Faktor Penunjang liburan Akhir Tahun

Dengan banyaknya runititas pekerjaan yang menumpuk setiap hari, tentu saja akan membuat kita jenuh, kalau sudah terserang jenuh pastinya bekerja pun terasa membonsankan dan bisa-bisa jadi kacau semuanya.. Maka dari pada itu ada baiknya kita melakukan refreshing, salah satunya dengan berlibur.

Ada banyak jenis berlibur yang bisa kita pilih, dari mulai yang berat seperti hiking, climbing atau jenis yang ringan dari sekedar jalan-jalan menelusuri pantai dan kota-kota sekitar dengan kulinernya. Apalagi menjelang akhir tahun, tentu semua orang ingin mendapatkan moment pergantian tahun yang sensasional. 
Namun terkadang kita bingung untuk menentukan tempat berlibur yang cocok. Berikut ini factor penunjang liburan :

1. Carilah Informasi Beberapa Tempat Menarik
Sangat penting bagi anda yang akan berlibur untuk mengetahui tempat menarik, pilihlah beberapa tempat menarik untuk dijadikan target berlibur lalu pilih salah satunya. Informasi ini bisa berupa apa saja, mulai dari lokasi, Kultur Budaya, masyarakat dan adat. Informasi mengenai tempat berlibur bisa anda dapatkan dari internet, Koran, radio, Tv dan media informasi lainya. Sukur-sukur bisa mendapatkan buku panduannya.

Mencari informasi tempat berlibur sangat penting.

2. Cek Kondisi Keuangan Anda

Ini faktor terpenting yang sangat menunjang liburan anda, Jangan sampai gara-gara liburan, anda jadi bangkrut, maka sesuaikan tempat berlibur dengan anggaran keuangan anda, tapi tentu saja hal ini bisa tidak berlaku, jika anda berlibur dengan Bos atau teman yang membiayai seluruh pengeluaran anda.


Uang adalah faktor terpenting.

 
3.Siapkan Segala Perlengkapan Yang Akan dibawa
Kebiasaan lupa atau terburu-buru pastilah merugikan, apalagi kalau barang itu terbilang penting untuk menunjang berlibur seperti Kamera. Maka agar tidak lupa siapkan perlengkapan liburan anda minimal seminggu sebelumnya. Tapi jangan berlebihan membawa barang ya, bisa-bisa koper anda penuh karenanya.


Pikirkanlah apa yang perlu dibawa saja
  

4. Pilihlah Jenis Transportasi
Jika anda menginginkan sensasi dalam berlibur, jenis transportasi yang digunakan bisa menambah nilai liburan anda, karena mungkin saja dalam perjalanan menuju tempat berlibur anda bertemu dengan sesorang yang mengasyikan apalagi bila setujuan. Wah tentunya liburan anda bisa sangat berarti sekaligus menyenagkan. Pilihlah yang sesuai selera anda, transportasi darat, air atau udara.





Jika mendapatkan teman seperjalanan liburan makin seruu.

5. Rencanakan Tempat Menginap

Nah .. ini penting juga, tentunya anda tidak ingin tidur di emperan jalan atau pinggiran toko yang akan di siram pemiliknya jika toko akan dibuka kan ?? kecuali anda seorang backpacker,

bisa-bisa liburan yang menyenangkan bisa berbalik jadi petaka dong. Agar semua lengkap rencanakanlah dimana anda akan menginap selama berlibur, apakah hotel, losmen atau menumpang di kostan teman bila anda. Baru deh semuanya terasa perfect.
Liburan juga perlu tidur lho ..



Bagaimana .. ??Apakah anda sudah mendapatkan tempat berlibur yang cocok di akhir tahun ini ??.

Beberapa hal diatas adalah factor penunjang seberapa pentingnya nilai liburan anda. Akhir kata semoga bermanfaat.

Komentar

  1. yang jelas,harus dipersiapkan dengan matang supaya berjalan sesuai harapan kita
    budget is number one,kalau kata orang travelling

    BalasHapus
  2. betul .. kebanyakan kita lupa kl udah ngebet pengen liburan

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector