Arti Bahagia

http://bingkaibumi.weebly.com/bingkai-konsep.html
Perlu diketahui saat menulis postingan ini, saya sempat berhenti sejenak untuk menarik napas panjang, panjang sekali, hingga saking panjangnya matapun ikut terpejam, rupanya ia mengikuti irama tubuh ini. 

Saat mata terpejam itulah, saya mendapatkan, bayangan yang telah terlewati. 

Sedih, senang, meringis, tertawa. 

Tak ingin larut semakin dalam, segera saja saya buka mata ini. Namun seperti pemberontak, otak ini terus saja mengrimkan bayangan-bayangan masa lalu. 

http://bingkaibumi.weebly.com/bingkai-konsep.html

Segelas kopi hangat yang saya teguk, bukan jaminan untuk melenyapkan bayangan itu. 

http://bingkaibumi.weebly.com/bingkai-konsep.html

Kawan, 30 tahun bukan waktu yang sebentar, banyak sekali gelombang serta lika-liku didalamnya, bahkan untuk sampai seperti sekarang ini. 

Merangkak, berjalan, berucap, remaja, dewasa, semua itu adalah fase yang tak mudah. 

http://bingkaibumi.weebly.com/bingkai-konsep.html

Saya sadar, hingga saat ini, tak banyak yang dapat saya lakukan. Kebahagiaan akan apa yang saya cari belum semua dapat ditemukan. 

http://bingkaibumi.weebly.com/bingkai-konsep.html

Hidup ini penuh dengan teka-teki, hidup ini penuh arti, bahkan hingga saat tulisan ini dibuat, saya tidak tahu akan arti penjabaran Kebahagiaan hidup ini. Semuanya terjadi mengalir saja, tanpa diperhitungkan dengan matang. 

http://bingkaibumi.weebly.com/bingkai-konsep.html

Jujur tulisan berawal dari kotak komentar postingan sebelumnya saat saling komen antara saya, Mba Elly Meyer dan kang Arip. Sengaja secara bersamaan kami membuat tulisan bertema “Arti Bahagia” menurut versi masing-masing. 

Bila diantara kawan sekalian dapat menjelaskan atau dapat menemukan penjabaran tentang “Arti Bahagia”, tolong, beritahukan dengan mengisi kotak komentar yang pasti terletak diibawah ini. 

satu hal : 
Mungkin ada yang menganggap tulisan diatas cengeng, gak mutu atau apalah. Tapi tak apa, saya mengerti, bagaimanapun itulah kenyataan yang ada, dan saya tidak akan melarikan diri dari kenyataan, terima kasih. 

*** Yang membuat saya merasa bahagia hingga saat ini adalah : dapat menginjakan kaki di puncak-puncak gunung, berkumpul bersama adik-adik yatim/piatu, pernah memiliki seorang pacar, tetap bisa menghasilkan uang walau nganggur, dapat memberikan sesuatu kepada orang lain terlebih orang tua  dan dapat terus ngeblog hingga tulisan ini terposting.***

Sumber Foto : Semua foto berasal dari http://bingkaibumi.weebly.com/ ( Feby, makasih ya fotonya).

.

Komentar

  1. akhirnya bisa juga posting bareng ya .... dan tentu saja bahagia versi kamu beda sama bahagia menurutku, manusiawi sekali :D

    BalasHapus
  2. bahagia karena hati kita bahagia~
    #maksudnyaapa? =="

    BalasHapus
  3. wow nampaknya ngaret satu jam ya

    BalasHapus
  4. masyaAllah
    bahagia yaaa... hmm.. bahagia itu di sini *nunjuk hati :)

    BalasHapus
  5. @Ely Meyeriya ya, seandainya yang lain ikut nulis bareng juga, wew, gak kebayang, hari apa ini jadinya, hehe ;)

    BalasHapus
  6. @aripgak apa-apa sob, terpenting adalah karya, tapi kompak itu juga perlu lho, hehe ;)

    (untuk sebuah awalan, mungkin nanti bisa lebih cespleng ;)

    BalasHapus
  7. @Nurmayanti Zainwew, oh .. disitu ya mba, minta dong bahagianya, hehe ;)

    BalasHapus
  8. Seberapapunkegundahan yang terjadi pada hari ini percayalah esok masih ada hari lagi...

    BalasHapus
  9. @Stupid monkey bukannya stumon juga punya di sana? *nunjuk hati stumon

    BalasHapus
  10. @Nurmayanti Zainpunya, tapi yang dminta kan bahagianya, wew ;)

    BalasHapus
  11. @Stupid monkey ohh bahagianya~
    *hambur-hambur bunga
    apa perasaan bahagianya sudah sampai?

    BalasHapus
  12. bahagia? karena ini diposting serentak. saya kutip aja komentar saya di ely ya sob.

    "pernah saya ditanya, ton…kamu bahagia?
    saya bilang iya,
    tapi saya tersenyum pahit.. :) ternyata kita bisa menipu bahagia dalam kata tapi tidak dalam hati. Bahagia bisa datang dan pergi dari kita, karena dia spontan, kita tidak bisa pura2 bahagia..bahagia itu anugerah..maka berbahagialah orang yang merasa bahagia yang sesungguhnya :)

    BalasHapus
  13. Ada yg komen di blog-ku aja udah membuat aku bahagia kok, apalagi kalo ada yg mau transfer uang puluhan juta, tentu bahagianya juga bakalan berlipat-lipat.

    BalasHapus
  14. yang membuat saya bahagia adalah mempunyai banyak rencana, lalu berusaha mewujudkan rencana itu, jika satu gagal, berusaha lagi rencana lainnya, jika gagal lagi, aku tau Penciptaku menyiapkan rencana lain untuk ku wujudkan, InsyaAllah.

    salam. . .
    cowok cantik =)) =)) =)) wkwkwkwkwkwkwkwk
    jangan di kira mbak2, tante2, jeng2 lagi stumon :p

    BalasHapus
  15. komentarnya 21 inchs sama persis saat dia berkomentar di blog ku :D *ngakak aku jadinya*

    Btw, Mon .... seneng ya bisa nulis bareng begini, maksudnya nulis krn memang mau nulis, bukan nulis karena berharap mau dapat hadiah dsb
    nulisnya murni dr dalam hati, kayaknya suatu hari bisa diulang lagi deh dgn tema berbeda, waktu juga yg berbeda tapi yang nulis lebih banyak, pasti seru ya

    BalasHapus
  16. @Tonnysbahagia itu anugrah, wih... mantab sob ;)

    BalasHapus
  17. @21inchswah ini juga sama komennya kaya di mba Elly, btw thank sob ;)

    BalasHapus
  18. @Ely Meyerbetul mba, seru bikin tulisan bareng gini, kapan2 kalo bisa lebih banyak lagi yg gabung ya, semoga saja, ;)

    BalasHapus
  19. @Kaito Kiddwkwkwk .. iya cowo cantik, wew,

    wah kehihatannya anda orang yg pantang menyerah rupanya, betulkah ??? ;)

    BalasHapus
  20. #pertama, suka banget sm tonal foto2nya, i love vintage!
    #kedua, maaf monmon aku gak nemu point utamanya dipostingan awal... barulah diakhir akhir pada note ngerti maksudnya kamu apa.
    #ketiga, appah??? 30tahunnn... berarti saya gak sopan dong kl manggil monkey. Sy panggil maasbro atau mbak bro nih? *blum pernah liat propilmu*

    BalasHapus
  21. @Stupid monkey tentu saja. . .aku tak akan menarik kata2ku. . .itulah jalan ninjaku :p

    BalasHapus
  22. @sYamhehehe :
    1. foto dari temen, tuh ada linknya, msh banyak lho yg lebih keren disana
    2. Saya yg minta maaf lho, emang sengaja di taro dibawah maksud tulisannya.
    3. Manggil apa saja bebas kok, saya terbuka akan semua panggilan, hehehe ;)
    btw makasih udah nimbrung ;)

    BalasHapus
  23. @Kaito Kiddwow .. ajarin dong jurusnya, hehe ;)

    BalasHapus
  24. Alangkah indahnya, jika melihat seseorang "bahagia". :D

    BalasHapus
  25. @danyf5habibihmmm .. bahagia mlihat orang bahagia ya ;)

    BalasHapus
  26. Bahagia memang beda-beda maknanya antara yang satu dengan yang lain. Kalau mau arti yang sama mungkin bisa merujuk ke KBBI, hehehe...

    BalasHapus
  27. @Komborwadoh, buka kamus dong sob, hmm .. boleh juga sih ;)

    BalasHapus
  28. potonya dari taon brapa tuh? Kyk thun 70an aja

    BalasHapus
  29. Bahagia ea Bahagia,

    Lanjut Berkarya!

    BalasHapus
  30. @Arief Rachmadi Blogger Pemulaitu foto baru, namun sang fotograprnya sengaja menggunakan efek seperti jaman dulu ;)

    BalasHapus
  31. alhamdulilaaah aku berusaha bahagia :)

    BalasHapus
  32. @Siswantosyukur deh kalo gitu, sukses ya sob ;)

    BalasHapus
  33. bahagia itu sederhana namun kadang manusia terlalu ribet mengartikannya jadi susah untuk merasakannya..
    bahagia itu segelas teh hangat, sebuah netbook tua dan seikat silaturahmi di dunia perbloggingan...
    salam

    BalasHapus
  34. hmmmm ajarin jurusnya yah??? memang ada kah jurusnya??? hahahaha

    tapi sedikit yang ku tau tentang bahagia adalah seperti ini http://kaitokidd.blogspot.com/2012/01/arti-bahagia.html

    boleh di cek hehehe

    BalasHapus
  35. Bahagia bisa kita 'cipta'kan :)
    dengan dan/atau tanpa bantuan orang lain, semuanya ada dalam diri. Konon letaknya dihati.

    BalasHapus
  36. Bahagia. Semua orang menginginkannya. Mengapa kita semua tegila-gila pada rasa bahagia ya?

    BalasHapus
  37. foto2nya keren2 bgt....
    heheheh jadi fokus ke potonya :p
    habis bagus2...

    mm... klo buat aku ... bahagia itu simple...
    bahagia adalah dimana kita memiliki rasa yg cukup... sebab kita tak akan menuntut hal apapun jika kita sudah merasa cukup... bukan begitu? :)


    oia... salam kenal :)

    BalasHapus
  38. @adeunybetul banget, makasih ya udah mampir ;)

    salam kenal juga ;)

    BalasHapus
  39. @Feat Everyonemba maya juga gitu bilangnya di hati, wah sehati ya sama mba maya ;)

    BalasHapus
  40. @Kaito Kiddterima kasih sob atas versi arti bahagia disana, wiihh keren banget, top markotop ;)

    BalasHapus
  41. @aansalam sob, saling mempererat silaturahmi ya ;)

    BalasHapus
  42. Wew, bahagia bagi saya adalah saat di mana saya bisa merasa amat menikmati hidup ini. ^__^

    BalasHapus
  43. Wew, posting kok kencan :D
    Bagi saya bahagia adalah saat saya melakukan satu hal yang tepat n berguna, saat saya bisa memberi kontribusi bagi orang - orang terdekat dengan saya.

    BalasHapus
  44. @Kamtiyonoberarti anda termasuk orang yang senang menolong orang ya sob, hebat ;)b

    BalasHapus
  45. Waaah...
    Sebenarnya saya gak begitu mengerti sih...
    Terutama hubungan tulisan dengan gambarnya...
    Ya, meskipun saya tidak mengerti tulisannya, saya mengerti kok maksudnya bahagia itu seperti apa di paragraf terakhir, yang menginjakkan kaki di puncak-puncak gunung,berkumpul bersama adik-adik yatim/piatu, pernah memiliki seorang pacar (meskipun yang ini saya gak begitu ngerti), tetap bisa menghasilkan uang walau nganggur (uang memang kadang-kadang bikin bahagia), dapat memberikan sesuatu kepada orang lain terlebih orang tua dan dapat terus ngeblog hingga tulisan ini terposting. :-)

    BalasHapus
  46. @Falzart Plain (ɐdɐıs-ɐdɐıs uɐʞnq)hehehe, syukur kalau begitu sob, tulisan ini emang dibikin sedikit ngilu, wew "ngeles" ;)

    BalasHapus
  47. Oh umurnya 30 tho... hihihi.
    Arti bahagia apa ya? Mbuh...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fungsi Dari Gelas