejarah besok masih terbit ya, kalau gak duh gawat dong :D

    BalasHapus
  44. Ndak sempat mikirin mau mendaki gunung lagi, 20 tahun dalam hutan rasanya sudah lebih dari tarzan, tapi kalau mau bermimpi bolehlah, sang Proklamtor sendiri pernah bilang, gantungkan mimpimu setinggi bintang dilangit.

    BalasHapus
  45. @diewow, 20 tahun :-? gimana rasanya ya?
    yep saya akan mengejar mimpi saya sob :D

    BalasHapus
  46. Sudah pernah ke Cartenz? Ngeri ah ke sana... Ke Bawakaraeng saja saya belum pernah... (Bawakaraeng itu salah satu gunung terkenal di Sulsel)

    BalasHapus
  47. @Falzart Plaindalam rencana sob, :)
    pengen juga tuh kesana, semoga saja tergapai ya :D

    BalasHapus
  48. first. . .slametin GA dolo. . .
    moga sukseees stumon. . .

    second. . .itu puncak Jaya Wijaya ada tiga kan stumon?? termasuk puncak Garuda?
    Jaya Wijaya satu2nya di Indo yang ada saljunya ya?? tapi kalo ke sana yang mahal biaya hellicopter nya :(( :((
    lagian sekarang keknya masih konflik masalah tambang emas kan??

    BalasHapus
  49. @Kaito Kiddmakasih sob atas doanya :)
    yep, ada puncak trikora juga disana sob.
    selain itu termasuk yg tertinggi di nusantara dan ketujuh di dunia :D
    biarin mahal, biar apa, tetep ane mo meluncur kesana, naek beca kl perlu sob :D

    BalasHapus
  50. Impian yang semoga suatu saat jadi kenyataan, seru banget jika bisa jelajah gunung ke gunung begitu.....salah satu impian masa kecilku dulu juga pengen jadi pendaki gunung. Oke, g'luck utk impian dan GAnya ya ...

    BalasHapus
  51. @Ririe Khayanmakasih, ayo wujudkan mimpi itu sekarang mba :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fungsi Dari Gelas