Pilihan


-->
Memilih atau dipilih adalah takdir kita, manusia hanya bisa menjalani dan mencari arti hidupnya, takdir telah digariskan oleh sang penguasa dunia. Jalani sekuat tenaga dan buktikan bahwa kita berarti bagi hidup orang lain, mungkin itu yang sedang saya coba, sampai kapan saya juga tidak tahu, jika kekuatan ini diambil oleh pemilikNya apalagi yang bisa saya lakukan. Hidup memberi banyak pilihan, banyak yang lurus dan banyak pula yang berkelok, jadi manakah yang akan kita pilih.?
Jalan tak selamanya lurus, ada yang terjal, menanjak, menurun, ada juga yang buntu. Yakinkan hati untuk melangkah dan jika menemukan kesulitan dalam perjalananmu kuatkan hati dan yakinkan diri untuk mengambil keputusan, perhatikan sekeliling manakah yang perlu di ambil dan manakah yang hanya sebuah kesia-siaan. Ikuti kata hati dan dengarkan suara jiwa, kemana dia akan menuntunmu, karna hati dan jiwa tak pernah bohong.

Jika kamu putus asa maka berhentilah sejenak, taris napas terdalam dan hembuskan, jernihkan hati dan pikiran, buang ego dan emosi tubuhmu, lupakan sejenak kelelahanmu dan nikati apa yang kamu lihat sekarang karena apa yang sekarang sedang terjadi padamu adalah sebuah anugrah agar kami bisa berfikir dan menikmatinya. 

Bayangan akan masa lalu tidak harus untuk dikenang, walaupun sesekali ia datang, kamu hanya harus mengambil hikmah dari yang terjadi bukan untuk diulang, carilah makna yang terjadi didalamnya karena itulah kunci dari perjalananmu mendatang agar kamu lebih baik dari sekarang.

Mendaki adalah pelajaran dalam hidup, lihatlah apa yang kamu lakukan dengannya, jadikan itu ilmu dan terapkan dalam kehidupanmu maka kamu akan menuju puncak dan mencapainya.

Apakah kita bisa melakukan semuanya sendiri?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector