Indonesiaku Memang Indah


Gunung Sindoro salah satu panorama keindahan Indonesia di Wonosobo jawa tengah. Selain sebagai gunung terdingin di pulau jawa karena letak geografinya yang berada ditengah pulau jawa, suasana dan pemandangannya pun sangat indah.

Selain itu bila sudah berada dipuncaknya, kita bisa melihat pemandangan lepas dan tersadar bahwa Gunung ini dikelilingi oleh gunung-gunung disekitarnya, seperti G. Sumbing, G. Dieng, G. Ungaran, G. Perahu sampai G. Slamet. Sungguh suatu pemandangan yang langka.


Dengan jarak yang lumayan dari jakarta, sekitar 6 -7 jam dengan transportasi darat, namun biaya kesana terhitung murah, dengan uang Rp. 250 ribu saja kita sudah bisa mondar mandir Jakarta-Wonosobo (PP). Itulah sebabnya saya sering pergi kesana sekedar mengobati rasa kangen yang bergemuruh.

Selain itu, kita juga bisa langsung menyaksikan Gunung Sumbing yang tepat berada di hadapan Gunung Sindoro ini, ya, mereka memang di kenal sebagai gunung kembar atau gunung paket.

Kenapa demikian ?? karena biasanya para pendaki yang kesana akan menelusuri gunung ini secara sekaligus, setelah mereka mendaki G. Sindoro lalu diteruskan mendaki G. Sumbing dalam waktu kurang dari seminggu saja. Bahkan banyak juga pendaki yang langsung menuju Gunung Slamet setelahnya.  Sehingga aktifitas ini di juluki Triple S, (Sindoro, Sumbing dan Slamet).

Nah, bagi kawan-kawan yang ingin berkunjung kesana saya sarankan wajib membawa kamera, karena kemungkinannya anda akan mendapatkan moment yang indah dari jepretan kamera anda. Dan bisa jadi itu adalah salah satu moment terindah anda. 


Komentar

  1. link anda udah aku tempelin di blog ane.....!cek aja di sini
    Lombok Belis

    BalasHapus
  2. ok sob, link ente juga udah ane pasang tuh. thanks ya ..

    BalasHapus
  3. makasih ya yang dah pada bangain wonosobo..i like alll

    BalasHapus
  4. @tya cayank diya : wah ... yang punya wonosobo nih, mampir ah kapn2, boleh dong ???

    BalasHapus
  5. Saya belum pernah ke sana >,<
    Indonesia memang keren :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan (Masak) Pendukung Pendakian

Desain Undangan HUT RI Ke 69

Logo HUT RI Ke 71 | Vector