Laporan Argopuro Journey 2011

Gunung yang terletak di jawa bagian timur ini memang agak sedikit aneh, gimana enggak,,dengan tingggi 3088 mdpl aja kita wajib berjalan 4 hari 4 malam untuk mencapa puncaknya. iya sih memang gunung ini terkenal akan bentangan nya yg panjang, bahkan sudah terasa waktu kaki menuju stasiun, kereta yg akan kami tumpangi sudah pergi ninggalin tanpa ngerasa berdosa. ya sutralah akhirnya kami terpaksa nginep di stasiun, abis mo balik lagi ke rumah udah tanggung malu soalnya waktu mo pergi kami pamitan sama orang sekampung. tinggallah sekarang menanggung akibatnya. Tapi ternyata bukan cuma kami pendaki yang nginep di stasiun tuh ... ada 3 orang lagi pendekar dari tangerang.

Neh ... tampang-tampangnya, kasian ya...... kaya rakyat jelita..eh jelata ... wew, dari maen kartu remi, masak, ngerumpi, ampe diusir orang gila..masih tetep disini ja, soalnya kereta baru berangkat jam 15.30 nanti .
semakin siang banyak pendaki berdatangan dan lapak jadi semakin semarak, ada yang dari cikarang,garut,bogor, yang gak disebut jangan marah ....

Pas jam 15.00 baru deh kami diperbolehkan masuk ke dalam peron, ya walaupun kereta akhirnya tetap terlambat, tapi hari itu kami positif naek kereta ke surabaya. tapi karena masih brbau lebaran kami naeknya di sambungan, baru deh saat sampe babat banyak penumpang turun segera ja cari bangku kosong, tetep ja ga asyik kalo gak rame2.. neh .. liat ..

Akhirnya telah sampailah kita pada saat nya .. hehehe ... nyampe pasar turi kita langsung deh menujuPGS soalnya didepannya banyak tukang nasi bungkus only goceng ... laper gito lho ..
abis nyarap kita langsung menuju bungur asih dan haru berpisah ... hehehe ... sedih..kami ke probolinggo, mereka langsung denpasar. mereka kan mau ke lombok (rinjani) cuy..
mobil trus meluncur membawa kami ke probolinggo, pajarakan, trus bremi, hingga tak percaya sudah berada di ambang argopuro. setelah mengurus perijinan di KSDA Bremi kami bersiap untuk nanjak, eh ... disini nambah lagi saudara baru dari tasikmalaya.

Tapi sayangnya mereka gak ikut jalan bareng, mereka nyusul besok katanya, ya sudah kami memang berencana jalan malem jadi ...... lanjutttt.
ternyata .... untuk mencapai taman hidup jalur yang harus dilalui terjal sangat dan berdebu, dari jam 16.00 kami mulai, jam 23.00

kami akhirnya baru bisa sampe taman hidup, yaitu danau yang kren berselimutkan kabut.

keesokan harinya kami mencoba melanjutkan perjalanan ta pi ternyata kami berputa-putar aja disitu, coba me mutari danau tapi gak ada jalan keluar juga ya... terpaksa deh bermalam lagi di taman hidup kedua kalinya, namun malam ini kami b ertemu dengan group dari tasikmalaya lagi. tambah rame ..

berhubung sudah ketemu kita bersepakat jalan bareng ...deh ....

tapi kami berpisah sebelum aeng kenek karena group tasik harus turun ...
dan kami tetap melanjutkan perjalanan, kurang lebih dua jam dari aeng kenek kami tiba di cisentor, tapi disana sudah ramai pengujung rupanya, jadi kami lanjutkan lagi sampai rawa embik..

keesokan harinya kami teruskan menuju puncak rengganis dan argopuro.

untuk perjalanan turun kami melewati jalur baderan yang lebih landai .... dan bertemu dengan rombongan surabaya ...
Akhirnya kami berhasil turun setelah 12 jam perjalanan malam yang luarrrr biasa ... kalau ada kesempatan dilain hari, pasti ...  Argopuro akan kami datangi kembali ;)

Terima kasih untuk semua teman pendaki, kalian memang cihuy ...