Pengalaman Sang Blogger

Sebagaimana yang kita tahu pengalaman adalah guru yang terbaik, karena pengalaman bisa dijadikan tolak ukur untuk bekal menjalani hidup ini. Pengalaman juga sering kali dinilai sangat berharga, karena tentunya setiap makhluk mempunyai cerita yang berbeda dari pengalaman hidupnya.

Bicara soal pengalaman, ternyata saya menemukan sebuah blog yang isi kontennya adalah hasil dari pengalaman sehari hari si pemilik blog tersebut. Tulisan itu dibuat konsisten, dalam artian semua isinya hanya tentang pengalamannya. Atau bisa kemungkinan si empunya ingin membuat sebuah biografi hidupnya dalam sebuah blog. Selain itu setiap postingan dalam blog itu disertakannya pula foto foto hasil jepretannya sendiri, seperti kutipan berikut. 

“Selamat datang di Dunia Ely , tempat di mana saya bisa mengabadikan pengalaman sehari hari terutama bersepeda bersama suami saya keliling desa , sambil menikmati alam dan seisinya. Ada juga cerita tentang kampung halaman saya di Jawa Tengah dan kota kota lain di Indonesia. 
Semua foto foto yang ada di blog ini adalah hasil jepretan saya pribadi, ada juga beberapa hasil bidikan suami saya.” 

Bagaimana, apakah anda sudah tahu tentang blog ini ?. . Tepat sekali, http://duniaely.wordpress.com adalah nama dari blog ini, dikelola oleh Ely meyer sebagai pemiliknya menjadikan blog ini istimewa. Lho kok begitu, iya dong, begitu, jadi begini sob, menurut pengakuan mba Ely sendiri dia gak bisa namanya oprak oprek script dan gak ngerti tentang rank-rank an, tapi bila kita tengok Page Rank di Alexa, wow, ternyata PR 2, wiiihhh keren gak tuh. 


Dengan template simple berwarna putih, ditambah header bergambarkan burung yang sedang santai diatas batang pohon, saya berkeyakinan bahwa si pemilik blog ini sangat menyukai alam dan penghuninya, bener gak tuh mba ? 


Terus masalah pengunjung, blog ini tidak pernah sepi, tengok lagi deh di Alexa, atau mungkin bisa langsung lihat di kotak komentarnya. 


untuk Dunia Ely saya berikan Review Alexa bintang 5

Wow … Setiap postingan yang dibuatnya selalu mendapatkan komentar yang beragam dan memuaskan “kalau menurut saya”, padahal isi postingannya kan cuma pengalaman pribadi lho, apa sih rahasianya mba ?? 

Terus, soal iklan, anda tidak akan pernah menemui iklan barang satupun disana apalagi iklan pop up yang bikin ribet, jadi aman, kira-kira yang punya blog gak ngerti apa memang gak butuh ya. 

Okeh dah, dari pada penasaran, “karna saya juga selalu penasaran sama postingannya” silahkan saja langsung meluncur kei http://duniaely.wordpress.com/ untuk membuktikannya. 

Saya hanya bisa minta maaf kepada pemilik blog alias Mba Ely kalau tulisan saya ini kurang berkenan, dan ada sedikit oleh-oleh untuk blog yang direview yaitu berupa video cuplikan blog anda.




.

Komentar

  1. udah beberapa kali berkunjung kesana :-D

    BalasHapus
  2. mbak ely kena ripiuw cieee... hahaaa. keren. konsisten dg ripiuwnya :)

    BalasHapus
  3. saya kapan kena reviewnya nih..ieoheoiheioheheoihe :P

    BalasHapus
  4. hehehe.. sesekali nii.. gmn klu blog kita-kita juga kena ripiu..?!??! halah***.. ckckckckck.. huehehehe... melayat ahh ke sana :)

    BalasHapus
  5. @Syamatahariciee syam, ati-ati lho, nanti kamu kena juga ^_^

    BalasHapus
  6. @Beben Kobensabar kang bro, kalau sesajennya sudah siap nanti saya review, hehe ^_^

    BalasHapus
  7. @Belajar Photoshopwew, udah berkali-kali malah, lanjut ^_^

    BalasHapus
  8. #antri antriiiii
    hehe.. repiunya keren mas bro.. meluncur ke TKP ah..

    BalasHapus
  9. @Kampung Karyamakasih, langsung meluncur nih, ati-ati ya dijalan ^_^

    BalasHapus
  10. Aku juga mau dong direview mskpun sepi pengunjung wkwk :D

    BalasHapus
  11. @Uswahtenang saja mba, saya meriview bukan hanya karna ramai pengunjung, tapi karena unik menurut saya, hehe ^_^

    siapin dulu dong kopinya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener yuaah. Cqiqiqi ngarep@banget.com :D

      Iyyaa nanti aku sediain kopi plus kacang rebus buat melek an acara review blog aku hohoho :o

      Hapus
  12. wow ...... tadi malam aku mimpi apa ya Mon ? nggak nyangka bakal kamu review blogku ... jadi terharu aku, nanti kalau suamiku pulang kerja akan kutunjukkin dah blog ku ada yg mereview, terus ada hadiahnya pula video you tube itu, kok pas banget ya dengan lagunya, aku kalau muter muter juga sering muter cd nya the Corrs, terima kasih banyak ya Mon ... beribu ribu terima kasih :)

    tentang alexa terus terang aku memang nggak tahu Mon, sih gaptek aku, penginnya nulis saja apa yang aku suka karena itu yg bikin aku senang
    mulai aktif ngeblog lagi juga baru sekitar 5 bulan lalu setelah lama vakum Mon

    bener Mon, aku suka alam dan sekitarnya karena memang kebanyakan yg kuposting adalah acara bersepeda rutin bersama suami di mana banyak sekali yg bisa dipotret di sana termasuk ribuan burung dkk

    tulisanku masih kategori tulisan pemula dan apa adanya Mon, jadi malu rasanya kalau aku kamu tanya rahasianya apa, wong tulisannya melulu tentang bersepeda kok, nggak kayak blogger lain yg bagus bagus tulisannya

    minta ijin mencopy video you tube nya ya Mon, sekali lagi terima kasih banyak, aku bayangkan kamu pasti butuh waktu lama untuk membuat postingan ini, aku jadi mikir harus mengasih balik apa ya sebagai ucapan terima kasih, karena aku orangnya masih gaptek, membuat video spt di atas itu juga aku blom bisa :D

    have a nice day ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener2 amazing ^^

      Seneng banget berkunjung ke blognya mbak. Rilex ^^

      Hapus
  13. segera berkunjung....dan ternyata bener apa yang agan bicarakan....ibarat kata natural banget...niceblog

    BalasHapus
  14. @Ely Meyerwow ... yang punya blog datang ... ^_^ sodara-sodara, mari kita simak penjelasanya ^_^

    wah mba ini jujur banget ya, gak ngerti aja PR nya udah tinggi, apalagi ngerti ya 'gak kebayang'.
    tapi tenang mba, soal lagu the corrs, saya sudah selidiki dengan seksama dong, stupid monkey .., hehe ^_^

    Silahkan di gotong mba videonya, sukses selalu dan terus berkarya, ^_^

    BalasHapus
  15. @Jurnal Seciencebenar kan, disana itu santai banget, silahkan dinikmati sob pemandangannya ^_^

    BalasHapus
  16. ea sob bener lagi,ini juga lagi baca2 artikelnya.

    BalasHapus
  17. @Jurnal Seciencetuh kan, postingannya santai banget ya gak ^_^

    BalasHapus
  18. oh ya, tentang iklan itu aku juga nggak ngeh Mon, namanya juga msh gaptek xixixixi jadi mungkin blogku sementara ini polosan saja tanpa iklan, yg penting aku bisa ngeblog saja sdh bikin aku senaaaaaaang sekali

    kemarin itu ya Mon ada yg bilang ttg SEO waktu aku posting ttg hot pics , terus kujawab itu apa SEO nggak ngerti aku, yg kutanya nggak percaya kalau aku blogger kok nggak ngerti, ya memang nggak ngerti namanya juga lagi lagi masih gaptek aku, mungkin kamu juga pikir aku gaptek plus ndeso lagi :)...

    BalasHapus
  19. emang sante cuy gaya bahasanya. Tapi skrng q jrng brknjng ke tempate mba ely.
    Semenjak susah brkmntar lewat hp. Paling kalo brknjng jadi silent reader...

    BalasHapus
  20. waah ... kalau bgtu, blognya itu dah bukan blog biasa lagi.... tapi itu blog luar biasa.... blog dengan banyak keajaiban..... ^_^

    BalasHapus
  21. @Ely MeyerBetul mba, kalau naluri pengen ngeblog, ya sudah nikmati saja, masalah iklan kan cuma sampingan, sukur-sukur bisa jadi penghasilan, saya saja gak pernah dapet tuh pendapatan dari blog, cuma heppy aja kok.

    Masalah ngeblok sama SEO sih relatif kok mba, gak ada istilah gaptek bagi saya mah, buktinya, tanpa teknik SEO, Rangking blog si mba tinggi begitu, berarti mana yang benar? mesin seperti Alexa dan Google sekalipun suka kok sama blog/situs yang murni, gak pake trik dan intrik, hehe ^_^

    BalasHapus
  22. tujuanku saat ini sih murni ngeblog Mon, soalnya jauh dari tanah air, seneng kalau masih bisa kontak sama orang orang di berbagai wilayah di indonesia walau cuma lewat dunia maya, seneng juga dapat ilmu banyak juga belajar dari pengalaman blogger lewat postingannya, pengalaman apa saja
    jadi kalau bisa diusahakan ngeblog tiap hari dijamin hepi terus dah :) kayak hari ini hepi sekali direview dan dapat kado dr kamu, thanks ya

    BalasHapus
  23. @haris widodooh, gitu ya, berarti harus semangat cari duit lagi, biar bisa ganti hape, hehe ^_^

    BalasHapus
  24. @Ely Meyersama-sama mba, semoga saja tujuan itu tetap murni mba, sehingga menjadi lain dari pada yang lain, dan tentang ilmu yang bertebaran di berbagai postingan, membuat kita jadi pinter, betul ??

    BalasHapus
  25. @UswahBener, kalau sesajennya sudah lengkap, pasti saya review deh, siapin ya ^_^

    BalasHapus
  26. @Uswahtuh kan, bener kan, iya kan, wew ^_^

    BalasHapus
  27. @Uswah ... terima kasih ya :)

    BalasHapus
  28. betul sekali Mon .... secara tidak langsung para blogger saling bertukar informasi lewat postingannya menjadikan yg lain tambah pinter dalam bidangnya masing masing

    btw, kamu kapan mendaki gunung lagi Mon ?
    gunung mana saja yg telah didaki ?

    BalasHapus
  29. blognya simple banget ya tapi komentarnya banyak amat, manteo gan

    BalasHapus
  30. @Ely Meyerrencana dekat saya mau mapras anggota baru mba minggu depan sekitar awal febuari, akhir februari rencana mau ke rinjani.

    Saya mendaki baru seputar pulau jawa saja mba, cos dananya masih terbatas, hehe, kan pengangguran ^_^
    Sebenarnya sudah bosen mutar-muter jawa, rencana tahun ini harus bisa diluar jawa, do'ain ya mba :)

    BalasHapus
  31. semoga sukses rencana mendaki ntar Februari ya
    khan pengangguran elit ya katanya :)
    iya Mon, tak doakan semoga bisa mendaki gunung sampai di luar Jawa, khan nanti jadi tahu foto foto gunung di sana

    BalasHapus
  32. @Ely MeyerAmin mba, terima kasih atas doanya, saya doakan juga semoga mba semakin sukses dalam segala hal, terutama dalam menjadi Ibu RT, amin ^_^

    BalasHapus
  33. http://haris-widodo.blogspot.com/2012/01/radio-gibbs-fm.html

    minta pendapatnya.

    BalasHapus
  34. Amin ... makasih Mon

    pernah kepikiran suatu kali bisa mendaki pegunungan alpen ?

    BalasHapus
  35. sepertinya dunia ely konsisten sebagai diary7 online

    BalasHapus
  36. @Ely Meyerbeberapa teman saya ada yang sudah kesana mba, mereka sering tuh ngasih lihat saya foto-foto mereka, ngiri banget saya, wah, saya pengen sekali tuh kesana mba,

    cita-cita saya bisa menuntaskan seven summit mba ^_^

    BalasHapus
  37. @ASAZyep, seperti itu kira-kira om ^_^

    BalasHapus
  38. kamu pasti bisa ke sana Mon, kalau kamu sungguh sungguh mau ... semoga suatu hari nanti ya

    BalasHapus
  39. @Ely Meyeryep, makasih mba, kalau saya sih yakin pasti bisa mba, bagaimanapun caranya saya harus menginjakan kaki di semua puncak2 tertinggi bumi ini "gaya banget ya", ^_^

    BalasHapus
  40. WP.com memang tidak boleh pasang iklan. Itu melanggar TOS. Kecuali pakai WordAd yang baru diluncurkan oleh Automattic tetapi itupun hanya narablog terseleksi yang bisa ikutan WordAd.

    BTW, walaupun isi blog adalah cerita pribadi, Dunia Ely sudah memiliki komunitas pembaca tersendiri. Itu yang membuat blog Dunia Ely selalu ramai dengan komentar.

    BalasHapus
  41. @Kang Komborow, begitu ya, saya baru tahu tuh kang, gak pernah pake wordpress sih, pernah bikin satu tapi untuk teman, jadi gak begitu paham.

    Mungkin itu salah satu nya ya, atau dengan kata lain blog Dunia Ely sudah menjadi blog selebriti yang setiap postingannya selalu ditunggu-tunggu. terima kasih atas komentarnya kang ^_^

    BalasHapus
  42. @kang Kombor

    terima kasih banyak

    BalasHapus
  43. iya Mon, harus nggaya banget jangan kalah sama burung yang bisa terbang sampai puncak gunung sana :)

    BalasHapus
  44. @Ely Meyersiip mba, saya pasti gak akan kalah sama tuh burung-burung ^_^

    BalasHapus
  45. karena exix mungkin. . . . aku juga pengen blogku dikunjugi banyak temen... tapi selalu sepi. . . :(

    BalasHapus
  46. @susu segarnah lo, harus dicari tuh sumber masalahnya ^_^

    BalasHapus
  47. hehe..Reviewnya lengkap banget sob...blognya mbak Ely memang asyik...salut untuk blognya :)
    maaf bisa berkunjung sob, akhir2 ini lumayan sibuk di dunia offline :)

    BalasHapus
  48. @susu segarsob, link ente ko korup ya, coba deh di cek lagi ^_^

    BalasHapus
  49. ada juga temen ku yang gag tahu tentang pagerank atau sitelink..baru saja bebarapa bulan dia udah dapet sitelink google..hehehe...

    coba ke sini
    asik cerita2nya..

    BalasHapus
  50. @Tonnysbetul sob, salut untuk Dunia Ely.
    santai aja sob, kita semua pasti punya kesibukan yang beraneka ragam, saya paham itu ^_^

    BalasHapus
  51. @rofieknah tuh, ada lagi nih, okeh sob, saya langsung meluncur ^_^

    BalasHapus
  52. salah satu blog beruntung lainnya yg masuk dalam daftar nie blog :D
    °ƚƚɑƚƚɑƚƚɑɑɑɑƚƚɑƚƚɑƚƚɑɑɑɑ•••=D

    BalasHapus
  53. @Si Galauhaha, wah lagi senang sepertinya sobat ini, happy blogging ya ^_^

    BalasHapus
  54. penesaran nigh mending chek di TKP ajha,

    BalasHapus
  55. saya juga suka tuh sama blognya si ely :) bagus

    BalasHapus
  56. @MHARJIPES.COMmeluncurrr ... hati-hati ya, semoga perjalanannya menyenangkan ^_^

    BalasHapus
  57. @Arief Rachmadi Blogger Pemulawew, kejar tuh MHARJIPES.COM, dia juga lagi kesana ^_^

    BalasHapus
  58. @HEЯRYhey ... suka ya sama blog nya, mantabb ya ^_^

    BalasHapus
  59. selamt yagh, karena sopanya udah keok tugh

    BalasHapus
  60. wahh masyaAllah reviewnya
    stumon selalu penasaran dengan tulisan mbak ely?
    ehem.. ehem..

    BalasHapus
  61. @MHARJIPES.COMyes ..yes .. benerkan, sopa udah keok, hehe ^_^

    BalasHapus
  62. @Nurmayanti Zainwew, lho kenapa tuh, kok agak serak ... "piss" ^_^

    BalasHapus
  63. Masalah SEO dan Page Rank,tidak usah Mbak Ely pusingkan. Itu kan pekerjaan teknisi dunia Internet. Yang penting konsisten dengan tulisan yang menjadikan pengunjungnya terus setia bertamu. OK...memang PR Blog Mbak Ely saya ukur sudah masuk Page Rank 2, suatu pencapaian yang luar biasa, sekali pun Mbak Ely tidak paham persoalan ini dan lugu mengatakan Gaptek soal Teknis SEO. Tak apalah....
    Untuk sahabat Stupid Monkey saya doakan semoga penjelajahan Anda ke Rinjani Pebruari nanti sukses. Jangan lupa menengok danau 3 warna.

    BalasHapus
  64. Masalah SEO dan Page Rank,tidak usah Mbak Ely pusingkan. Itu kan pekerjaan teknisi dunia Internet. Yang penting konsisten dengan tulisan yang menjadikan pengunjungnya terus setia bertamu. OK...memang PR Blog Mbak Ely saya ukur sudah masuk Page Rank 2, suatu pencapaian yang luar biasa, sekali pun Mbak Ely tidak paham persoalan ini dan lugu mengatakan Gaptek soal Teknis SEO. Tak apalah....
    Untuk sahabat Stupid Monkey saya doakan semoga penjelajahan Anda ke Rinjani Pebruari nanti sukses. Jangan lupa menengok danau 3 warna.

    BalasHapus
  65. MasyaAllah kereeeeeeeeen sekali. . .
    stumooooooooooooon mantaaaaaaaaaaaaap. . .
    ijin download videonya lagi aahhh. . .mo ana kumpulin hihihi

    ga mama ga papa ga opung kan mbak elly :D hehehe

    BalasHapus
  66. eheheh ada -ada aja mas stupid nih eheheh selalu aja buat semangat ngeblog eheh , jangan lupa mas mampir di tempat saya dan folow yah agar silaturahmi makin erat ^ ^
    di www.scribbleme.net

    BalasHapus
  67. @Arumsekartajiwah, sampai dua kali nih, hehe. Tapi bener kan, dengan keluguan dan artikel konsisten PR dengan otomatis akan melonjak.

    Terima kasih atas doanya, itu adalah salah satu tujuan saya, sukses selalu untuk anda ^_^

    BalasHapus
  68. @Kaito KiddSilahkan sob kalau mau koleksi, tapi jangan dijual ya, hehe ^_^

    BalasHapus
  69. Blog mbak Ely memang keren, salah satu favorit saya juga :)

    BalasHapus
  70. Mon, aku lagi duduk berdua di depan komputer seperti biasa sama suamiku, sudah berkali kali suamiku lihat video dunia ely itu di you tube, dia bilang yg bikin video ini pasti telah menghabiskan waktu banyak ya El untuk membuatnya ^_^ .... yg seneng lihat video itu nggak aku saja, tapi suamiku juga, thanks ya, semoga kamu dapat balasan kebaikan yang melebihi ya Mon, Amin.

    BalasHapus
  71. @Ely MeyerAmin, kalau begitu saya malahan lebih senang sekali mba, seperti yang kemarin saya bilang, kalau orang senang saya 3x lebih senang, hehehe. terima kasih ya mba atas doanya, semoga kita semua mendapatkan berjuta-juta kebaikan, amin ^_^

    BalasHapus
  72. bener Mon, bikin orang lain hepi , juga ikut hepi ya, tapi ada juga lho orang bermaksud membuat senang orang lain tapi malah yg mau dibikin senang itu salah sangka , jadi yg ada malah timbul masalah ... yg begini ini yg kadang bikin orang berpikir berkali kali dulu kalau mau bermaksud baik, krn nggak selalu diterima baik pula oleh org lain

    BalasHapus
  73. @Ely Meyerbenar mba, saya pernah melihat kejadian seperti itu, tapi untungnya tidak terjadi kepada saya, bingung juga terkadang melihat hal seperti itu, ya paling nantinya di tengahin saja agar masalahnya cepat selesai, hehe ^_^

    BalasHapus
  74. semoga nggak menimpa kita aja ya Mon, terutama kamu, khan katanya kamu itu orangnya selalu baik hati ya

    BalasHapus
  75. @Ely MeyerAmin, tapi soal "katanya", jangan selalu percaya lho mba, siapa tahu saya bohong, hehe ^_^
    ini kan dunia maya mba, banyak sekali lho peluang kebohongannya, tapi semoga kita tidak termasuk ya mba.

    BalasHapus
  76. nggak juga Mon, tapi bener katamu, dunia maya memang nggak selalu sama realitanya , jadi terkadang hati hati juga diperlukan biar nggak rugi sendiri. tapi terkadang dari keseharian seseorang menulis postingan khan paling sedikit kita bisa tahu gambaran org tsb, walau nggak semuanya ya, tapi kalau palsu tetap saja cepat ato lambat ketahuan palsunya

    pernah waktu aku awal awal ngeblog ada blogger yg memanfaatkan blogger cewek, jadi ditipu sana sani krn kegantengannya, korbannya juga cukup banyak, ada juga kakek kakek yg juga blogger dan menipu blogger lainnya, nggak lama, akhirnya ketahuan juga

    BalasHapus
  77. @Ely Meyerbetul mba, walaupun kata pepatah sifat seseorang dapat diketahui dari tulisannya, tapi kemungkinan di jaman ini perlu ditilik ulang lagi, kan sekarang nulisnya pakai komputer,hehe, ya mungkin seperti yang mba bilang, postingan seseorang mencirikan pribadinya, bisa jadi benat itu.

    nipu?? wah, sampai segitunya mba, wih, baru tahu tuh, hal seperti itu, wih ..wih ...

    BalasHapus
  78. oke sob ane mau meluncur juga ke blognya duniaely.wordpress.com
    hhe.he

    BalasHapus
  79. Jiaaa.... Mba Ely dikupas tuntas dimarih. Keren! Kapan ya giliran blogku? hehehe...iya, entah kenapa, saya selalu senang membaca tulisan mba Ely, bisa jadi sih karena beda tempat yah, seperti saya menyukai tulisan mba Imelda yg tinggal di Jepang. Merasa lebih berwarna saja mengenal sisi lain dari dunia ini, berikut kebiasaan masing2 yg sudah pasti berbeda2 pula :)

    *sstttt mborong komen niy mumpung si ESSET ga ada hahaha*

    BalasHapus
  80. next time pasti si Nique nih ya direview blognya ya

    kenapa blogmu sering diserbu spam ya Mon, kemarin juga , jadi bingung aku banyak penjual jamu berkomentar , kalau di wordpress sih sudah ada si askimet, nggak kebayang kalau aku masih pakai blogspot pasti kerepotan meladeni spam

    BalasHapus
  81. @niquehehe, salah satu keunikan setiap blogger tentunya, ya mba, ^_^

    BalasHapus
  82. @Ely Meyeriya tuh ba, kemarin ada spaming lantara verifikasi saya buka, sekarang sudahsaya tutup lagi deh, biar tuh spamer gak bisa beraksi lagi,

    "biasa mba ulang orang tidak bertanggung jawab" ^_^

    BalasHapus
  83. Aku juga suka blognya Mbak Ely.
    Foto-fotonya juga bagus... :D

    BalasHapus
  84. @ Una ...... thanks u

    kayaknya tulisan blogger juga bisa dijadikan ide menulis ya Mon

    BalasHapus
  85. @Ely Meyertentu saja mba, seperti yang saya lakukan in, hehe "buka rahasia" ^_^

    BalasHapus
  86. he he he---

    jadi kecanduang kongkow di blog ini, ternyata postingannya keren keren--iya ak suka juga Blognya Sis Ely cakep juga.

    Sepertinya harus mendaftar buat mereview isi blog sebelum di publikasikan biar rame kaya ini xixixi


    salam kenal bang monkey--

    BalasHapus
  87. @Ndearwew, maksudnya mau daftar juga ya, hehehe, sabar ya nunggu giliran, xixixi :) smile \^/

    BalasHapus
  88. wedew bukan daftar buat buat mereview blog ga pede aq masih amburadul wkwkkw---maksudna review posting sebelum terbit xixiixiiiiiii

    BalasHapus
  89. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

    BalasHapus
  90. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  91. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses

    BalasHapus
  92. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  93. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  94. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  95. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  96. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  97. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  98. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  99. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  100. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  101. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  102. Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  103. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  104. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  105. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    BalasHapus
  106. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  107. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  108. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari