kehendak Hati


-->
Mencari Arti
Apakah yang kita cari dalam hidup ini?
Sungguh pertanyaan yang sangat standar, namun memiliki jawaban yang sangat luas, dimana bila kita tanyakan kepada 100 orang maka kita akan menemukan 100 jawaban yang berbeda. Setiap individu mempunyai artinya sendiri namun tidak mudah untuk menemukannya, banyak sekali tantangan, ujian, cobaan untuk mendapatkan pertanyaan yang sangat standar bukan?

Seperti halnya saya, banyak sudah yang saya lakukan untuk mendapatkan jawabannya, sampai-sampai saya sempat putus asa bahkan pernah sangat putus asa dalam mencari jawabannya. Memang sih kita tidak di wajibkan menjawabnya secara mutlak, tapi dalam hati nurani kita yang paling dalam sebenarnya kita mencari jawaban akan pertanyaan standar tersebut.
Kebahagian kah? Kebanyakan orang akan menjawab seperti itu, tapi kebahagian yang bagaimana yang kita cari?. Karena seperti yang kita tahu kebahagian tidak datang dengan mudah namun dapat pergi begitu saja dengan mudah sekali tanpa kita bisa mencegahnya dan tanpa memperdulikan perasaan kita. Sebagian kalangan berpendapat kebahagian dapat diraih dengan uang, maka mereka berlomba-lomba mencari uang, mengumpulkan, dan tak sedikit yang memuja uang dengan menghalalkan segala cara, apakah itu benar?
Popularitas kah? Dunia menawarkan segalanya kepada kita, sejak jama dulu adalah sudah menjadi sifat dasar manusia untuk senang dengan pujian, sanjungan, dan merasa sempurna. Sehingga hampir setiap orang mengejar menjadi terbaik, terkenal atau saai ini disebut dengan istilah populer. Tapi apakah dengan populer kita menemukan arti hidup ini?.
Akan banyak sekali pertanyaan yang ditimbulkan dari pertannyaan yang standar ini dan takan pernah habis pula untuk dibahas bahkan sampai rambut kita memutih atau gigi kita habis termakan usia atau sampai anak cucu kita telah mempunyai cucu sekalipun karena ini begitu luas dan hanya kita sendiri yang akan menemukan jawaban dari pertanyaan standar ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Fiersa Besari