Antara George Mallory dan Everest Mount Part II

Hidup hadir sebagai hadiah buatku." 

Dia tahu betapa rapuhnya hidup ini. Dan mengetahui hal ini, dia ingin menjalaninya sampai batasnya. Dia ingin tantangan penghabisan. Dan pada tahun 20-an, adalah Gunung Everest. Ketika perang telah usai, perkumpulan Geograpik Kerajaan di London merencanakan ekspedisi pertama ke Everest. Mereka membutuhkan Mallory untuk keahlian mendaki terbaiknya . Dia membutuhkan dukungan mereka

untuk merealisasikan obsesinya. Ketika Mallory menjalankan ekspedisi pertama pada tahun 1921, dia menuju Everest melewati Tibet dari sebelah utara. Saat ini Pemerintah Nepal sendiri menolak memberikan ijin, karena masuk lewat sisi selatan yang lebih mudah. yang digunakan ketika Everest pertama kali secara resmi didaki tahun 1953. 

Setelah perjalanan selama 8 minggu, Mallory akhirnya mengarahkan matanya ke gunung yang selama ini menghantuinya. "Seperti penciptaan terliar dari sebuah mimpi. Everest!" Raksasa yang bergelombang. 

Gigi putih yang sangat banyak. Bebatuan besar yang tertutup salju. 

Dari sudut pandang seorang pendaki gunung, "tidak ada lagi pemandangan yang bisa dibayangkan." 

Ketika pertama kali dia melihat Everest, dia menggambarkannya benar-benar hampir sebagai seorang musuh. Sangat indah, tapi juga buruk atau mengerikan,seperti Ogre (monster). 

Tidak ada peta. Tidak ada yang tahu kawasan disana. Dan perjalanan pertama ini, dilakukan tahun 1921, 

sangat penting artinya tim menemukan rute yang akan memandu mereka mencapai puncak. 

4 bulan, Mallory memimpin pencarian, tapi rute menuju puncak menyesatkannya . Akhirnya, pada akhir Agustus, dia menemukan apa yang dicarinya. Sebuah lembah sungai es besar yang meliuk-liuk beberapa mil mengitari puncak raksasa yang lainnya mengarah ke kaki Everest. 

Diujung lembah adalah dinding salju dan es setinggi 1000 kaki. Dinding itu mengarah ke puncak yang dinamai Mallory 'The North Col (Jalur Utara) Lalu mengarah ke puncak dunia. "Kami telah menetapkan jalur kami ke puncak untuk siapa saja yang mau mencoba petualangan tertinggi." 

Tetapi salju tebal yang datang bersama angin musim panas seketika membuat pendakian tak memungkinkan Mereka harus kembali pulang Tapi dalam waktu 6 bulan, Mallory kembali lagi...kali ini dengan kamera film, untuk memperlihatkan Everest kepada dunia. 

Dia mendaki lebih tinggi daripada orang lain sebelum dia. Tapi diakhir musim saat Mallory memimpin pengangkut barang keatas gunung, bencana datang. Datanglah longsoran salju besar. Mereka berada dilokasi yang berat dilereng es yang sangat luas. terjebak dalam longsoran. 

Setelah kejadian longsor itu, ketika George kembali ke Eropa, dia benar-benar tidak berniat lagi untuk kembali ke Everest. Dia hanya ingin pergi jauh dari rasa kehilangan dan bahaya, dan juga dari kenangan 

bencana longsor itu. Dia pergi menjauh untuk jangka waktu yang lama mungkin selama 2 tahun berturut-turut.Dia ingin kembali ke isteri dan keluarganya. 

Tapi sebuah ekspedisi baru telah direncanakan dan Mallory sangat ingin menjadi bagian dari ekspedisi itu - walau bertentangan dengan kehendak Ruth.

Bersambung ...


Note : 
Tulisan ini terjadwal, yang punya blog sedang ke Gunung.



Komentar

  1. keduax bangg ..
    hahhahaa
    wah, ngikutin dari part 1 kayaknya enak nih ..
    langsung dehh ..

    BalasHapus
  2. nice tag line om... Hidup adalah hadiah!

    BalasHapus
  3. Menularkan semangat dalam hidup! ^^

    BalasHapus
  4. everest yang ku tahu haya namanya,
    dari postingan ini saya sangat salut sama tekat george mallory dan tanggungjawab pada tugasnya.
    ketika saya ke luar jawa yang pengalaman di sana sekarang saya tulis di blogg, punya perasaan yg hampir sama dengan mallory, ragu akan ini dan itu. sesampai di sana wahhh teryata indah dan unik banget.

    BalasHapus
  5. ach, aku menunggu lanjutannya.

    salam kenal.

    BalasHapus
  6. walah pda nunggu nih. . . . ngantri sesuai nomor urut woi hehehehheee

    BalasHapus
  7. absen dolo. . .

    kaito kidd - hadir

    BalasHapus
  8. Jangan lupa kalau sdh sampai ke Everest nanti nitip tulis namaku di sana ya...xixixii

    BalasHapus
  9. Pengeeeen ke Nepal... :D
    Naik Everestnya ga kepengen hehe~ harus kurus soalnya :p

    BalasHapus
  10. Nexttttttttttttttt

    Penasara aku :D

    BalasHapus
  11. halo monkey, jadi disambung ceritanya? noviabdi25.wordpress.com

    BalasHapus
  12. halo monkey, jadi disambung ceritanya? noviabdi25.wordpress.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector