Sekilas Pendakian Gunung

Dalam perjalanannya pendakian gunung memiliki catatan yang sangat panjang, konon kegiatan ini sudah dimulai jauh sebelum peradaban normal seperti sekarang dan juga mencapai klimaknya sebelum perang dunia pertama dimulai. Dimana banyak kaum petualang melakukan perjalanannya untuk menemukan hal yang baru. 

Pada masa itu pendakian dilakukan untuk memuaskan obsesi atau bertujuan mendapatkan pengetahuan dari apa yang mereka dapati dalam mendaki. 


Namun saat ini pendakian sudah dilengkapi dengan berbagai perangkat tekhnologi, seperti GPS, kamera dan alat pendukung pendakian lainnya. Hal itu membuat kegiatan pendakian gunung menjadi lebih mudah. 

Terlepas dari alat pendukung yang serba canggih di jaman sekarang, pendakaian gunung juga tetap memerlukan kekuatan fisik dan mental. Karena peralatan yang mahal sekalipun tidak menjadi jaminan keberhasilan suatu pendakian gunung, makanya perlu dilakukannya latihan dan terus melakukan pendakian hingga mendapatkan berbagai pengalaman yang cukup. 

Dari banyaknya jenis pendakian gunung/mountaineering, hiking merupakan komponen yang paling lembut dari kegiatan sejenis. Karena hiking lebih condong berjalan terus menerus dengan jalur yang jelas dan dapat menikmati pemandangan alam hingga sampai kepuncak. 

Adapun kelebihan dari hiking adalah kesempatan lebih dekat dengan alam tanpa perlu tergesah gesah kehabisan waktu, sehingga mendapatkan kepuasan mutlak dari alam. 

Sampai saat ini pendakian mendapatkan tempat favorite dari kalangan kaum muda terutama mereka yang senang dengan alam terbuka. Peluang usaha dalam pendakianpun menjadi perhitungan pasar karena dapat meliputi devisa negara yang dikunjungi, product yang terus terinovasi dan tak sedkit website yang menawarkan alat-alat pendakian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fungsi Dari Gelas