Mengejar mimipi

Ada pribahasa mengatakan ” kejarlah mimpimu setinggi bintang di langit”, sebuah ungkapan yang halus namun penuh arti, dalam pemikiran negative bisa di artikan mengejar hayalan, mengejar sesuatu yang tidak nyata, karena mimpi adalah bunga tidur yang berada di alam bawah sadar. seseorang yang bermimpi tentunya sedang dalam keadaan tidak sadar dengan kata lain tidur, dan jika seseorang yang telah tertidur mengalami mimpi maka ia masuk ke dalam dunia hayalannya dimana dunia itu tidak nyata. Berarti mengejar mimpi adalah suatu pekerjaan yang tidak nyata.

Lalu bagai mana dengan kepercayaan manusia dengan mengejar mimpinya dan banyak pula yang beranggapan bahwa ia telah berhasil mengejarnya. Apakah seseorang itu hidup dalam dunia hayalannya atau memang mimpi itu sendiri bukan berada dalam dunia hayalan. 

Atau sebenarnya mimpi sebuah pemikiran alam sadar yang menetap dalam memori otak lalu tersimpan rapih sehingga ia terbawa ke dalam alam bawah sadar dan memperlihatkan dirinya agar seseorang dapat melihat keberadaannya. Lalu ketika orang itu terbangun ia akan merasa “saya telah bermimpi”. Sehingga orang tersebut akan mengingat-ingat apa yang terjadi dalam proses mimpinya, disimpan dalam pikiran kepalanya dan dalam dunia nyata ia akan melakukan apa yang ia lihat dan rasakan dalam mimpi, tentu saja jika mimpi itu baik menurutnya.

Pertanyaannya apakah kita akan benar-benar mengejar mimpi, bagaimana kalau mimpi itu buruk, menakutkan, penuh kehancuran. Apakah kita masih bersedia untuk mengejar mimpi tersebut. 

Dan bagaimana dengan sebagian orang yang tidak atau tidak pernah mengalami pengalaman bermimpi. Apakah mereka tidak mempunyai masa depan, karena sebagian orang lainnya merasa mimpi adalah motivasi dalam hidup. Jadi jika anda tidak pernah bermimpi, maka anda bukan orang yang layak untuk hidup. Apakah seperti itu.

Namun ada juga orang yang mengatakan akan mengejar mimpinya padahal ia tidak pernah mengalami mimpi. Apakah ia disebut seorang pembohong.

Silahkan artikan sendiri mana yang menurut anda benar, mengejar mimpi atau menghiraukan mimpi, bagi saya mimpi adalah sebuah teka-teki.

.

Komentar

  1. biasanya kalau mau sukses berawal dari mimpi. sehingga ada motivasi untuk mengejar mimpi. di perjelas lg antara mimpi dan khayalan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari