Disinilah Pendidikan Dimulai

Dua hari yang lalu, tempat dimana selama dua setengah tahun ini saya terdampar, telah sukses dicor (campuran semen dan batu koral yang digunakan untuk bahan bangunan). Itu artinya pembangunan gedung pendidikan bagi anak yatim/piatu sudah mencapai 50% dari rencana renovasi pembangunan dua lantai tersebut.


Seperti yang pernah saya tulis pada judul Pendidikan Bagi Anak Yatim, bahwa selama ini perhatian dari banyak kalangan akan keperdulian terhadap mereka masih kurang, mungkin akan segera terjawab dengan selesainya bangunan ini, setidaknya dilingkungan kami lho. 

Saya saja sedikit gak percaya, dulu, saat kami memulai rencana ini, tempat yang layak untuk belajar adalah sebuah mimpi yang harus dikejar, namun dengan semangat teman-teman dari Unit Yatim semua mimpi itu kini bisa tercapai. Namun walaupun begitu, ada sih sedikit kecemasan saya kepada anak yatim/piatu ini, mereka itu terkenal buandel, seperti yang saya tulis pada postingan Susahnya Memberi Pendidikan Bagi Anak Yatim/Piatu, beberapa waktu lalu.

Para Pahlawan Pendidikan sekaligus Pembanguna sedang beraksi
Apakah akan ada perubahan dengan semangat mereka nantinya. Ya semoga saja mereka nanti bisa lebih baik dalam belajar, sehingga dapat menjadi manusia-manusia berpendidikan maju dan berakhlak mulia tentunya.  walaupun pendidikan yang kami berikan kepada mereka masih terbatas, karna factor susahnya mencari sukarelawan yang mau ngajar. Namun kami tak akan menyerah "hehehe, kaya judul film ya".

Terus terang saja kalau mengandalkan pembelajaran saat ini, yaitu pedidikan ilmu komputer, Bahasa Inggris serta Ilmu pendidikan Agama Islam seperti Ngaji Al-qur’an, belajar kitab Ta’lim Muta Alim. Saya rasa masih sangat kurang bagi mereka. Melihat persaingan yang begitu hebat saat ini, hal itu masih sangat standar bagi mereka. Tapi paling tidak mereka gak terlalu gaptek nantinya. 


Harapan saya, Semoga gedung yang sedang dibangun ini cepat selesai tanpa adanya halangan, dan semoga saja mereka (yatim/piatu) dapat meraih kesuksesan baik dunia maupun akhirat dan menjadi manusia bermanfaat nantinya. Terima kasih kepada para donatur yang selama ini memberikan shodaqohnya, YBM BRI dan Departemen Agama yang sudah mau memberikan bantuan kepada kami. Kepada teman-teman Unit Yatim … Tetap Semangat ..:) Dan kepada teman-teman blogger, ikut do’ain juga yach … terima kasih.


.

Komentar

  1. saya dari sini hnya bisa bantu doa, biar renovasinya bisa cepet selesai dgn sukses.... ^_^

    BalasHapus
  2. masyaAllah :)
    keren sekali...!!!
    InsyaAllah bermanfaat dan sukses selalu ^^

    BalasHapus
  3. Mudah2 aja dengan rampungnya pembangunan tempat belajar nanti,kedepannya mereka bisa lebih optimis & semangat mengejar impian mereka selama ini,amien

    BalasHapus
  4. luar biasa..saluut sya dgn perjuangan dan krja keras unit yatim, smga pmbangunan gedungnya lekas rampung ya,.:)

    BalasHapus
  5. seneng ya kalau ada dokumentasi dr awal membangun sampai selesai nanti

    BalasHapus
  6. bantu doa aja nih mas... semoga cepat selesai bangunannya, dan bisa segera digunakan oleh anak-anak untuk belajar.

    BalasHapus
  7. Amiin. Semoga cepet selesai pembangunannya dan jadi tempat yg tepat untuk pendidikan generasi muda kita.

    BalasHapus
  8. @AndyAmin, semoga saja ya mereka nanti lebih idep, hehe ;)

    BalasHapus
  9. @Ely Meyeriya mba, ini harus di dokumentasikan, penting mba, kan sejarah, :)

    BalasHapus
  10. selamat berjuang kawan untuk pendidikan yatim

    BalasHapus
  11. @asazmakasih om, selamat mengajar juga, kan udah mulai masuk sekolah ;)

    BalasHapus
  12. yg beginian conto nyata harus ditiru...
    bukan ngomong digedein, tp tindakan nol...
    do'a gue berserta kalian...
    Jazakumulloh...

    BalasHapus
  13. semoga sukses, cuman bisa bantu doa doang, ada yg mau bantu duit gak niy?

    BalasHapus
  14. wah salut sob :)

    sukses yaa.. moga bisa jadi bekal dan berkah kelak :)

    BalasHapus
  15. @21inchsboleh tuh kalo ada yang bantu duit, hehe ;)

    BalasHapus
  16. Saya doakan dari sini saja, ya... :-)

    BalasHapus
  17. katanya anak yatim piatu itu umumnya terkenal bandel ya? maka tak heran bila Allah SWT memberikan ganjaran pahala berlimpah bagi siapa yg mengangkatnya sbg anak dan berhasil mendidiknya dengan baik.
    Semoga anak2 itu menjadi anak2 yg berhasil!

    BalasHapus
  18. alhamdulilah. teta berjuang. kalau butuh volunteer, kita siap.

    BalasHapus
  19. masa Allah sungguh bekal yg sangat berharga untuk kelak nanti....

    BalasHapus
  20. @Siswantoterima kasih sob atas dukungannya ;)

    BalasHapus
  21. @Baha AndesAmin, semoga bisa bermanfaat dan barokah ;)

    BalasHapus
  22. masyaAllah.....ternyata bangsa kita masih kaya raya ..ya mas broooo....tu ..bukti nya..masih punya orang-orang yang peduli ...bagi ku ini harta_harta karun yang tak ternilai harga nya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari